Blogger, Partner Baru Membangun Brand-Awareness Perusahaan?

Teman-teman, media online yang bernama blog ini, beserta para blogger dan komunitas-komunitasnya sedikit demi sedikit, perlahan-lahan, semakin lama semakin mendapat tempat serius di masyarakat. Sebelumnya, blogger sudah diakui oleh pemerintah yang menyatakan 27 Oktober adalah Hari Blogger Nasional dan dianggap sebagai bagian dari keluarga besar pemerintah. Lalu, para artis beserta para tokoh-tokoh publik di Indonesia pun tidak ketinggalan memiliki media personal yang bernama blog ini.

Dan mulai baru-baru ini, kita-kita para blogger pun mulai ‘dilirik’ oleh perusahaan-perusahaan besar di Indonesia sebagai ‘teman dekat’ perusahaan. Sebelumnya, pada bulan Februari 2008 lalu, beberapa blogger diundang oleh Toyota Astra Motor Indonesia di peluncuran All New Toyota Corolla Altis. Pada saat itu, sekitar 15 blogger, sebagian adalah blogger-blogger ternama Indonesia, seperti Pak Nukman, Ndorokakung, Paman Tyo, Ong Hock Chuan, Pitra, diundang untuk makan siang bersama di Hotel Ritz Carlton Jakarta sekaligus menghadiri peluncuran mobil itu.

Dan minggu lalu, tepatnya Jum’at, 13 Juni 2008, acara serupa juga diselenggarakan oleh Nokia. Beberapa blogger, termasuk saya (kaget lho, saya diundang juga!), diundang oleh Nokia dalam acara bertajuk Blogger Gathering: “Join The Things That Matter To You”. Tempatnya di restoran Neo Vanity, Menara Baru Standard Chartered, Jakarta. Ceritanya, mas Budi Putra diminta oleh Nokia untuk mengajak beberapa blogger dari berbagai kalangan dan berbagai topik blog. Dan mas Budi Putra pun akhirnya mengundang 10 blogger yang memiliki topik blog berbeda-beda, dari IT, fashion, boga, teknologi komunikasi, tulis-menulis, dan blog tentang blog. (more…)

Iklan