Selamat Menempuh Hidup Baru Buat Mas Catur dan Mbak Eka!

Ceritanya berawal pada Sabtu 16 Februari 2008 yang lalu, ada sebuah email masuk ke gmail gw. Di situ tertulis nama pengirimnya ‘catur pw’. Sempet kepikiran, “lho, ada apa ya, kok mas Catur tiba-tiba ngirim email?”. Begitu baca judul emailnya ada kata-kata Wedding Invitation, oo, Alhamdulillah, ternyata Mas Catur mau nikah.. Mas Catur serta Mbak Eka (istrinya) juga mengikuti perkembangan teknologi dengan adanya online wedding invitation yang beralamat di 4onelove.com.

Buat yang belum kenal, Mas Catur adalah pemilik toko online (e-commerce) yang unik, yaitu tokohelm.com. Kenapa unik? Ya jelas aja unik, beli helm motor kok di internet? Kan biasanya beli helm harus dicobain dulu kan? Begitulah uniknya, dan tokohelm.com pun sukses juga.. Mas Catur juga bekerja di MarkPlus and Co., perusahaan yang didirikan oleh Hermawan Kartajaya, gurunya marketing internasional.. Di blognya, Mas Catur banyak menulis tentang personal branding. Apa itu personal branding? Baca saja di blognya, hehe..

Kembali lagi ke masalah pernikahan, resepsinya diadain hari Sabtu 23 Februari 2008, tempatnya di Narogong, Bekasi.. First impression begitu ngeliat lokasi resepsinya, “glek, Bekasi, Narogong pula! Ngeliat petanya sih jauh banget..” Dan begitulah, singkat kata, Sabtu sore menjelang maghrib (tepatnya 17.45) gw pun berangkat dari rumah gw di Kebagusan, Pasar Minggu, menuju Bekasi. Alhamdulillah resepsinya diadakan di rumah, sehingga waktunya panjang (dari 10.00 s.d. 20.00), pas banget gw hari Sabtu tanggal 23/2 ini ikut ngejagain stan Fasilkom di Bedah Kampus UI 2008.. Makanya baru berangkat sore, sepulangnya dari Bedah Kampus..

Perjalanan berangkat memakan waktu 1,5 jam. Nggak banyak kesulitan ngelewatin Kali Malang, karena sebelumnya udah pernah lewat sana. Tapi satu kesulitan paling signifikan selama menempuh jalan tanpa ujung itu adalah pada saat jalanan rusak. Jalanan aspal bener-bener udah jadi sirkuit offroad!

Bagian paling seru dari perjalanan berangkat adalah pada saat mulai masuk Taman Narogong Indah. Tercatat 2 kali gw nyasar (salah belok) karena sok tahu jalan, dan total 5 kali gw nanya alamat sama orang.. Yang paling lucu, bahkan pada salah belok yang kedua kalinya, gw yakin banget berada pada alamat yang benar, karena gw yakin udah melihat plang alamat yang bener. Gw nyusurin jalanan komplek yang gw anggap benar itu sampe 2 kali, dan sama sekali nggak ngeliat ada rame-rame hajatan. Sampai gw mikir, apakah jangan-jangan gw salah liat website kalo nikahannya itu tanggal 23 Maret, bukan 23 Februari.. Apalagi begitu gw ngecek kalender di hape, tanggal 23 Maret 2008 itu jatuh di hari Minggu! Hampir gw frustrasi, desperate, dan mau bunuh diri (eh, nggak segitunya ding! :mrgreen: ), maksudnya mau pulang aja, kalo gw nggak nanya sama anak-anak yang lagi main..

Dan setelah beberapa kali nanya lagi sama orang di pinggir jalan untuk memastikan, akhirnya sampai juga di lokasi pernikahan Mas Catur dan Mbak Eka, dan langsung disambut dengan hangat, lalu foto bareng. Alhamdulillah juga makanan masih ada banyak, jadi nggak kehabisan.. Hehe, dasar mahasiswa.. Beberapa saat setelah makan, gw pun mohon diri sama Mas Catur dan Mbak Eka, lalu menempuh perjalanan pulang dengan alhamdulillah lancar..

Selamat buat Mas Catur dan Mbak Eka, semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, dan rohmah sampai akhir hayat.. Semoga sukses juga.. Amiin..

kanan-kiri: mbak Eka (pengantin wanita), mas Catur (pengantin pria), Ilman (calon pengantin, someday.. ?:mrgreen:?)

5 pemikiran pada “Selamat Menempuh Hidup Baru Buat Mas Catur dan Mbak Eka!

  1. Thanks atas do’a restu dan kedatangan Ilman di resepsi kami.
    Sungguh penuh perjuangan ke bekasi timur, patut diacungin jempol, karena itu Kita do’aken agar segera menyusul kita berdua hehe… 😀

    Suka

  2. Coba ikut saya, pasti ndak bingung.
    Saya kebetulan nyopir sendiri, sudah yakin bakal ndak nyampe.
    Tapi begitu masuk bekasi, saya panggil tukang ojek untuk jadi penunjuk jalan.
    sampai deh saya ke lokasi dengan selamat dan cepat, plus bisa foto sama mempelai

    Suka

  3. #4 catur pw
    sama-sama mas catur, terimakasih do’anya..🙂

    #5 nukman luthfie
    pak nukman dateng siang ya? siang pas hari sabtu itu saya masih ada bedah kampus di UI, makanya belum bisa berangkat.. baru bisa berangkat sebelum maghrib (sekitar 17.45), dan sampe di sana 1,5 jam kemudian.. huff, perjalanan melelahkan tapi jadi tahu jalan pak..

    oh iya pak nukman, rumah saya sudah pindah, bukan di depok lagi, tapi di kebagusan, tanjung barat..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s