Tenangkan Diri, Selesaikan Masalah Kalian

Teman-teman pasti punya banyak masalah dalam hidup kan? Entah masalah kuliah, pekerjaan, organisasi, masalah sama temen, masalah kepanitiaan, sama pacar, maupun masalah2 lainnya? Kita kan ga boleh lari dari masalah itu, karena lari ga bakal menyelesaikan masalah. Tapi gimana mau menyelesaikan masalah-masalah itu, kalo kita baru mikirin itu aja udah puyeeeng banget.. X(

Coba buka www.tenangkandirisejenak.com deh.. Di situ ada animasi flash interaktif tentang drama-drama masalah kehidupan yang biasa kita hadapin sehari-hari.. Peran utama drama itu kita kok, jadinya kita kaya nonton drama masalah kehidupan kita. Coba dibuka deh, lucu banget, hehe..

Oh iya, kembali ke masalah-masalah tadi yang bikin puyeeeng. Ternyata ada solusinya nih. Cuma dengan minum teh, kita bisa menenangkan diri dan pikiran kita biar ga puyeng lagi.. Abis kita tenang, baru deh, kita bisa menyelesaikan masalah-masalah itu satu per satu. Teh apakah itu? Jawabannya adalah JoyTea! Joy artinya bahagia, tea artinya tentu saja teh. Jadi, abis minum itu, kita bakal bahagia! Coba2 aja main di www.tenangkandirisejenak.com, lihat ekspresi2 bahagia kita di drama2 tersebut abis minum JoyTea..

Menariknya, minum JoyTea tuh ga cuma bikin bahagia aja, tapi bisa bikin kita dapet gratis 3 hadiah Laptop HP Mini! Caranya gampang, cuma upload foto diri kita pas lagi stress sebelum minum JoyTea dan foto kita setelah jadi bahagia abis minum itu! Ikutan itu tuh, di JoyTea Photo Contest. Bikinlah foto yang sekreatif mungkin, semakin banyak divoting dan dikomentarin, makin besar kemungkinan kita dapet gratis 3 hadiah Laptop HP Mini!

Buat yang pada ikutan, taro link kalian di komentar ya.. Biar bisa dibantuin komen dan vote, biar makin gede peluang dapet Laptop HP Mini! Di bawah ini daftar anak2 UI yang udah ikutan itu:

  1. Nur, Fasilkom 2005.

Jangan Lupakan Apa yang Pernah Dikatakan

Tahukah teman-teman kalo gw ini adalah seorang evangelis sejati? Evangelis dalam arti gw sangat suka mengajak atau minimal membagi informasi kepada orang lain, tentang sesuatu yang gw pake, gw dapatkan, gw lakukan, atau gw pikirkan, yang hal itu sangat bermanfaat buat gw, atau bahkan yang gw nggak suka. Maksudnya, gw ga kepengen seneng sendiri dapet hal bermanfaat tentang hal itu, gw pengen orang lain pun tahu apa yang kira2 juga bermanfaat buat mereka.

Contohnya misalnya, pengalaman oke gw sama Acer. Tentang TelkomSpeedy juga di sini, atau tentang Es Teler 77 yang mahal, atau , pengalaman belanja online pertama kali, dan masiiih banyak lagi..

Begitu pula dalam hal-hal atau aktivitas bermanfaat. Apa yang gw seneng dan semangat buat lakukan dan insya Allah gw yakinin manfaatnya, gw cukup sering juga menulis tentang hal itu di blog gw atau di media sosial lain kaya Facebook/plurk. Alasannya cukup simpel, dengan menulis itu, gw kepengen bisa terus melakukan hal bermanfaat itu. Pernah denger istilah “no action talk only” kan? Intinya gw ga kepengen NATO, mengatakan apa yang nggak gw lakukan. Dengan menulis itu, ibaratnya gw udah ngajak orang lain buat melakukan hal yang sama dengan itu, jadi sangat nggak lucu kalo gw yang ngajak, gw yang nggak ngerjain hal itu.

Banyaaak banget hal seperti itu yang pernah gw lakukan dan kemudian gw tulis karena gw pengen berbagi. Dari sholat duha, asyiknya menulis di blog sampe gw bikin blog yang ngajakin orang buat ngeblog, menjadi entrepreneur, mengorganisir kehidupan, atau juga banyak inspirasi yang gw dapatkan dari yang ada di sekeliling gw (saking banyaknya inspirasi yang gw dapatkan dari orang lain).. Pada masa itu, gw sangat semangat untuk melakukan hal-hal tersebut, sangat terinspirasi, dan berharap bisa melakukan hal itu secara konsisten, selamanya..

Namun sayang, gw gagal. Gw gagal karena faktanya gw di kemudian hari telah meninggalkan banyak aktivitas tersebut. Melupakan inspirasi hebat yang pernah didapatkan di sekeliling gw.. Banyak di antara hal-hal bermanfaat tersebut yang gw tinggalkan, karena satu dan lain hal. Rasanya, yang masih tersisa dan masih sering gw tulis itu adalah tentang semangat. Semangat untuk melakukan hal-hal positif, semangat dalam menjalani hidup, dan bersemangat untuk menjadi lebih baik lagi.. Masa sih yang gw punya dan gw lakukan sekarang cuma semangat?

Akhirnya, tulisan ini gw tulis untuk mengingatkan diri gw bahwa gw terbukti telah melalaikan banyak waktu gw dengan mengerjakan hal-hal yang kurang manfaatnya, dibandingkan setidaknya dengan apa yang pernah gw tulis dulu itu. Atau mungkin Allah memberi hidayah pada gw untuk melakukan hal-hal yang lebih besar manfaatnya dibandingkan aktivitas-aktivitas tersebut? (kecuali Sholat Dhuha, ga ada yang bisa menggantikan sholat itu)