Update Hari Ini

Hhah, alhamdulillah makin betah aja di rumah baru ini.. Buktinya udah ngepost lagi nih.. Hehe..

Rumah yang baru ini fungsinya untuk menuliskan, membagi, curhat juga, tentang hal-hal yang di sekitar gw sehari-hari, atau yang gw alami, dan gw rasa bermanfaat jika gw sharing ke temen-temen..

Dulu, waktu gw awal-awal ngeBlog (sekarang emangnya akhir2? hehe), gw kan sangat terobsesi dengan orang yang nge-link ke blog gw.. Makanya dulu sering blogwalking sana sini, minta tukeran link.. Tapi akhirnya gw nggak ngerasa dapet apa-apa lewat tukeran link itu..

Selain itu, gw juga dulu terobsesi untuk selalu menulis postingan yang “agak bagus dan berisi”, nggak sekedar cuma curhat atau diari sehari-hari aja.. Makanya nggak heran gw seringkali lama nggak ngapdet blog gw, ya itu, karena banyak ide, tapi selalu gw usahakan untuk menulis dengan bagus. Gw akhirnya jadi melupakan esensi dan hasrat gw waktu mulai ngeBlog: yang penting nulis! Juga tentang jumlah komentar, terkadang gw berharap mendapatkan banyak komentar.. Pada akhirnya, ilmanakbar.com akhirnya menjadi tidak terawat, karena ya itu dia tadi, gw udah tidak menemukan semangat yang dulu gw rasain..

Seiring perjalanan dan perkembangan gw di blogosphere, gw akhirnya tahu bahwa gw harus memisahkan topik-topik tulisan gw. Artinya, tulisan2 yang ada di satu buah blog itu sebaiknya nggak campur2. Bukan hanya untuk kenyamanan pembaca, tapi juga kenyamanan penulisnya. Hal itu gw rasakan di ayongeblog.com, gw nggak bingung lagi buat nulis di sana.. Blog gw yang tentang sehari-hari? Ya blog ini..

Di rumah baru ini, gw nggak mau mikir ribet2 tentang ngeBlog.. Gw gak mau mikirin tukeran link, terobsesi dengan jumlah komentar, kualitas tulisan, dll.. Gw hanya mau mengungkapkan pikiran gw atau aktivitas gw sehari-hari yang gw rasa bermanfaat untuk dibagi.. Jika ada yang baca, syukur alhamdulillah, jika nggak ada yang baca, ya sudah nggak apa-apa..

Iklan

2 pemikiran pada “Update Hari Ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s