Rumah Baru.. Selamat Datang Ya..

Mulai dari hari ini, gw punya rumah baru: ilmanakbar.dagdigdug.com. Dan inilah yang insya Allah bakal gw isi secara rutin ke depannya.

Pasti teman-teman bertanya, lho, kok pindah blog lagi? Blog yang di ilmanakbar.com emang kenapa? Dan mungkin juga, setelah pertanyaan ini terjawab, ada yang nanya juga, kenapa kok pilih di dagdigdug, bukan di WordPress atau yang lain?

Oke, gw coba jawab satu-satu ya?

Kenapa pindah blog?

  1. Ternyata gw bosen dengan blog gw di ilmanakbar.com. Bukan bosen ngeblog, tapi entah kenapa gw bosen aja dengan yang itu. Padahal belum lama baru ganti template ya?
  2. Dengan blog hosting gratisan kaya gini, setidaknya gw mendapatkan banyak keuntungan yang nggak gw dapet dari blog yang hosting sendiri: nggak bayar, nggak ada yang namanya bandwidth limit exceeded (bayangin, gw 2 kali ngalamin ini! salah satunya udah gw ceritain di sini)
  3. Kepengen nulis aja, nggak pusing dengan tetek-bengek urusan disain, hosting, plugin-plugin, dan sebagainya. Karena yang penting dari suatu blog adalah isinya bukan? Mas Budi Putra bilang, masa depan blog itu ada di konten atau isinya..
  4. Tentu saja ilmanakabar.com nggak ditinggal gitu aja. Gw berencana mau menjadikan ilmanakbar.com sebagai blog aggregator dari blog-blog gw nanti. FYI, saat ini gw punya 3 blog (4 dengan yang baru ini): ilmanakbar.com, ayongeblog.com, dan anakUI.com. ayongeblog.com adalah niche blog gw bersama beberapa blogger, yang isinya adalah tentang motivasi dan ajakan untuk ngeBlog. Kalo anakUI.com adalah blog sekaligus komunitas mahasiswa UI di Internet. Sedangkan ilmanakbar.dagdigdug.com ini adalah jurnal online gw. Masing-masing blog itu akan menjadi blog yang bertopik khusus, jadi nggak campur-campur.
  5. Gw tidak berencana mengimport postingan2 gw yang lama ke sini. Biarlah blog ini bener2 fresh from the oven, seakan-akan gw adalah blogger baru.

Kenapa dagdigdug?

  1. Gw mendukung perkembangan blogosphere Indonesia. Orang-orang di belakang dagdigdug adalah juga blogger Indonesia asli, yang memiliki tujuan sama kaya gw, meningkatkan kualitas dan kuantitas blogger Indonesia.
  2. Gw cinta tanah air. Dagdigdug adalah penyedia jasa layanan blog yang servernya di Indonesia, jadi dengan
  3. Belum lama gw menulis tentang peluncuran Dagdigdug ini di Ayo ngeBlog!:
  4. Gw lebih cinta WordPress daripada Blogspot atau penyedia teknologi blog lainnya. Dagdigdug ini juga make WordPress kok. Tapi sayang aja, belum versi 2.5.1 yang terbaru..
  5. Hmm, mungkin faktor ‘latah’ juga kali ya? 2 temen deket gw (Irvan dan Leni) baru pindah juga ke dagdigdug, dengan alasannya masing-masing.. Jadinya gw juga penasaran nyobain ini.. Apalagi kata Irvan, dagdigdug cukup fleksibel kaya Blogspot karena bisa nambahin shoutbox, maupun widget2 lainnya di sidebar. WordPress.com mana bisa?
  6. Baru aja browsing2 dashboardnya, ternyata di sini lebih fleksibel daripada WordPress.com, karena kita bisa ngedit CSS.. Walaupun ga bisa nambahin atau ngedit templatenya, lumayan keren juga bisa ngedit CSS..

Well, begitulah alasan gw kenapa pindah ke sini. Insya Allah lebih semangat ngeBlog deh..

3 pemikiran pada “Rumah Baru.. Selamat Datang Ya..

  1. ka ilman, blog nya buanyak buanget yah,
    oyaa saLam,
    ak winy, baru SMA sii.. blogger jg
    SNBI 2 Tasikmalaya
    ka ilman ak bole tw fs nya ka ilman add k mana ya?
    makasiiii
    harap dbls scepat nya ya
    semoga allah mencatat nya sbgai amal kbaikan

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s