Live and Enjoy Your Life, Friends! Banyak Orang Hebat Di Luar Sana!

Wew, udah lama juga ya, nggak apdet di blog personal gw.. Perasaan gw, gw lebih semangat nulis di blog niche gw dan kawan-kawan, yaitu Ayo ngeBlog!, kaya yang gw tulis di plurk gw

ilmanakbar [thinks] kalo lebih asyik ngeBlog di Ayo ngeBlog! daripada di blog pribadi

Yah, itulah resiko punya blog pribadi yang isinya nggak fokus.. Nulisnya pun ga bakal fokus, karena saking luasnya topik yang bisa ditulis..

Anyway, blog itu harus di-maintain terus, salah satunya dengan ngapdet kaya gini.. Entah yang pasti bakal baca siapa selain temen2 seangkatan gw atau anak2 Fasilkom, yang penting gw mau berbagi aja apa yang ada di pikiran gw, sekaligus nyeritain apa yang gw sudah lakukan.. Mungkin juga judulnya nggak nyambung, soalnya gw selesein nulis dulu baru bikin judul, hehe.. Ya sudah lah, ini cerita gw

Pertama, gw sudah demisioner alias bebas tugas dari amanah terbesar gw selama ini, yaitu Ketua Umum BEM Fasilkom UI Periode 2008. Proses Pemilihan Raya (Pemira) yang online sedang dijalankan, dan minggu depan udah ketahuan hasilnya siapa yang kepilih buat gantiin gw. Di akhir ini, waktunya gw dan tim gw bikin Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) tentang apa yang BEM Fasilkom udah lakuin sepanjang satu periode transisi selama 7 bulan kemarin (dari Mei-November 2008). Ada banyak banget sebenernya yang pengen gw sampekan buat semua pengurus BEM Fasilkom UI, tapi rasanya nggak pas buat ditulis di sini.. Insya Allah ntar gw bikin tulisan pernyataan gw buat semua pengurus BEM Fasilkom.

Kedua, di akhir tahun ini dan di awal tahun depan, atas berkah rezeki dari Allah SWT, gw mendapat banyak kesempatan membuka jaringan gw, bertemu dengan orang2 baru, dan mendapat banyak ilmu-ilmu baru, dengan mengikuti banyak pertemuan.

  1. Pertama dimulai dari akhir Oktober lalu, gw untuk pertama kalinya berkesempatan hadir di pertemuan komunitas FreSh!, yaitu komunitas anak-anak muda yang berkecimpung di industri kreatif. Ada orang iklan, marketing, IT, disain, dll.. Sungguh pengalaman dan network yang amat berharga bagi gw.
  2. Terus kedua pas Pesta Blogger 2008 kemarin.
  3. Ketiga itu di pertemuan ke-empat komunitas FreSh! hari Jum’at 28 November 2008 yang lalu. Pertemuan ini lebih spesial karena gw ngerasa udah nggak terlalu canggung lagi dalam berinteraksi dengan teman-teman yang lebih senior dari gw itu di sana (kalo ngobservasi dikit, gw lah yang paling muda di sana dengan umur baru 20 tahun. yang lainnya rata2 25-30). Terus gw jadi tahu satu milis yang mengumpulkan orang2 (baik itu freelance maupun perusahaan) yang berada di industri web dan internet. Gw pun join di sana, diterima, dan alhamdulillah, komunitasnya sangat hangat!
  4. Terus keempat, insya Allah gw hadir di MarkPlus Conference 2009. Itu adalah konferensi tentang dunia marketing (lebih spesifik lagi, New Wave Marketing) yang menghadirkan pembicara2 yang mantep dan topik2 keren. Sesuai dengan interest gw di dunia online, ntar gw pengen dateng di breakout session INTEGRATING OFF-LINE & ON-LINE COMMUNITY, RESEARCH 2.0 on SOCIAL MEDIA, dan YOUTH MARKETING – Capturing the Energy. Bener2 alhamdulillah dan nggak nyangka, mas Catur memberikan tiket konferensi itu buat gw. Dari 2 tahun lalu, gw memang tertarik dengan dunia marketing, sampe beli beberapa buku tentang marketing kaya Hermawan Kartajaya on Positioning-Differentiation-Brand dan Ideavirusnya Seth Godin. Janji Allah memang benar, rezeki itu hadir dari tempat yang nggak disangka-sangka, kalo kita deket dengan-Nya (.
  5. Dan yang kelima, insya Allah gw juga hadir di WordCamp Indonesia 2009, yaitu konferensinya pecinta WordPress di Indonesia. WordCamp itu bukan pertemuan para blogger yang make WordPress aja, tapi pertemuan semua orang yang menggunakan WordPress dalam kehidupan mereka (halah lebay). Jadi, sistem WordPress, dengan segala plugin dan komunitasnya, bisa digunakan untuk website dengan fungsi bermacam-macam, ga cuma buat blog doang.

