Kekuatan Impian dan Keyakinan

Teman-teman, apakah kita semua punya impian dan cita-cita? Jika kita punya itu, apakah kita yakin dengan kekuatan impian dan cita-cita kita tersebut? Lebih-lebih lagi, apakah kita memiliki keyakinan besar bahwa apa yang sedang kita lakukan sekarang, ke depannya akan membawa kita kepada impian kita tersebut?

Atau jangan-jangan kita hanya berjalan mengikuti arus kehidupan tanpa punya mimpi, harapan, keinginan untuk berbelok, apalagi melawan arus?

Begitu dengan mimpi-mimpi kamu, cita-cita kamu, keyakinan kamu, apa yang kamu mau kejar taruh disini.
Kamu taruh disini, jangan menempel dikening.
Biarkan
Dia
Menggantung
Mengambang
5 centimeter
Di depan kening kamu

Jadi dia nggak akan pernah lepas dari mata kamu. Dan kamu bawa mimpi dan keyakinan kamu itu setiap hari, kamu lihat setiap hari, dan percaya bahwa kamu bisa. Apapun hambatannya, bilang sama diri kamu sendiri, kalo kamu percaya sama keinginan itu dan kamu nggak bisa menyerah. Bahwa kamu akan berdiri lagi setiap kamu jatuh, bahwa kamu akan mengejarnya sampai dapat, apapun itu, segala keinginan, mimpi, cita-cita, keyakinan diri.
Biarkan keyakinan kamu, 5 centimeter menggantung mengambang di depan kening kamu. Dan sehabis itu yang kamu perlu cuma??

Cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang lebih sering menghadap ke atas. Lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja, dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya, serta mulut yang akan selalu berdoa.

Dan kamu akan selalu dikenang sebagai seorang yang masih punya mimpi dan keyakinan, bukan cuma seonggok daging yang punya nama. Kamu akan dikenang sebagai seorang yang percaya pada kekuatan mimpi dan mengejarnya, bukan seorang pemimpi saja, bukan orang biasa-biasa saja tanpa tujuan, mengikuti arusa dan kalah oleh keadaan. Tapi seorang yang selalu percaya akan keajaiban mimpi keajaiban cita-cita, dan keajaiban keyakinan manusia yang tak terkalkulasikan dengan angka berapapun. Dan kamu nggak perlu bukti apakah mimpi-mimpi itu akan terwujud nantinya karena kamu hanya harus mempercayainya, percaya pada 5 centimeter di depan kening kamu.

Terimakasih Mas Donny Dhirgantoro atas inspiring novelnya

Suatu hari nanti, yang Insya Allah akan tercapai sebelum saya berumur 30 tahun, gw bersama-sama sahabat gw akan memiliki sebuah perusahaan yang menghasilkan sebuah produk yang bermanfaat bagi dunia. Gw percaya bahwa kita bisa menjadi bermanfaat bagi orang lain, karena sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain.

Gw juga percaya, suatu hari nanti, gw bisa menjadi seorang yang menghasilkan suatu penemuan dalam bidang teknologi informasi khususnya di bidang web dan internet, yang akan mengubah peradaban manusia menjadi satu tingkat lebih maju lagi.. Dan gw juga percaya bahwa blog akan meningkatkan daya saing bangsa Indonesia.

The only way to be truly satisfied, is to do what you believe is great work. And the only way to do great work is to love what you do. If you haven’t found it yet, keep looking, and don’t settled.

Steve Jobs, the founder of Apple, dalam pidato wisuda bulan Juni 2005

Gw percaya, apa yang gw lakukan sekarang adalah ‘great work‘, setidaknya menurut gw sendiri, karena gw mencintai apa yang gw lakukan: ngeBlog, berbisnis, berorganisasi, belajar, bermain musik, bersosialisasi, dan segala aktivitas gw lainnya. Dan insya Allah, pada waktu yang gw rencanakan, hal-hal yang gw impikan akan tercapai. I believe it

Iklan

8 pemikiran pada “Kekuatan Impian dan Keyakinan

  1. subhanallah, keyakinan dan doan adalah 80% dari keberhasilan kita. Dan nt sudah memegang teguh 80% faktor kesuksesan tersebut. sekarang tinggal kita sama2 mengejar yang 20% nya man.

    ~ane suka banget konten blog kek gini

    Suka

  2. Like Arai said in Edensor, “Bermimpilah, karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu..”

    Ya, sebuah gedung tidak akan terbangun, kalau tidak ada yang membayangkan gedung tersebut sebelumnya..

    Semangat terus! 🙂

    Suka

  3. Bermimpi…
    Ehm, aku senang bermimpi.
    Sampai-sampai buku notes kecilku penuh dengan mimpi-mimpiku. Kadang ku gambar, kadang ku tulis…
    Berharap mudahan suatu saat kelak
    Semua mimpi kan nyata di depan mata
    Tak hanya 5 cm di depan kening saja
    Tapi bermula dari 0 cm tubuh ini,
    yakni merajut mimpi dari hati

    🙂

    Suka

  4. Ngikutin tren ‘menjual mimpi’ yang akhir2 ini booming melalui novel dan sinetron… hehehe NO OFFENSE to them. Setiap orang berhak punya mimpi, mau yang gak realistis jg boleh, tapi menurutku sih, jauh lebih penting lagi mengejar dan mewujudkan mimpi itu. Bukan esensi mimpinya yang ditonjolkan. Eh tapi gimana mengejar/mewujudkan kalo mimpinya gak jelas. Nah lho bingung 🙄 kayak pertanyaan “duluan mana telor ama ayam” :mrgreen:

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s