Gadget Baru, Harus Disyukuri dengan Jadi Lebih Produktif!

Alhamdulillah, gw baru ganti hape. Ini sangat berkesan, karena ini adalah hape pertama yang gw beli sendiri. Plus, hape ini gw beli dengan niatan untuk ningkatin produktivitas gw.

Gadget gw ini adalah smartphone pertama yang gw punya. Sony Ericsson Xperia Mini Pro, dengan Android 2.3 dan keyboard QWERTY.

Ini gantiin SE K800i yang gw dapet dari doorprize acara final Internet Sehat Blog Award di akhir 2009. Hape yang sebelumnya lagi adalah Nokia 6230i lungsuran bokap yang gw pake dari 2007, menggantikan Nokia 2100 monokrom, hape pertama gw sekali, dibeliin nyokap waktu gw SMA, tahun 2004.

Milih smartphone Android karena gw pengen lebih produktif, dengan banyaknya aplikasi yang ada. Milih yang ini karena gw butuh keyboard QWERTYnya untuk banyak ngetik. Keyboard BB kurang nyaman, plus ini adalah best deal banget, specnya paling tinggi di antara hape Android lain yang ada di kisaran budget yang sama.

Sama sekali ga gampang bwt beli ini, khususnya buat yang udah kawin kaya gw. Banyak banget kebutuhan yang harus diprioritasin. Tapi alhamdulillah, ada rezeki tak disangka yang bisa bikin gw beli ini. Nah, karena itu, gw amat bersyukur banget atas rezeki dari Allah ini.

Apa arti bersyukur? Apa cuma dengan ngomong (nulis kalee) ‘Alhamdulillah?’ Nggak, arti bersyukur itu kalo yang gw tahu, adalah kalo kita jadi: 1) jadi makin deket sama Sang Maha Pemberi Rezeki 2) rezeki itu dimanfaatkan untuk membawa kebaikan yang lebih banyak lagi, baik untuk pribadi atau untk orang lain.

Poinnya adalah, apakah gw akan lebih produktif dengan gadget baru ini?

Dulu waktu mau pasang Speedy yang unlimited di rumah, gw udah ancang2 gimana cara produktif buat mensyukurinya. Dan alhamdulillah, gw merasa udah memaksimalkan produktivitas dengan fasilitas itu..

So, let’s see apakah gw benar-benar mensyukuri rezeki ini dengan jadi lebih produktif? Gw harus lebih sering nulis, lebih banyak karya yang gw ciptakan, lebih berkembang dalam mengejar passion gw, dan terutama, lebih menghasilkan kebaikan untuk orang lain. Semangaaat!

Iklan

4 pemikiran pada “Gadget Baru, Harus Disyukuri dengan Jadi Lebih Produktif!

  1. Jadi inget kalimat Kak Jay. Gadget baru, produktivitas meningkat.

    Juga kalimat Fikri kalo ga salah, setiap gadget yang dibeli kudu ada ROI yang feasible.

    Semangat Kak! 🙂 Semoga selalu dilimpahkan rezeki yang barakah

    Suka

    1. Maksudnya @fikrirasyid? Hehe, iya betul, harus ada ROInya.. Secara tangible, berarti harus ada proyek/revenue yg terjadi dgn make gadget ini.. Secara intangible, yang penting produktif kan..

      Smoga beneran makin produktif, amiiin..

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s