Selamat Berpuasa! Yuk Bikin Targetan-targetan..

Untuk membuat Ramadhan kali ini lebih ada ‘isinya’, biar ga cuma lapar dan haus, teman-teman sebaiknya bikin targetan ibadah apa yang ingin dilakukan selama puasa.

Misal:

  • buat yang belum rajin sholat, di Ramadhan ini pengen sholat 5 waktu full
  • yang udah sholat 5 waktu, pengen biar sholatnya selalu di awal waktu.
  • pengen bisa mulai ngaji Al-Qur’an setiap hari.
  • pengen bisa baca-baca artikel tentang Islam setiap hari. Dari Eramuslim, misalnya.
  • dan lain-lain.

Sedikit tips buat bikin target:

  • Jangan muluk-muluk bikin target kalo kita belum kuat bahkan yang sedikit. Misalnya: pengen bisa setiap hari sholat Dhuha, kalau bahkan belum pernah sekalipun sholat duha. Start small.
  • Bikin targetnya harian aja, jangan langsung bulanan, lebih ringan kerasanya. Misal: jangan bikin target “khatam Qur’an dalam sebulan”. Lebih baik jadi “baca Qur’an sehari satu juz”.

Harusnya sih dari kemarin-kemarin bikin targetnya, bukan persis menjelang Ramadhan gini. Tapi berhubung gw juga baru bikin targetan, ga ada kata terlambat deh ya, hehe..

Mudah-mudahan kita bisa jadi manusia yang bertakwa 😉

Selamat berpuasaa! 😉

😉

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s