Bantuin Yuk, Supaya Telkom Speedy Jadi Unlimited!

Assalamu’alaikuum..

Temen-temen bingung nggak, kenapa belakangan ini blog ini topik tulisannya selalu tentang internet? Lihat saja dua postingan terakhir:

Ada apakah gerangan? Ya, itu karena alhamdulillah sedikit lagi akan ada Telkom Speedy di rumah gw. Kemarin hari Kamis 24 Januari 2008 baru saja ke Plasa Telkom di daerah Duren Tiga, tadinya cuma mau menanyakan syarat-syarat mendaftar Telkom Speedy, tapi akhirnya jadi di-take-in line Speedy buat rumah gw. Kata mbak-mbak Customer Service-nya, karena banyanya pendaftar Speedy, terkadang pelanggan harus menunggu dulu (masuk waiting list) sampai tersedia line Speedynya untuk diaktifkan. Katanya, bahkan sampai ada pelanggan yang harus nunggu 2 bulan, sampai sekarang belum dapet-dapet. Kalo gw sendiri, begitu line-nya dicek, alhamdulillah langsung bisa, mbaknya sampe kaget. Mudah-mudahan dalam minggu depan sudah bisa diaktifkan, karena sekarang lagi membeli modem ADSLnya dulu (belanjanya online, lewat Bhinneka.com), dan insya Allah hari Senin besok mendaftar ke Plasa Telkom.

Tadi gw menyebutkan kalimat “banyak pendaftar Speedy”. Mungkin temen-temen membatin, “masa sih, Speedy banyak yang daftar, padahal kan ada Fastnet yang pendaftarnya banyak juga, belum lagi ditambah dengan provider internet lainya?”

Ya, pertumbuhan pengguna internet broadband di Indonesia secara umum meningkat sangat pesat, bahkan lebih banyak dari negara-negara lain di dunia.

In fact, Indonesia scored the highest growth across the world in the first quarter – at almost 28%, but from a very low base. sumber: Guardian.co.uk

Telkom Speedy, sebagai pelopor internet broadband di Indonesia, berhasil mencatat pertumbuhan pelanggan yang sangat tinggi. Pernyataan itu sebetulnya ini kurang objektif sih, karena gw kesulitan mendapatkan data pertumbuhan pelanggan provider internet broadband lainnya. Tapi ya sudahlah, provider lainnya kan masih pada baru, jadi mungkin memang belum ada yang menulis tentang itu.. Di Kalimantan, pelanggan Telkom Speedy tumbuh 106 persen pada Agustus 2007 lalu. Di Sumatera juga. Entah di pulau Jawa.

Awalnya, gw dan bokap gw selaku investor utama tender proyek pemasangangan internet di rumah tertarik dengan Fastnet. Tapi berhubung rumah gw tidak masuk dalam coverage area-nya Fastnet, akhirnya tidak ada pilihan lain selain Speedy. Gw percaya lah dengan nama besar Telkom.

Nah, hari ini gw baru ingat ada sesuatu yang gw makin yakin menggunakan Speedy. Beberapa bulan lalu gw sempet baca artikel di detikinet.

Tarif Speedy, menurut Arwin, akan terus diusahakan sesuai dengan daya beli masyarakat sehingga pemakaian Speedy terus tumbuh dan berkembang. Arwin juga mengatakan Telkom akan terus melakukan kajian keterjangkauan harga untuk menunjang pencapaian target penjualan ataupun kapasitas line in service (LIS).

“Analoginya seperti jalan tol, semakin banyak pengguna maka pembangunan infrastruktur bisa dilakukan. Sehingga yang lewat kecepatannya bisa bertambah, dan tarif terus turun. Kita masih mahal karena pelanggan masih sedikit. Makin banyak pelanggan, kita makin bisa menurunkan harga,” ia menambahkan. selengkapnya di sini (5 Juli 2006).

Juga berita serupa beberapa bulan setelahnya.

Telkom mengatakan akan terus mereview penurunan tarif layanan broadband Speedy. Jika jumlah pelanggan sudah banyak, bukannya tidak mungkin tarif Speedy dibuat tidak terbatas (unlimited). selengkapnya di sini (14 November 2006)

Hmm, tapi kapan ya, janji itu Telkom laksanakan? Udah satu tahun lebih nih.. Mungkin karena pertumbuhan pelanggannya masih kurang banyak kali ya? Ayolah teman-teman, pake Speedy yuk, supaya Speedy segera jadi unlimited..

