Perilaku Di Jalan Raya Itu Mencerminkan Aslinya. Iya Kan?

macet
(cc) photo credit

Tiba-tiba kepikiran aja buat nulis ini. Abis ngobrol tentang ini tadi di motor pas pulang bareng temen gw. Juga abis ngeliat twitnya @lenidisini beberapa hari lalu (kalo ga salah)

Gw tadi bilang, kondisi dan sikap orang di jalan raya itu mencerminkan banget sikap orang tersebut sehari-harinya. Setelah empat tahun lebih gw resmi menjadi pengguna jalan raya (gw pertama punya SIM C Januari 2006, SIM A Januari 2009), rasanya bisa juga kesimpulan ini gw tarik.

Emang nggak ada bukti apalagi hasil penelitiannya, tapi kalau dipikir pake common sense, rasanya masuk akal deh. Apa yang pengendara motor/mobil lakukan saat mereka mengendarai kendaraannya, adalah apa yang mereka lakukan saat berada di kehidupan sehari-harinya; saat bertemu rekan kerja, saat berhadapan dengan masalah, saat bersosialisasi, dsb. Mereka di kendaraannya di jalan raya, adalah mereka di kehidupan sehari-harinya.

Gw kasih beberapa contoh ya.. Teman2 silakan tambahkan kalau setuju, kasih argumen perlawanan kalau nggak setuju. Baca lebih lanjut

Training CV Sekolah Mapres FIB UI 2010

Berfoto bareng peserta training CV, Sekolah Mapres FIB UI 2010. Jum’at, 8 Oktober 2010.

Semoga sharingnya bermanfaat! 🙂

update: slide-nya bisa dilihat di sini.