10 Facts About Me

Dapet PR dari Leni, tentang 10 hal yang menjadi fakta dari diri gw. Silakan dibaca.. Eh iya len, tapi gw ga ngelanjutin lagi yah, hehe😀

1. Kagum dengan kedua orangtua gw terutama dalam hal menjaga tali silaturahim keluarganya. Bokap dan nyokap gw adalah orang yang beberapa kali menyambung tali silaturahim antar anggota keluarga besarnya yang hampir terputus. Bokap dan nyokap gw juga sering berkunjung ke rumah om dan tantenya (saudara kandung ortunya, dkl. mbah atau nenek/kakek gw jg). Dengan orang-orang yang dekat dengan dan membantu ortu gw waktu muda dulu (bokap dan nyokap gw pernah tinggal di beberapa keluarga, sehingga punya keluarga angkat), sampai sekarang masih terus disambung tali silaturahimnya. Gw, sebagai anak paling tua di keluarga gw, punya kesempatan paling banyak untuk bertemu dengan mereka, sehingga banyak juga yang kenal dengan gw. Orang tua gw juga paling suka membantu saudara-saudaranya. Alhamdulillah gw juga bukan tipe orang yang malu-malu, gw juga lumayan sering main ke rumah saudara-saudara kandung orangtua gw. Insya Allah, gw akan meneruskan sifat dan jejak orang tua gw untuk terus menyambung tali silaturahim keluarga.

2. Gw bisa main musik, tapi main musiknya cuma sekedar bisa, dan ga bisa hapal kunci. Kalo main gitar tahu kunci, lumayan lancar buat mindah2 kunci dan main ritem.. Terus kalo main bass, ya alhamdulillah bisa menggunakan semua jari tangan kiri untuk main, pokoknya kalo main2 yang standar2, insya Allah bisa. Tapi ga pernah bisa hapal kunci dari suatu lagu. Jadi, gw tuh hapal kunci kalo lagi latihan2 sebelum tampil di panggung. Setelah manggungnya selesai, ga pernah latihan lagi main bass lagu tersebut, akhirnya pasti lupa! Cuma ada satu lagu yang insya Allah gw hapal kunci bass-nya, yaitu Stay Away-nya L’Arc-en-Ciel, karena itu salah satu lagu yang gw pelajarin dulu waktu gw belajar main bass, sekitar 4 tahun lalu.

3.  Alhamdulillah dikaruniai sifat ekstrovert (lihat halaman about gw), sehingga gw bisa mendapatkan inspirasi hal-hal positif dari orang lain di sekitar gw. Gw tahu kelebihan-kelebihan dari temen-temen gw yang bisa memotivasi diri gw untuk menjadi lebih baik lagi. Gw juga suka banget memotivasi orang lain entah lewat nulis, atau ngomong, dari kelebihan-kelebihan yang gw dapatkan dari orang lain tersebut..

4.  Suka banget sama binatang. Di rumah, keluarga gw melihara ikan dan kura-kura. Waktu di rumah gw Depok dulu, keluarga gw ‘melihara’ kucing kampung. Sampe sekarang, gw paling suka sama kucing. Kalo ada kucing di pinggir jalan dan gw lagi naik motor, pasti gw refleks ngomong “pus-pus..” ke kucing itu. Atau kalo lagi jalan kaki dan ngeliat ada kucing di pinggir jalan (apalagi kalo anak kucing atau kucingnya lucu), pasti gw samperin, gw elus-elus, dan gw ajak ngobrol, “empus udah makan belum? ibunya mana pus? tadi makan apa?”. Apalagi kalo kucingnya ngebales dengan ngeong-ngeong, wah, lebih-lebih lagi gw ajak ngobrolnya..

5. Suka banget baca buku. Saat ini terutama buku tentang topik-topik berikut ini: kepemimpinan, entrepreneuship, manajemen, web 2.0 dan internet, marketing, juga buku-buku inspiratif. Kenapa suka baca buku dengan topik2 itu? Insya Allah ke depannya gw akan menapaki jalan itu, menjadi entrepreneur di bidang web dan internet, bersama perusahaan gw dan temen-temen, Univind.

6. Gw orangnya perasa dan cukup gampang nangis. Kalo nonton film dan melihat adegan mengharukan (bukan adegan cinta-cintaan picisan), adegan-adegan patriotis menghadapi kematian, adegan-adegan yang bikin simpati, adegan-adegan penuh kenangan, adgw bisa meneteskan airmata. Begitu juga kalo baca buku, nemu kisah yang kaya gitu juga. Makanya gw paling suka nonton film perang, atau baca kisah-kisah peperangan atau kisah-kisah syuhada di zaman Rasulullah, karena di situlah gw banyak banget menemukan kisah-kisah mengharukan itu.

