Teknologi 4G, Cepatlah Datang! Kami Menantimu!

Internet Access Here Sign
XL Jajal Kemampuan 4G LTE.  Berita di Detikinet itu membuatku tersenyum. Tersenyum, membayangkan beberapa tahun lagi masyarakat Indonesia akan menikmati Internet cepat. Lebih cepat dari istilah “broadband” sekarang.

Aku baru lulus dari kampus sekitar 2 tahun lalu. Sekarang ngejalanin usaha sendiri, web consultant dan website komunitas anak-anak Universitas Indonesia, almamaterku dulu. Aku juga aktif di komunitas StartupLokal, komunitas para pengusaha startup seperti aku ini.

Ngebayangin kan, karena aku cari makan dari Internet, betapa kecepatan Internet itu berpengaruh besar dalam hidup aku. Sekarang sih aku (dan pasti kamu juga) ngerasa sabar-sabar aja dengan kecepatan Internet Indonesia yang cuma segini, paling mentok di 1Mbps. Yang lebih cepet, masih lebih mahal. Masih cukup jauh di bawah rata-rata kecepatan Internet di dunia yang 1.8Mbps.

Jadi, ga salah dong, kalo aku berharap banget 4G itu bisa segera dipake secara luas di Indonesia. Berharap juga lebih murah harganya dan kualitasnya stabil ga putus-nyambung mulu.

Aku berandai-andai dan berharap, apa aja yang bakal kita semua dapatkan kalo teknologi 4G itu benar-benar udah dipake luas di Indonesia. Buat dunia bisnis khususnya dan buat masyarakat Indonesia umumnya. Apa ya? Baca lebih lanjut

Waw, Tom n Jerry Kok Bisa Diminum?


Wooh, ternyata gitu toh.. Gila ya, kreatif banget yang bikin menu 😀

Ini foto diambil di Restoran Gelael Pancoran, 22 Desember 2010.

Masa Juara 3 Dapet Hadiah Lebih Besar dari Juara 2?


Cek spanduknya, perhatikan nilai hadiah yang didapat oleh para pemenang.

Mas/mbak yang disain poster, mohon lain kali diatur dong disainnya 😀

Semoga Lebih Banyak Lagi Perusahaan Non-Rokok yang Jadi Sponsor Acara Kaya Gini


Realistisnya, emang perusahaan rokok banyak banget yang jadi sponsor. Oleh karena itu, gw pengen perusahaan gw, yang bergerak di bidang yg halal, bisa jadi sponsor berbagai acara: olahraga, musik, sosial, pendidikan, dsb. Amiin!

Foto beberapa minggu lalu, dari back cover majalah jadul.

MICROSOFT BLOGGERSHIP 2011: anakUI.com dan Website Komunitas Mahasiswa Se-Indonesia

Screenshot anakUI.com

Saya (sekarang mantan) mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia. Tahun 2007, saat saya kuliah tahun kedua di kampus Universitas Indonesia, saya merasa kekurangan media informasi tentang kampus saya sendiri. Berita-berita nasional kan udah ada ya, di Detik.com/Kompas.com, tapi kok nggak ada sumber berita ter-update tentang kampus sendiri?

Website resmi UI isinya cuma berita yang formal, kurang banget sisi mahasiswanya. Di kampus udah ada sih, media-media cetak mahasiswa kaya buletin gitu, tapi munculnya cuma 1-2 bulan sekali. Sangat kuraaang banget buat orang-orang yang “haus” informasi seperti saya ini. Baca lebih lanjut

Belalang Sembah Mini, Lucuu!


Siang ini, gw ngeliat ada cangcorang alias belalang sembah yang keciil banget di atas motor gw. Setelah gw naikin ke tangan, gw foto deh. Asli lucu banget, lebih-lebih kalo ngeliat aslinya..

Hadiah dari @idkreatif Udah Nyampe! Makasih Banyak!


Suatu hari gw iseng-iseng baca kuis twitnya @idkreatif yang nanya tentang (kalo ga salah) ‘apa arti kreatif menurutmu’. Gw lupa apa jawabannya, tapi ternyata belakangan gw (dan beberapa tweeps lain) jadi pemenangnya! Alhamdulillah..

Beberapa minggu kemudian hadiahnya pun sampe: buku Creative Junkies-nya Yoris Sebastian, kaos, pin, dan tas Greeneration. Makasih banyak! 🙂