Ketiga, gw makin semangat dalam hidup gw ini karena gw udah mengenal orang2 baru yang bisa gw jadikan sumber inspirasi dan tempat belajar dari pertemuan-pertemuan yang gw ceritain di atas. Gw juga makin semangat karena sahabat-sahabat di sekitar gw adalah orang-orang yang bisa menyemangati dan menginspirasi gw. Itulah yang gw rasakan, makanya gw tulis di plurk gw (hwehe, lagi2 plurk)

ilmanakbar [feels] sangat bersemangat dan sangat positif dalam hidup.. karena gw dikelilingi oleh orang2 hebat dan inspiratif..

Salah satunya, yang baru gw ketahui kemarin adalah persembahan hasil karya sahabat-sahabat gw: Blog Indonesia Berprestasi!

Blog itu berisi kisah-kisah maupun berita2 inspiratif yang menunjukkan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang punya prestasi loh! Intinya, blog itu memotivasi kita untuk terus berprestasi dalam hidup kita, dengan menunjukkan bahwa orang Indonesia lain juga bisa berprestasi, masa kita nggak?

Dan tidak hanya prestasi dalam kompetisi saja

Prestasi itu ketika kamu menginspirasi orang lain, sekecil apa pun itu

Prestasi itu ketika kamu telah membantu meringankan beban hidup masyarakat sekitarmu, sekecil apa pun itu

Prestasi itu ketika kamu yang saat ini adalah lebih baik daripada kamu yang dahulu..

Karena itu, prestasi adalah milik kita semua, kawan! If there is a will..

Maka, kami, tim Indonesia Berprestasi dengan semangat tinggi meluncurkan blog ini. Diharapkan, dengan adanya blog ini dapat tercipta tidak hanya sebuah direktori prestasi dari bangsa Indonesia tapi lebih dalam lagi dapat menjadi sebuah multi level inspiration yang menumbuhkan kebanggaan serta keinginan kuat untuk dapat membantu pengembangan Indonesia.

Karena, kami yakin, rakyat Indonesia mampu!

Indonesia Berprestasi!

dari Tentang Indonesia Berprestasi

Secara khusus, sungguh gw pengen banget bangkitin motivasi temen2 gw di Fasilkom supaya bisa berprestasi, tidak hanya bersantai ria menikmati kehidupan nyamannya di depan komputer dan internet lab Fasilkom.. Karena sudah banyak anak Fasilkom seperti mereka yang udah ngebuktiin bahwa mereka punya prestasi.. Gw punya mimpi kampus gw menjadi gudangnya orang berprestasi di berbagai bidang..

Ah, sahabat, sungguh kalian telah berprestasi dalam menginspirasi orang lain.. Tolong bawa sebagian mimpi gw untuk menginspirasi orang lain ya..

Ayo semuanya!! Bangun!! Bergerak!! Satukan serpihan-serpihan mimpi kalian!! Keluar dari zona nyaman kalian!! Temukan orang-orang yang menginspirasi, dan belajarlah dari mereka!! Temukan orang-orang yang satu cita-cita dengan kalian, dan bekerjasamalah!! Jangan cepat puas!! Banyak belajar!! Berani gagal, dan berani berhasil!! Ayo semuanya semangat!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s