ilmanakbar.com Kembali! Menjadi Blog Aggregator

Teman-teman semua, blog ini terakhir kali di-update satu bulan lalu, dengan tulisan ini: ilmanakbar.com sedang direposisi. tidak akan ada tulisan baru lagi sampai satu bulan ke depan sebagai satu-satunya tulisan yang mengisi halaman depan ilmanakbar.com ini.

Sekarang, insya Allah ke depannya teman-teman akan menemukan tulisan yang sering di-update di blog ini. Kenapa? Karena ilmanakbar.com ini gw jadikan blog tempat aggregasi (blog aggregator) dari semua blog yang gw miliki di blogsphere.

Kenapa tidak gw tutup saja blog ini? Pertama, karena blog ini memiliki nama domain: http://www.ilmanakbar.com. Nama itu adalah nama lengkap gw. Dan ilmanakbar.com ini adalah personal brand gw di internet. Kedua, adalah karena di kartu nama gw yang sudah tersebar entah kemana itu, tertulis alamat blog gw ini. Oleh karena itu, gw putuskan bahwa gw akan mempertahankan ilmanakbar.com ini sebagai tempat mengagregasi blog-blog gw saat ini, dan blog-blog lainnya di masa yang akan datang.

Saat ini, gw memiliki dua blog:

  1. Ayo ngeBlog! Yaitu niche blog yang isinya memotivasi dan mengajak orang lain buat segera menjadi blogger. Ayo ngeBlog! ini ditulis bareng-bareng oleh gw, Fadli, mas JaF, dan kang Ibnu. Gw masih belum bisa nemuin caranya ngambil RSS dari tulisan yang gw tulis aja, jadi pasti tulisan yang di-aggregate di sini bukan cuma tulisan gw aja..
  2. iLm@N’s Online Journal. Ini juga niche blog gw, yang isinya khusus menceritakan tentang keseharian gw, atau tentang apa yang gw pikirkan.

Kenapa gw pisahin blog2 gw? Karena sebuah blog dalam satu nama domain itu harus punya topik yang khusus. Mengapa? Supaya pengunjung blog-nya nggak bingung, ngeliat isi blog yang campur2. Iya sih, ini masalah selera, tapi gw ingin membangun kredibilitas profesional gw, dengan blogblog bertopik khusus itu. Jadi, suatu saat nanti, apabila gw ingin membuat blog lainnya (dan insya Allah akan ada, dengan topik entrepreneur atau web dan internet), gw tinggal menyiapkan satu domain lagi saja.

Oke, mungkin itu aja yang bisa gw jelaskan dari perubahan ilmanakbar.com ini. Gw ulang lagi, jadi ilmanakbar.com ini sekarang menjadi blog aggregator dari blog-blog gw sekarang dan nanti. Pada saat teman-teman mengklik judul tulisannya, teman-teman akan dibawa ke tulisan aslinya. Oke, sampai jumpa di tulisan2 berikutnya!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s