I Have a Dream! Inspirasi dari New Wave Marketing Power Lunch "Marketing to The Stars"


bersama pasangan mas Anang dan mbak Ollie. foto dari The-Marketeers

I have a dream, a song to sing
To help me cope with anything
..
(ABBA – I Have a Dream)

Ga ada hal yang paling bikin ngiri sedunia (dalam arti positif) selain ngeliat orang lain dalam usia yang relatif tidak berbeda dengan kita sudah melakukan hal-hal kebaikan dan bermanfaat lebih banyak dari kita.

Juga nggak ada yang bikin semangat kita memuncak selain merasakan orang-orang terdekat di sekitar kita juga memancarkan semangat positif.

Juga nggak ada yang bikin optimisme kita terhadap masa depan kita dan bangsa Indonesia membuncah selain berbagi mimpi-mimpi bersama untuk Indonesia.

Itulah yang gw rasakan saat gw diundang (lagi! alhamdulillah 🙂 ) oleh MarkPlus dalam acara bernama Youth New Wave Marketing Power Lunch.

Mengapa Youth? Karena yang diundang di sini adalah puluhan pemuda Indonesia yang inspiratif dan berprestasi. Intermezzo: Kenapa pemuda, bukan pemuda dan pemudi? karena tidak ada definisi ‘pemudi’ dalam UU No. 40 tahun 2009 tentang Kepemudaan, yang artinya pemuda adalah pemuda laki-laki dan pemuda perempuan 🙂

Para pemuda tersebut (juga orang-orang yang sudah lewat rentang usia pemuda 16-30 tahun tapi masih berjiwa muda dan mendukung kaum muda) diundang untuk membagi mimpi mereka.

Mimpi? Baca lebih lanjut

Ikuti Kata Hatimu: 3 Idiots, Film India dengan Segudang Inspirasi

3 Idiots
gambar nyuplik dari CuriPandang

Bener yang orang-orang pada bilang lewat tweet atau lewat blog. 3 Idiots adalah film yang wajib ditonton!

Jadi, 3 Idiots bercerita tentang kisah 3 sekawan bernama Rancho, Raju, dan Farhan, dalam menjalani kehidupan kuliahnya di salah satu institut engineering terkemuka di India. Di situ diceritain kalau sistem pendidikannya itu nggak menjadikan mahasiswanya sebagai manusia, tapi jadi mesin, yang paradigmanya kuliah, lulus dengan nilai bagus, dapet kerjaan, gaji tinggi, hidup bahagia (familiar dengan hidup kita kan?). Sistem pendidikannya nggak membuat manusia itu semangat mencari ilmu, melainkan cuma mendapatkan gelar semata.

Selain itu, di film ini diceritakan tentang orang tua yang (maaf) kolot, yang merasa mengerti bagaimana membuat anaknya bahagia dengan cara memilihkan jalan hidup anaknya. Padahal belum tentu jalan yang dipilihkan itu disukai oleh anaknya.

Inti later belakang ceritanya sih begitu.. Gw ga mau cerita banyak-banyak karena gw masih amazed banget sama filmnya. Bayangin, ini film 3 jam diputer, gw nonton tengah malem (mulai jam 22), tapi bener2 gw nikmatin 100% dari awal sampe akhir! Biarlah teman-teman penasaran aja dengan film keren ini 😀

Faktor besar yang membuat film ini keren adalah karena banyaknya inspirasi yang ada di sana. Nilai-nilai yang diangkat sama film itu benar-benar adalah nilai-nilai yang gw yakini. Beberapa di antaranya ada di bawah (NB: kalian harus nonton untuk benar-benar menghayati nilai-nilai ini! 🙂 ) Baca lebih lanjut

You Are What You Listen: Lagu-lagu Inspiratif Penyemangat Hidup Kita


photo credit by: shankar, shiv

Beberapa waktu terakhir ini gw suka mendengar OST Sang Pemimpi, yang liriknya bagus2, membuat semangat diri gw dalam mengejar impian-impian gw. Dan dari situ, gw juga jadi inget lagu-lagu lain yang dulu suka gw denger, yang bagus2, inspiratif, membuat bad mood hilang, punya makna dan nilai positif yang bisa diambil, pokoknya ini lagu bisa membantu kita jadi orang yang lebih baik lagi deh!

Beberapa yang terbaik bagi gw, gw tulis lirik favoritnya di sini, plus komentar pribadi gw tentang lagu itu. Mudah-mudahan teman-teman juga bisa mendapat semangat dan inspirasi yang sama seperti gw. Tapi membaca liriknya aja nggak lengkap tanpa mendengarkan lagunya, karena aransemen, nada, melodi dsb di musik itu jadi faktor besar dalam membangkitkan inspirasi dan semangatnya.. Jadi silakan cari lagunya ya.. check it out! Baca lebih lanjut