7. Gw baca koran dari halaman terakhir (belakang) ke halaman pertama (depan). Dengan kata lain, gw baca koran dari kanan ke kiri. Dulunya pas masih kecil, kenapa gw baca dari kanan-kiri adalah karena isi koran yang menarik bagi ilman kecil adalah berita olahraga, yang kebetulan di koran Republika yang jadi langganan keluarga gw itu letaknya di halaman belakang. Lama kelamaan, gw jadi biasa kaya gitu, dan di semua koran yang gw baca, gw selalu baca dari belakang. Beberapa tahun lalu gw pernah baca artikel kalo orang yang baca koran dari belakang tuh gimanaaa gitu.. (lupa)

8. Sejauh ini alhamdulillah ga ada kelainan kesehatan yang berarti dari gw, selain alergi. Dulu gw alergi debu dan dingin, sekarang tinggal debu aja. Kalo dulu, setiap pagi bangun tidur, gw selalu bersin-bersin dan meler, karena dinginnya pagi. Tapi semakin gede gw, alhamdulillah semakin hilang alergi dinginnya. Yang masih sisa itu alergi debu, yang diturunkan langsung dari bokap gw. Makanya kalo lagi beres2 rumah, gw paling menghindari beres2 koran, beres2 kertas, beres2 pajangan, pokoknya yang banyak debunya. Tapi gw udah nemuin kalo buat ngindarin alergi itu, tutup aja mulut-hidungnya pake masker..

9. Pake kacamata sejak tahun 2000 (gw baru nemu kartu periksa mata gw yang pertama kali), atau sekitar akhir kelas 1 SMA. Minus pertama gw adalah -1 untuk mata kiri dan kanan. Sekarang -2.75 untuk mata kiri, dan -2.5 untuk mata kanan. Tanpa bermaksud menyalahkan takdir atau apa, gw nyesel nggak ngejaga mata gw sehingga jadi pake kacamata gini. Soalnya kan gw demen banget olahraga, salah satunya futsal, dan gw tuh jadi kiper. Tahu sendiri kan, kalo kiper pake kacamata tuh riskan banget. Meskipun udah biasa juga sih, dari tahun 2003 gw main bola udah biasa pake kacamata.

10. Menghindari banget hal-hal yang illegal untuk kebutuhan gw yang bersifat hiburan. Atau lebih gampangnya, gw cuma main game di laptop gw game yang freeware alias gratisan, gw juga ga nyimpen mp3 bajakan di laptop. Gw punya prinsip kalo make barang bajakan tuh sama aja nyolong alias dosa (silakan didebat), jadi gw menghindari itu, terutama untuk hal-hal hiburan yang nggak terlalu urgen. Banyak loh, game-game gratisan yang keren, yang grafiknya bagus, yang adiktif, dll.. Terus-terus, kalo mau denger musik, dengerin streaming aja lewat YouTube atau lewat imeem, ga usah nyimpen di hardisk.

6 pemikiran pada “10 Facts About Me

  1. poin no 4: wah, kak.. klo ngomong sama kucing jangan pake bahasa manusia, nanti kucingnya ga ngerti.. pake bahasa kucing juga kak,, hehehehehhe..

    poin no 7: kebiasaan baca al qur’an kak? sampe baca koran dari belakang juga,, hohhoho..

    poin no 10: anti pembajakan.. nice nice kak.. heheehe.

    Suka

  2. gw ketawa pas bagian lo ngomong sama kucing…
    ternyata bukan hanya gw sendiri yg gak normal suka nyamperin kucing terus diajak ngobrol…
    ternyata Ilman juga…😀
    btw gw ingat pas smp, sampe dimarahin nyokap soalnya setiap ada kucing yg terlantar di jalan, gw bawa pulang ke rumah…
    dan waktu gw kecil umur 5 tahun, gw ada foto sama kucing gw, belang 3 man(hitam, coklat, putih), tp sayang waktu liburan ke padang kucing nya udah gak ada…pdhl gw sayang bgt ma dia…
    tp pas balik kmrn, gw sebel sama kucing baru, dia gak mau dielus, tp minta makan mau, bete gw…😦

    Suka

  3. Ilman, saya ngopi poin no 1, 4, 6, ama 8. Di rumah kucing kampung ampe beranak pinak. Ga tau skrg udah ampe generasi k brapa.
    Tapi sampe skrg sy blm fasih bahasa kucing kayak ilman. Btw, kursus dimana, man? Hehe.

    Suka

  4. no.2 : haha sama bgt, main alat musik cuma sekedarnya

    no.4: waduh, ternyata ada org lain juga selain ibu saya yg suka ngomong sm kucing….haha

    no.6: to twiiiit… me too, asal berhubungan dengan perasaan dan perasaan itu tdk terlarang, pasti bisa nangis saya. nonton film animasi kyk brother bear aja sy nangis…. hehe

    Suka

  5. # ikhma
    4: kalo ngomong sama kucing pake bahasa kucing juga, nanti bakal salah paham kucingnya.. kan saya ga paham bahasa kucing😀

    7: nggak kok, nggak ada hubungannya antara baca quran dan baca koran dari belakang

    # Anna
    iya, kucing itu sebenernya lebih nyebelin dari anjing karena kucing itu ga pinter.. tapi karena lebih lucu, jadi apa boleh buat deh, hehe

    # yanssp
    belajar bahasa kucingnya ane otodidak yans.. learning by doing gitu.. kalo kucingnya nggak ngerespon, berarti salah ngomong.. kalo kucingnya ngerespon, berarti ngomongnya bener, hehe

    # arun
    kalo gampang nangis, artinya hati kita masih lembut dan peka, iya kan?

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s