Lagi, Gw Seneng Pergi ke Gramedia Depok!

Sebelumnya, gw udah pernah cerita, kalo gw seneng banget kalo pergi ke Gramedia Depok, karena gw hampir selalu ketemu orang yang gw kenal di sana.. Nah, pengalaman gw barusan (malem minggu, 23 Agustus 2008, pukul 18.30 s.d. 20.15) pergi ke Gramedia Depok, bener-bener bikin gw gembira banget, karena gw bukan hanya bertemu dengan satu temen, bukan pula dua, tapi sampe EMPAT! Mau tahu cerita lengkapnya? Begini ceritanya..

Bermula dari gw yang siang-sore ke kampus dan sampe Fasilkom sekitar jam17. Sempet ragu-ragu, apakah perlu ke Gramedia nanti malem atau nggak. Kalo ke Gramedia, gw pengen nyari buku-buku tentang leadership, buat ng-upgrade gw dengan amanah gw ini. Udah ada sih, buku yang gw incer. Kalo nggak ke Gramedia, ya langsung pulang aja, istirahat di rumah. Di Fasilkom, gw nunggu sampe maghrib dulu dengan hotspotan, karena pengen sholat maghrib dulu, baru pergi ke Gramedia, biar tenang. Nah, setelah sholat maghrib di Fasilkom, gw pun pergi dari Fasilkom.

Mampir dulu sebentar di ATM Center di Psikologi, setelah keluar dari Psikologi, gw sempet ragu-ragu lagi, ke Gramedia apa nggak ya? Saat itu waktu menunjukkan sekitar pukul 18.20an. “Apa enakan gw langsung ke rumah aja ya, ngerjain beberapa kerjaan, sekalian internetan?”, gw sempet mikir gitu.

Akhirnya, daripada kelamaan mikir dan bingung, gw langsung aja membelokkan motor gw ke arah Pondok Cina. Rencana gw, daripada gw lewat Jl. Margonda Raya dan parkir di Gramedia yang harus memutar jauh dulu ke fly over UI, gw lewat Pocin aja, terus parkir di pertokoan di seberangnya Gramedia. Rencana ini gw jalani, dengan markir di Studio Foto Cemerlang.

Sebenernya, sepanjang gw nyetir motor dalam perjalanan menuju Gramedia ini, gw beberapa kali punya feeling kuat kalo gw bakal ketemu dengan orang yang gw kenal di Gramedia nanti. Ya sudah deh, singkat cerita, gw markir motor di Cemerlang, nyebrang jalan, dan masuk ke Gramedia. Seperti biasa, di pintu masuk gw menitipkan jaket gw, dengan tas ransel gw tetep dibawa, karena ada laptopnya.

Lalu, naiklah gw ke ekskalator menuju lantai 2. Begitu sampai di lantai 2, gw melihat seseorang, yang sama sekali tidak asing, sedang menitipkan barangnya di penitipan lantai 2, pas banget baru sampe juga di Gramedia. Dia partner gw di BEM: Meri! Abis saling nyapa, kita masing-masing pun menuju rak buku tujuan kita.

Beberapa puluh menit gw baca-baca (gw baca beberapa bagian dari buku Jualan Ide Segar) sama bolak-balik nyari buku inceran gw: Why Should Anyone Be Led by You? (yang akhirnya tetep nggak ketemu karena kata mas-masnya udah dikembalikan ke penerbit karena kurang laku), gw pun ketemu dengan temen gw yang kedua di Gramedia. Pas gw lagi ada di deket komputer yang biasa dipake buat nyari buku, gw ngeliat wajah seorang anak 2004 yang udah cukup lama nggak gw lihat di kampus. Setelah loading selama 1-2 detik, gw pun nyapa dia duluan, “Zoni!!”. Dia tuh Zoni Yuki Haryanda, yang udah lulus semester lalu. Abis salaman dan nanya dia kerja dimana, kita pun berpisah (berpisah = bercerai? ya nggak lah! =P )

Ternyata ceritanya masih belum berhenti di sini, masih ada temen lainnya yang gw temuin di sana. Beberapa menit kemudian gw ketemu Meri lagi di tengah, terus sambil ngobrol-ngobrol bentar, gw bilang kalo gw ketemu Zoni tadi. Nah, di tengah-tengah obrolan itu, di kejauhan gw melihat kenalan gw anak FISIP 2003, anak SALAM UI, namanya (kalo ga salah inget ya, hehe) Rahman Saleh. Langsung deh, gw panggil, salaman, lalu ngobrol2 bentar, baru tahu gw kalo dia jadi staf-nya Hidayat Nur Wahid, Ketua MPR kita itu.. Wow, hebat..

