Resolusi 2010. Ayo Berlari Mengejar Mimpi!


RUN! photo credit: aarmono

My momma always said, “Life was like a box of chocolates. You never know what you’re gonna get.” ~Forrest Gump

Tidak ada yang tahu pasti bagaimana masa depan kita. Satu hal yang gw percayai adalah, semakin banyak kita berbuat kebaikan, semakin indah juga hidup kita. Semakin banyak kita memberi, semakin banyak pula yang kita dapatkan. Semakin keras kerja kita, semakin besar kesuksesan kita. Semakin kita berani mengambil resiko untuk menyambut peluang, semakin besar pula keberuntungan yang akan kita dapatkan. Insya Allah. Itulah yang alhamdulillah telah gw lalui di 2009.

Hari esok harus lebih baik dari hari sekarang bukan? Inilah resolusi 2010 gw:

#1 Secara umum, tahun 2010 ga boleh lebih jelek dari 2009. Apa yang gw lakukan harus lebih banyak dan lebih optimal dari 2009. Memberi lebih banyak, berjuang lebih keras, belajar lebih kuat, dan introspeksi diri lebih sering.

#2 Memanfaatkan waktu dan menemukan pola hidup baru setelah lulus kemarin, secara optimal. Tahu waktu kapan waktu-waktu optimal untuk bekerja, belajar, istirahat, menulis, olahraga, berbagi kepada orang lain, silaturahim, mengembangkan jaringan, hiburan, dsb. Hidup ini jadi beda banget loh, setelah ga jadi mahasiswa.

#3 Aktif dateng kajian-kajian keislaman buat nambah ilmu akhirat. Persiapan akhirat harus seimbang (malah harusnya lebih sih) daripada persiapan dunia, ya kan?

#4 Nambah ilmu tentang dunia online (minimal yang berhubungan dengan usaha gw), marketing, manajemen perusahaan, komunitas. Insya Allah tiap hari bakal menghabiskan satu jam atau lebih untuk membaca buku, artikel, paper, diskusi dengan partner atau dengan mentor.

#5 Mencapai target yang telah ditetapkan bareng-bareng untuk usaha gw, Univind. Beberapa di antaranya adalah penguatan sistem di internal, mendapatkan klien sehingga bisa ada pemasukan rutin, dan mengembangkan 2 produk kita. Do’akan ya! ๐Ÿ™‚

#6 Mengembangkan anakUI.com menjadi lebih besar dan lebih bermanfaat lagi. Forum anakUI (ForUI) terus dikembangkan, mendorong komunitas untuk terus aktif di anakUI.com, bekerjasama dengan lebih banyak lagi pihak untuk memperluas kebermanfaatannya, ada pemasang iklan besar, dsb.

#7 Menulis minimal satu buah e-book tentang sesuatu yang gw cukup kuasai. Entah tentang WordPress, membuat website, atau tentang website-websitean.

#8 Membangkitkan kembali Ayo ngeBlog!. Akan dimulai dari ganti template dan tagline untuk penyegaran ๐Ÿ™‚

#9 Makin aktif nulis dan ngeBlog. Harus rajin update di semua blog yang gw urus: di blog ini untuk mencatat semua titik yang gw lewatin dalam hidup gw, anakUI.com, blog tentang dunia online-nya Univind, dan Ayo ngeBlog!.

#10 Lepas dari ketergantungan finansial dengan orang tua. Artinya usaha gw harus berjalan dengan lancar sehingga gw bisa mencukupi kebutuhan diri gw sendiri. Minimal biaya bensin, pulsa, dan kebutuhan sekunder lain nggak ditanggung lagi sama ortu. Lebaran juga ga minta angpau lagi (tapi kalo dikasih ya Alhamdulillah, hehe).

#11 Hadir di forum-forum networking lebih banyak lagi. Entah komunitas online, kopdar-kopdaran, atau komunitas entrepreneur. Tolong kasih tahu kalo ada forum-forum yang bisa diikutin ya! ๐Ÿ˜€ Target terdekat: dateng ke acara-acara TDA!

#12 Naik sepeda ke kantor! Huhu, resolusi yang ini belum tercapai di 2009. Rumah-kantor cuma 40 menit. Bisa dinaikin kereta juga kalo mau. Insya Allah setidaknya 2 hari dalam seminggu, gw bakal bersepeda ke kantor. Sehat dan irit ๐Ÿ™‚

update 2 Januari 2010: #13 Mengambil setiap kesempatan positif yang ada di depan mata secara maksimal. Gw percaya, keberuntungan itu bukan hadir tiba-tiba. Tapi karena dicari. Entah kesempatan tentang bisnis, kesempatan mengembangkan diri, kesempatan untuk membantu orang lain, dsb.

update 2 Januari 2010: #14 Pergi ke luar negeri, entah untuk konferensi, seminar, kompetisi, atau sekedar jalan2 (asal dibayarin :P)! Ini berhubungan dengan #13 di atas, tapi lebih spesifik. Selama kuliah, gw ga pernah tahu bahwa ada lho kesempatan buat bisa mengembangkan diri dengan pergi ke luar negeri (di akhir kuliah jadi tahu, tapi sudah telat). Jadi, di 2010, gw akan mencari kesempatan itu.

Resolusi ini bukan segala-galanya, yang kalau nggak tercapai bakal kecewa banget. Bukan pula sesuatu yang formalitas, yang tiap tahun selalu ada. Bagi gw, tahun esok itu ada untuk gw lewati dengan sebaik mungkin, seakan-akan itu adalah tahun terakhir dalam hidup gw. Dengan izin Allah, gw cukup percaya akan mimpi-mimpi gw lalu menjalani hidup dengan sebaik-baiknya. Suatu hari nanti, gw akan menengok ke belakang dan melihat banyak jejak indah dalam hidup telah gw torehkan. Insya Allah ๐Ÿ™‚

The future belongs to those who believe in the beauty of their dreams. ~Eleanor Roosevelt.

Selamat Tahun Baru 2010 teman-teman semua. Sudah siapkah berlari mengejar mimpi, dan merasakan indahnya perjuangan meraih mimpi? Ayo semangaaat!

Iklan

8 pemikiran pada “Resolusi 2010. Ayo Berlari Mengejar Mimpi!

  1. Waah, sudah ada resolusinya… Terus semangat ya Man dalam menggapai mimpi-mimpi itu. Semoga di akhir tahun nanti, list ini bisa penuh dengan coretan tanda telah dilakukan dengan lebih dari sekedar baik. ๐Ÿ˜€

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s