Update Sabtu, 2 Januari 2008 22:00

  • Alhamdulillah Speedynya sudah terpasang dengan baik tadi siang dan berjalan lancar. Update ini ditulis dengan menggunakan koneksi Telkom Speedy
  • Kata Mas Nano (teknisi Telkom yang men-setup) Speedy di rumah gw tadi siang, kabar-kabarnya, sekarang sedang digodok oleh petinggi Telkom bahwa Telkom Speedy akan menjadi unlimited, dengan tarif yang dipukul rata menjadi Rp. 350.000,00.. Doakan saja ini bukan hanya isu.. Amiin..

11 pemikiran pada “Bantuin Yuk, Supaya Telkom Speedy Jadi Unlimited!

  1. [Blockquote]Telkom mengatakan akan terus mereview penurunan tarif layanan broadband Speedy. Jika jumlah pelanggan sudah banyak, bukannya tidak mungkin tarif Speedy dibuat tidak terbatas (unlimited).[/blockquote]
    Tarifnya unlimited? Parah…:mrgreen:

    Wah, Ilman ngiklan… Hehehe gpp deh, biar sini kecipratan juga kalo misal speedy jadi lebih murah or unlim. Btw, gak pindah host, Man? Traffic tinggi sepertinya kemarin.:mrgreen: Sok tau banget ini orang ya? Padahal ngeblog masih nebeng di google juga…

    @Try
    1GB bisa cukup bisa nggak. Intinya pengendalian diri kok…:mrgreen:

    Suka

  2. Dikibulin ama telkom mau?

    Telkom banyak janji kayak mau pemilu, janji ini janji itu ternyata buktinya kagak ada.kalau sampai unlimited waduh kagak kebayang, tapi apa spid nya masih itu-itu saja? Tambah quota tambah spid baru mantab,

    wahai telkom untung sudah diraih, pelayanan ke pelanggan ditambah dong… murahin dikit spidinya❗

    Suka

  3. #1 Try
    iya, itu speedy office.. bukan buat rumah.. emang jadi mahal jatuhnya.. baca aja update postingan ini di atas, dan doain aja itu jadi kenyataan.. amiin..

    #2 Arif Ade’
    hehe.. baru nyadar kalu itu tuh tulisannya ‘tarif unlimited’.. itu copy paste persis dari detikinet..

    belum ada dana untuk pindah hostingan rif.. insya Allah kalo dapet project lagi, hehe..

    #3-4 Hair
    Oalah.. masa gitu sih? mungkin itu provider baru lagi promosi ya? padahal katanya malang diserbu sama hotspot ya? http://www.detikinet.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/09/tgl/09/time/122024/idnews/827459/idkanal/398

    #5 dodot
    hmm, mungkin satu-satu dulu kali ya.. dibikin unlimited dulu, baru nanti someday ditambah kecepatannya.. ditambah lagi dengan pemerintah yang mendukung, telkom sebagai pemimpin pasar broadband indonesia pasti akan melaju terus..

    Suka

  4. duh enak banget di rumah pasang speedy.kepikiran juga nih buat pasang di rumah gw-di jogja karna males bolakbalik k warnet tapi masih mahal buat gw,350rb itu masih menguras sangat uang bulanan saya,bung.btw, bisa dibikin ‘paralel’ k rumah tetangga ga yah?jadi bisa patungan bayarnya gt?heheh….:mrgreen:

    Suka

  5. #9 tris
    bisa kok, diparalel ke rumah tetangga.. tapi perlu kabel yang panjang juga buat nyambungin ke tetangga.. lebih baik sih pake wireless modem..

    Suka

  6. Hikzzzz
    Kapan Fastnet di Gresikk???

    masalahnya, udah speed segitu2 ajah, mahal, gak unlimited lagi…
    Speedy… Speedy…
    sayang
    Secara…
    Kalo Fastnet
    384 unlimited = Rp100.000
    kalo speedy…
    (rencananya) 384 unlimited = Rp350.000
    weqs…
    kalo di Fastnet udah dapet 768Kbps tuh…
    semoga ada internet murah…
    amiiinnnn

    Suka

  7. telkom udah punya jaringan di seluruh indonesia
    seharusnya telkom bisa melihat pasar, klo harganya murah dan kualitas pelayanannya bagus pasti bnyk yg make mungkin bisa menyaingi Fastnet…..

    …bukan kah lebih baik dagangan laku tp untung sedikit, daripada untung besar tapi dagangan ga laku laku…..

    tp walopun ud murah tetep aja udah ga ada yg mau masang, masyarakat sering di curangin sihhh sm telkom…..

    Suka

  8. iyaaa…emang kalo unlimit speedy masi mahal 750 rb; tp kecepatan kan udah nambah jadi 1Mbps; tapi sodara gw kemaren pasang dapat diskon 40% untuk 2 bulan pertama…modemnya jg cuman 168rb. gw jg ga tau sih promo apaan ituw. CMIIW

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s