Nah, kita tuh ngobrolnya di pinggir dan di antara rak (ah, susah ngedeskripsiin letaknya, pokoknya gitu dah!). Pas lagi ngobrol, tiba-tiba kita baru sadar kalo di deket kita berdua ada Salman Salsabila ’06, yang lagi baca sambil jongkok di sela-sela rak. Gw ngobrol-ngobrol bentar sama Salman, abis itu langsung menuju rak lainnya untuk baca buku.

Hehehe, tuh kan, udah empat orang temen gw temuin di Gramedia dalam waktu bersamaan! Sebenernya sih gw ada dua orang kenalan gw lagi: satu itu Herry FT 04, kata Salman dia juga ada di Gramedia, tapi gw nggak ketemu dia sama sekali. Terus yang satu lagi tuh anak UI, gw lupa nama dan asal fakultasnya, tapi gw cukup familiar ama wajahnya karena sekitar 2 tahun lalu kita pernah ngikutin satu acara bareng di kampus.

Itulah cerita dari gw, yang sekali-sekalinya seumur hidup ketemu banyak temen sekaligus dalam satu waktu gw ke Gramedia. Oh iya, karena kejadian gw ketemu temen2 di Gramedia itu udah lebih dari 5 kali, artinya itu sudah bukan kebetulan atau takdir semata. Tapi bisa kita atur. Nah, rasanya gw udah nemuin gimana triknya biar ketemu temen kita waktu ke Gramedia: Pergilah ke Gramedia Depok pas malem minggu!

Logis kan? Malem minggu kan malem dimana orang2 pada santai dan jalan-jalan.. Nggak heran kalo Gramedia pada hari itu penuhnya ampun-ampunan.. Seinget gw juga, di antara ketemu temen-temen gw di Gramedia itu, paling sering terjadi ya pas malem minggu kaya gini nih.. Kalo di waktu-waktu lain tetep ketemu, itu namanya 100% bener-bener kebetulan..

Jadi.. Kalo ke Gramedia Depok, mudah-mudahan kita ketemu ya!

Iklan

7 pemikiran pada “Lagi, Gw Seneng Pergi ke Gramedia Depok!

  1. Saya juga sering bertemu dengan teman2 yang saya kenal di Gramedia, cabang Bogor tentunya. Tapi ya memang teman2 yang sering terlihat di Gramedia adalah yang suka membaca buku atau kebetulan cari barang di Gramedia. Sebagian besar teman saya lebih mudah ditemui di kafe ketimbang di toko buku.. hehehe

    Suka

  2. #nonadita
    temen saya kebanyakan mahasiswa UI (soalnya saya mahasiswa UI, hehe), makanya nggak heran sering ketemu di Gramedia Depok..

    tapi yang paling surprise tuh kalo ketemu sama temen lama.. wah, bisa lamaan ngobrolnya daripada baca+nyari bukunya, hehe..

    Suka

  3. Saya juga sering bertemu dengan teman2 yang saya kenal di Gramedia, cabang Surabaya tentunya. Tapi ya memang teman2 yang sering terlihat di Gramedia adalah yang suka membaca buku atau kebetulan cari barang di Gramedia. Sebagian besar teman saya lebih mudah ditemui di kafe ketimbang di toko buku.. hehehe

    ~kayaknya pernah baca komentar kaya gini :mrgreen:

    Suka

  4. apa sayanya yg kurang perhatian, ga ketemu sama salman dan zoni. ya su….

    alhamdulillah dapet buku yg diinginkan…

    malam minggu rame banget, kalo kesana lain kali hari biasa aja kali ya…

    Suka

  5. #agungfirmansyah
    halah..

    #Meri
    zoni kayanya cuma mampir sebentar, sedangkan salman emang jongkok di antara rak, jadi nggak keliatan..

    kalo ke Gramedianya hari biasa, mana bisa ketemu temen2 di Gramedia mer.. 😀

    Suka

  6. Hehe….
    ga nyangka pertemuan malam itu diabadikan ilman di sini….
    biasa man, saya emang suka jalan2 santai ke gramed, apalagi kalau malam minggu. Sekaligus cari buku baru buat menambah wawasan.

    “tak ada yang kebetulan di dunia ini, semuanya sudah ditakdirkan oleh Allah SWT”

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s