Blog Itu Seperti Rumah Baru

Tulisan ini adalah tulisan untuk berpartisipasi pada proyek nulis barengnya .

Setiap hari minggu akan ada sebuah tema baru yang diumumkan di sana, lalu kita harus menulis tentang tema itu, dengan format judul yang sesuai, lalu ngelink-back ke Ayo ngeBlog!. Tujuan adanya proyek ini adalah agar 1 juta blogger yang dicapai di akhir 2008 ini adalah blogger2 yang berkualitas..

Untuk minggu ini, topiknya adalah tentang blog itu seperti apa menurut kita? Judul postingannya harus diawali dengan kata-kata “Blog Itu Seperti..”

Bagi gw yang baru pindah rumah ini, blog itu seperti sebuah rumah baru.

Sebenernya, setiap situs internet itu bagaikan sebuah rumah. Setiap situs internet itu punya yang namanya alamat domain, dan tempat file-file websitenya diletakkan. Alamat domain itu adalah nama ‘www.’, misalnya blog gw ini, alamatnya adalah localhost/ilman05. Analoginya persis kaya alamat rumah bukan? Ga mungkin ada blog yang ga punya alamat rumahnya.

Sedangkan tempat file-file websitenya diletakkan, atau lazim disebut server tempat hosting, ibaratnya sama dengan tanah dan bangunan tempat bangunannya berada. Meskipun ada alamatnya, tapi kalo ga ada bangunan rumahnya, kita ga bisa tinggal di rumah itu bukan?

Nah, kenapa blog itu seperti rumah baru?

Kalo orang baru pindah rumah, pasti kan sering banget beres2 dan rapih-rapih rumah, improve bagian dan perabot rumah sana sini.. Kalo rumah baru juga, biasanya banyak yang ngunjungin.. Kita sebagai pemilik rumah baru juga biasanya sering ngajakin orang ke rumah baru kita. /*kisah nyata orang yang baru pindah rumah*/ :mrgreen:
Nah, persis banget dengan blog kita tuh.. Kita sering utak-atik blog kita, utak atik templatenya, cari2 widget buat sidebar yang menarik buat dipasang di blog kita.. Kita juga sering promosiin alamat blog kita ke orang lain biar pada ngunjungin.. Orang lain juga banyak yang ngunjungin blog kita dan ninggalin komentar..

Tuh kan, blog itu persis seperti rumah baru..

Iklan

7 pemikiran pada “Blog Itu Seperti Rumah Baru

  1. Blog itu sebagai rumah bagi ide kita. Rumah itu sangat bermanfaat bagi keluarga kita dan sangat bijaksana jika bisa juga bermanfaat untuk orang lain. Sebuah rumah yang bentuknya bagus dan isi perlengkapan bagus dan bermanfaat untuk orang lain pada jangka panjang pasti banyak disinggahi orang. Mengutip beberapa kata bijak dari blogger top seperti Budi Putra, Yaro dll. Bahwa membangun blog sama saja membuat sebuah comunnication channel atau jalur komunikasi. Jadi Conten+Marketting= Traffic. Saya sendiri baru tahap belajar jadi saat ini baru mencari pilar rumah agar bangunannya kuat. Sukses selalu untuk Anda mudah-mudahan cita-citanya tercapai amin. 🙂

    Sebelumnya saya ucapkan makasih atas komentar diblog saya tantang tujuan ngeblog (judul ngeblog pemborosan?).

    Suka

  2. Tapi…. saya merasa tak Seperti “rumah baru” tapi “Seperti dunia baru, dunia blog, dan biar tidak di bilang “non-blog” “Ayongeblog’. hehee… salam.

    Suka

  3. banyak juga yang nggak baik dari masa lalu alias nggak berubah ama sekali, datang aja ke kamus gw ntar gw kenalin dech ama teman2 dodot, dialah manusianya 🙄

    nggak bermaksud sombong sech

    Suka

  4. #3 arham
    oh iya sudah dikirim tuh ham..

    #4 ysugiri
    iya sama-sama mas yani, insya Allah saya usahain rutin berkunjung ke blog mas..

    mudah2an blog kita bisa banyak membawa manfaat bagi orang2 yang mengunjungi ya mas..

    #5 ozank
    selamat datang di dunia baru ini.. semoga mendapatkan banyak manfaat..

    #6 dodot
    maksudnya gimana dot?

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s