Jangan Lupakan Apa yang Pernah Dikatakan

Tahukah teman-teman kalo gw ini adalah seorang evangelis sejati? Evangelis dalam arti gw sangat suka mengajak atau minimal membagi informasi kepada orang lain, tentang sesuatu yang gw pake, gw dapatkan, gw lakukan, atau gw pikirkan, yang hal itu sangat bermanfaat buat gw, atau bahkan yang gw nggak suka. Maksudnya, gw ga kepengen seneng sendiri dapet hal bermanfaat tentang hal itu, gw pengen orang lain pun tahu apa yang kira2 juga bermanfaat buat mereka.

Contohnya misalnya, pengalaman oke gw sama Acer. Tentang TelkomSpeedy juga di sini, atau tentang Es Teler 77 yang mahal, atau , pengalaman belanja online pertama kali, dan masiiih banyak lagi..

Begitu pula dalam hal-hal atau aktivitas bermanfaat. Apa yang gw seneng dan semangat buat lakukan dan insya Allah gw yakinin manfaatnya, gw cukup sering juga menulis tentang hal itu di blog gw atau di media sosial lain kaya Facebook/plurk. Alasannya cukup simpel, dengan menulis itu, gw kepengen bisa terus melakukan hal bermanfaat itu. Pernah denger istilah “no action talk only” kan? Intinya gw ga kepengen NATO, mengatakan apa yang nggak gw lakukan. Dengan menulis itu, ibaratnya gw udah ngajak orang lain buat melakukan hal yang sama dengan itu, jadi sangat nggak lucu kalo gw yang ngajak, gw yang nggak ngerjain hal itu.

Banyaaak banget hal seperti itu yang pernah gw lakukan dan kemudian gw tulis karena gw pengen berbagi. Dari sholat duha, asyiknya menulis di blog sampe gw bikin blog yang ngajakin orang buat ngeblog, menjadi entrepreneur, mengorganisir kehidupan, atau juga banyak inspirasi yang gw dapatkan dari yang ada di sekeliling gw (saking banyaknya inspirasi yang gw dapatkan dari orang lain).. Pada masa itu, gw sangat semangat untuk melakukan hal-hal tersebut, sangat terinspirasi, dan berharap bisa melakukan hal itu secara konsisten, selamanya..

Namun sayang, gw gagal. Gw gagal karena faktanya gw di kemudian hari telah meninggalkan banyak aktivitas tersebut. Melupakan inspirasi hebat yang pernah didapatkan di sekeliling gw.. Banyak di antara hal-hal bermanfaat tersebut yang gw tinggalkan, karena satu dan lain hal. Rasanya, yang masih tersisa dan masih sering gw tulis itu adalah tentang semangat. Semangat untuk melakukan hal-hal positif, semangat dalam menjalani hidup, dan bersemangat untuk menjadi lebih baik lagi.. Masa sih yang gw punya dan gw lakukan sekarang cuma semangat?

Akhirnya, tulisan ini gw tulis untuk mengingatkan diri gw bahwa gw terbukti telah melalaikan banyak waktu gw dengan mengerjakan hal-hal yang kurang manfaatnya, dibandingkan setidaknya dengan apa yang pernah gw tulis dulu itu. Atau mungkin Allah memberi hidayah pada gw untuk melakukan hal-hal yang lebih besar manfaatnya dibandingkan aktivitas-aktivitas tersebut? (kecuali Sholat Dhuha, ga ada yang bisa menggantikan sholat itu)

Iklan

7 pemikiran pada “Jangan Lupakan Apa yang Pernah Dikatakan

  1. Nggak juga kok, Man…lo nggak gagal. Lo kira ada berapa banyak orang di luaran sana yang udah lo beri inspirasi? gw nggak tahu angka pastinya, dan karena alasan itulah berarti lo nggak gagal. Karena salah satu orang yang terinspirasi itu adalah gw.

    Layaknya hidup, semangat juga seperti roda, kadang di atas kadang di bawah. Nggak masalah, kok. Lo cuma berhenti sementara. Itulah manusia, kadang ia bosan, kadang ia jenuh. Sekali lagi, itu nggak masalah. Yang penting lo memulai langkah lo kembali..

    Suka

  2. saya termasuk salah seorang yang terinspirasi olehmu lho kak,
    menurut saya ditinggalkannya aktivitas terdahulu ga berarti Kak Ilman cuma NATO tapi karena ada fokus lain yang sedang dilakukan saat ini,

    tetap semangat terus kak!

    Suka

  3. man..lu bukan orang yg gagal!! jgn fokus ke gagal, tapi fokus ke kata semangat untuk bangkit lagi.

    man mau nanya2 soal blog dong boleh?
    1. saya pengen artikel2 bisa dibaca orang kaya kamu dan dapat masukan
    2. saya takut tulisan2 saya jadi kasus hukum, bener bisa ga sih kena hukum,, artkel yg saya buat tuh ber-genre humor yg maksunya bt orang tertawa,,tapi saya takut artikel saya LEBAY!! (boleh minat saran, dan saya sgt terhormat kalo mas ilman bersedia liat blog saya http://og4y.blogspot.com
    saya butuh dukungan .
    terimakasih. sejauh ini 2 pertanyaan aja dulu,mungkin next time 200!! hehehe..thx

    Suka

  4. jgn fokus pada kata gagal..!! tapi bener kata si jay ..fokus pada kata SEMANGAT!!! ga ada kata gagal, kalo kita terus semangat bangkit lagi.

    bos..mau tannya ttg blog dong, gimana sih biar blog kita diketahui oranng banyak, trus diisi komen2 sama orang. gimana biar bisa pasang banner di blog saya (keuntungannya apa)
    trus bos, saya takut artikel di blog saya jd kasus, karena artikel yg saya buat selalu bergenre humor yang maksudnya bt orang ketawa. tapi saya takut terlalu LEBAY (boleh minta saran..sekalian tinggalkan komen di blog saya.. hehe..maaf merepotkan, tapi saya sangat terhormat pabilablog saya dibaca sama bos) thanks..thanks..
    http://og4y.blogspot.com

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s