Para Mahasiswa dan Pemuda Indonesia Harus Ikut Forum Indonesia Muda!

Teman-teman pernah denger Forum Indonesia Muda, atau yang disingkat FIM? Singkatnya, FIM adalah Leadership Training untuk Pemuda-pemuda Indonesia.

Tapi sebelum baca tentang apa itu FIM dan mengapa saya ikut FIM (saya alumni FIM 9 tahun 2010 yang lalu), saya cuma mau ngasih tahu kalo pendaftaran untuk FIM 11, yang akan diadakan bersamaan dengan Sumpah Pemuda, yaitu 20-28 Oktober 2011 esok sudah dibuka. Silakan klik di sini untuk info pendaftaran FIM 11.

Saingannya sangat ketat, dari seluruh Indonesia ada ratusan orang yang mendaftar (lupa persisnya), dan hanya 100an yang diterima untuk ikut pelatihannya. Jadi, ayo bergegas, deadline pendaftarannya itu 30 September ini!

Ini keterangannya, seperti diambil dari halaman Tentang FIM.

FIM (Forum Indonesia Muda) adalah sebuah forum independen yang beranggotakan pemuda dan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi maupun organisasi kepemudaan di Indonesia, dari Aceh sampai Papua, bahkan yang sedang berada di luar negeri.

FIM dibentuk untuk menjadi sarana peningkatan kompetensi pemuda dan mahasiswa dalam rangka mempersiapkan pemimpin masa depan dan wahana silaturahmi antarpemuda dari berbagai latar belakang.

Apa bedanya dengan leadership-leadership training yang sejenis di luar sana? Banyaak!

  1. Diselenggarakan tanpa motif politik dan bisnis sama sekali. Pendiri dan dewan penasihatnya adalah sebuah keluarga bahagia, bukan dari underbow partai atau organisasi agama, bahkan tidak ada bentuk yayasan atau organisasi atau sejenisnya.
  2. Motivasi utama penyelenggaraan FIM ini bener-bener untuk kemajuan bangsa ini, melalui para pemudanya. Terdengar klise atau idealis? Tidak, itu fakta.
  3. Selesai training, semua menjadi keluarga. Semua peserta, beserta alumni-alumni angkatan sebelumnya, benar-benar menjadi satu keluarga besar.
  4. Ikutnya gratis-tis, makan dan penginapan dijamin. Bahkan ga pernah ada logo sponsor satupun di acaranya. Hebat kan?
  5. FIM ga selesai sampai di pelatihannya. Pelatihan beberapa hari dan beberapa malam itu emang kegiatan utamanya. Tapi setelah selesai pelatihan, para alumni FIM silakan berkiprah di masyarakat, melakukan apapun yang mereka mau. Silakan lihat program-programnya FIM.
  6. Kita bisa jadi panitia di FIM-FIM berikutnya!

Nah, saya ikut jadi peserta FIM 9 tahun 2010. Apa testimoni saya mengenai FIM & manfaat yang saya dapatkan dari FIM?

  1. Saya mendapatkan banyak sekali inspirasi kebaikan. Tidak hanya dari para pembicara-pembicaranya, tapi juga dari rekan-rekan sesama peserta dan alumni-alumni. Ternyata
  2. Saya mendapatkan sahabat dan keluarga baru. Ini bukan bahasa basa-basi, sungguh, ini beneran. Kita langsung punya sahabat dari seluruh penjuru Indonesia, seakan-akan kalau kita nyasar di suatu kota di Indonesia, kita ga bakal kesepian karena ada teman kita di sana hehe..
  3. Saya menemukan teman-teman seperjuangan untuk memperbaiki Indonesia dan dunia ini. Ternyata masih banyak orang-orang baik di Indonesia. Orang-orang yang insya Allah idealis dan selalu berada di jalan kebenaran, yang selalu kepikiran untuk membuat negeri dan dunia ini jadi lebih baik.
  4. Yang paling dalem di gw adalah poin nomer 2 di atas. Sebagai orang yang sangat senang berkawan, punya jaringan di seluruh Indonesia itu alhamdulillah yah, sesuatu banget! *halah*

Mudah-mudahan ini meyakinkan teman-teman buat ikutan juga. Testimoni dari alumni lain bisa dilihat juga di sini.

Jadi, buat para mahasiswa dan pemuda di seluruh Indonesia, yuk ikutan Forum Indonesia Muda!

Ragu-ragu? Coba daftar dulu aja (ini pendaftaran FIM 11).. Ikutan kaya beginian itu nothing to lose, but something to win. Ga ada ruginya kalo ikut ataupun ga ikut, tapi insya Allah ada manfaatnya kalo ikut 😉

Iklan

7 pemikiran pada “Para Mahasiswa dan Pemuda Indonesia Harus Ikut Forum Indonesia Muda!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s