Buat Bikin Usaha, Kerja Dulu atau Langsung Buka?

Orang bilang kalo mau buka usaha, kerja dulu, bangun jaringan.

Nyatanya orang yg jaringannya udah terlanjur sangat luas sebelum memulai usaha cenderung gak bisa fokus dalam jalanin usahanya.

Karena dia akan dapat begitu banyak opportunities dari network nya itu.. Akhirnya suka ‘tergoda’ sama banyak peluang bisnis. (Mustafa Kamal, status FB)

Ya, emang ada dua jalur untuk jadi pengusaha: ‘ikut orang’ dulu, atau langsung ‘nekat’ mulai dari 0 (kaya saya). IMHO, mau pake jalur yang manapun, asal emang niatnya lurus dan usahanya halal dan legal, insya Allah tetep bakal sukses.

Banyak kok contoh-contohnya, pengusaha-pengusaha sukses yang awalnya jatuh bangun sendiri dari awal atau ikut dulu kerja bertahun-tahun sama orang lain.

Dan buat yang milih jalur kerja dulu, waspada ya seperti apa yang disampaikan Kamal 😉

Selamat berwirausaha!

Iklan

4 pemikiran pada “Buat Bikin Usaha, Kerja Dulu atau Langsung Buka?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s