Tips Pitching untuk Startup!

How To (Not) Pitch Your Startup

Adik kelas saya di kampus beberapa minggu kemarin pitching startup-nya di Project Eden, salah satu startup incubator yang ada di Indonesia.

Sebelum pitching, dia nanya ke saya gimana apa aja yang harus disiapkan. Saya sih cuma ngebagi pengalaman saya pitching dengan mereka sebelumnya.

Tapi seandainya adik kelas saya ini nanya hari ini, saya bakal ngasih dia bacaan bagus ini: beberapa tips pitching (presentasi) ke investor, ditulis oleh Foundernya TokoBagus.

Klik untuk ngeliat poin-poinnya

Iklan

nama hotelnya lucu, Gren bukan Grand. nama kompleknya lebih kocak!


Ini hotel tempat gw nginep di Pekalongan, Jum’at-Minggu ini. Gw diajak temen gw yg kerja di Kemenkominfo buat sharing di acara trainingnya mereka (sekitar 20an orang dari divisi Pusat Data).

Pengalaman kesekian sharing di depan orang yang tidak mengenal gw sebelumnya, selalu membawa pelajaran yang banyak!

Kaminari-Okoshi, Kue Jepang yang Kress-kress dari Beras dan Gula


Kue ini dikasih kenalan baru gw dari Jepang, Gen Tamura dan Shiho Muraki pas kita ngobrol2 hari Rabu yang lalu.

Dibuat dari beras dan gula, kriuk2 garing, ini mirip dengan kue di Indonesia, tapi ga inget namanya.

Yang bungkusnya pink rasa gula karamel biasa, yang ungu brown sugar, yang hijau green tea, dan yang biru itu ‘nori’ atau rumput laut.

‘Kami’ artinya dewa (pernah denger kami-sama?), ‘nari’ itu petir, jd Kaminari itu dewa yang memukul drum buat ngeluarin petir..

Ini kue enak!

Video: Botol Plastik Bekas Minuman Soda Bisa Jadi "Lampu". Keren!

Ini keren, ternyata dari hal sederhana (botol plastik bekas minuman soda), bisa jadi pemecah masalah kegelapan di perkampungan padat penduduk.

Ada yang mau membawa ini ke Jakarta ga ya? Banyak juga kan lokasi yang dempet-dempetan, gang dalem gang, seperti di Filipina itu?

selain ayam dan cupang aduan, ada lg ini telepon aduan


@ bus Trans Jakarta

Odong-odong 2.0?


Belakangan, jadi sering ngeliat ini nih.. Odong-odong 2.0?

Everyone is a genius

Everyone is a genius - via 9gag

Everyone is a genius. But if you judge a fish on its ability to climb a tree, it will live its whole life believing its stupid. Albert Einstein

Jalanilah kehidupanmu sendiri, jangan banding-bandingkan dengan kehidupan orang lain.

Suksesmu bukan diukur pada banyaknya harta yang engkau kumpulkan, besarnya rumah yang kau tinggali, seberapa sering gadgetmu berganti, seberapa terkenal engkau, dan parameter-parameter dunia lainnya.

Suksesmu adalah saat engkau menjalani hidupmu dengan sebaik-baiknya, memberikan manfaat sebesar-besarnya pada dunia dengan cara yang engkau sukai.

Temukan passionmu! 🙂