Liburan Singkat ke Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Jakarta, 10-11 Juli

photo journal ini kembali! Sekarang mau nyeritain serunya jalan-jalan ke Pulau Tidung, tanggal 10-11 Juli 2010 kemarin, bareng beberapa temen seangkatan, totalnya 22 orang! Selain yang gw kasih keterangan, semua gambar-gambar ini diambil dari kamera hape Sony Ericsson K800i gw. Silakan nikmati gambar dan ceritanya yaa! 🙂 warning: bandwidth killer

Ini gw :D (di belakang gw adalah Pulau Tidung Kecil)
Ini gw 😀 (di belakang gw adalah Pulau Tidung Kecil) (sumber: kamera Nisa)


Keberangkatan ke Pulau Tidung

Suasana Dermaga Muara Angke
Suasana dermaga Muara Angke saat kapalnya baru berangkat. Kalo ke Tidung, kira-kira kapalnya bakal seperti itu
Meninggalkan Jakarta
Meninggalkan Jakarta. Kapal mulai lewat ke lepas pantai, Teluk Jakarta kelihatan dari kejauhan
(Kelihatannya) Pulau Onrust
Pulau yang kelihatan bentengnya ini katanya Pulau Onrust. Ini dilewatin pas kapalnya jalan ke Tidung
Ga tahu ini pulau apa
Ga tahu ini pulau apa
Hampir sampai di pulau Tidung
Hampir sampai di pulau Tidung
Sampai di Tidung
Sampai di Tidung. Lihat lautan manusia yang baru sampe sana

Di Pulau Tidung

Suasana Depan Homestay
Suasana Depan Homestay. Homestaynya guede banget, 3 kamar yang ada sampe kosong, karena hampir semuanya muat tidur di ruang tengah rame-rame. (sumber: kamera Kemal)
Salah satu spot pantai di Pulau Tidung
Salah satu spot pantai di Pulau Tidung. Kita lagi jalan ke Pulau Tidung Kecil, di tengah jalan mampir sebentar di sini
Pulau Tidung Kecil di Kejauhan
Pulau Tidung Kecil di Kejauhan. Jadi, ada 2 pulau Tidung: Tidung Besar dan Kecil, yang dihubungkan dengan jembatan. Mirip LeBridge di Ancol, tapi lebih panjang dan indaah
Lautnya Beniiing Banget!
Lautnya Beniiing Banget! Sambil jalan ke Pulau Tidung Kecil lewat jembatan itu, di kiri kanan pemandangannya indaah banget, lautnya bening, karangnya keliatan.. Subhanallah deh!
Inikah Rumput Laut?
Inikah Rumput Laut? Sama kaya gambar sebelumnya, beningnya laut antara Pulau Tidung Besar dan Kecil
Suasana dalam Pulau Tidung Kecil
Suasana dalam Pulau Tidung Kecil
Ada Pembibitan Bakau di Pulau Tidung Kecil!
Ada Pembibitan Bakau di Pulau Tidung Kecil!
Iseng Main Engklek, Mengenang Masa Kecil
Iseng Main Engklek, Mengenang Masa Kecil (sumber: kamera Kemal)
Foto Bareng Semua Peserta Tidung-tidungan
Foto Bareng Semua Peserta Tidung-tidungan (sumber: kamera Danu)
Pohon Bakau di Tidung Kecil
Pohon Bakau di Tidung Kecil
Sedih, Banyak Sampah
Sedih, Banyak Sampah. Selain sampah yg dibuang dari Tidung, ini juga sampah bawaan arus laut, dari Jakarta. LIHAT, LIHAT, yang suka buang sampah sembarangan!!
Sunrise (1)
Sunrise yang nggak keliatan, karena ketutup awan
Sunrise di Atas Pulau Tidung Kecil
Sunrise di Atas Pulau Tidung Kecil
Snorkling!
Snorkling! Yang ga bisa berenang jangan khawatir, tetep ngambang. Selama snorkling, hati2 nginjek bulu babi dan tersengat ubur-ubur..
Sudah Jelas :D
Sudah Jelas 😀 (sumber: damera Dyta)
Di Dermaga, Sebelum Naik Kapal Pulang
Di Dermaga, Sebelum Naik Kapal Pulang
Bon Voyage! So Long, Tidung Island!
Bon Voyage! So Long, Tidung Island!
Pulau Rambut!
Kalau ke Kepulauan Seribu dan melihat pulau dengan kawanan burung di atasnya, itulah Pulau Rambut
Selamat datang di Jakarta!
Selamat datang di Jakarta!

NB: Kemarin gw jalan-jalan gini pake paketan dari Agen. Enak deh, semua-semuanya udah diurusin, jadi tinggal naik kapal, masuk homestay tinggal masuk, makan udah disediain lengkap, snorkling, sepeda bebas dipinjemin, bonus rujak, mantep deh! Agen gw namanya Colle Adventure. Kontak dan daftar harga paketnya lihat di sini ya.

Iklan

2 pemikiran pada “Liburan Singkat ke Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Jakarta, 10-11 Juli

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s