Apa yang Paling Inspiring Selain Melihat Teman Sendiri Sukses?

Assalamu’alaikuum..

Iya, kalo kita yang melihat tokoh-tokoh terkenal negeri ini atau tokoh-tokoh dunia yang sukses dan punya banyak prestasi saja sudah dapat terinspirasi dan ingin mengikuti jejak suksesnya.. Bagaimana kalo kita ngeliat temen sendiri, yang setiap hari bertemu dan bertatap muka, berhasil sukses dan punya suatu prestasi? Tidakkah teman-teman merasa sangat terinspirasi dan nggak mau kalah dengan mereka?

Setidaknya, itulah yang gw rasain saat gw dapet kabar setengah minggu lalu bahwa 3 orang teman saya yang bernama Ricky Suryadharma, Teddy, dan Erik Dominikus berangkat ke Singapura untuk mengikuti kontes pemrograman ACM ICPC Asia Programming Contest? Sempet kepikiran setelah denger berita ini, ah, masa sih mereka sampe ke Singapura?

Tapi, shortly setelah kabar itu dikonfirmasi benar, gw langsung tersadar dan gemetar, wah, mereka aja bisa seperti itu.. Kenapa gw nggak bisa? Mereka punya sebuah prestasi dan kelebihan, dan itu bisa mereka buktikan kepada orang lain, sehingga orang lain pun bisa mendapat manfaatnya..

Sungguh, gw sangat-amat-iri-sekali dengan banyak orang-orang yang punya banyak prestasi.. Jika gw melihat orang sukses, berprestasi, dan terkenal (yang gw nggak kenal secara pribadi) aja udah ngiri “kenapa gw nggak bisa kaya itu”, bagaimana kalo gw melihat temen yang gw kenal banget sehari-harinya, eh ternyata dia punya prestasi unggulan yang akan bermanfaat bagi orang lain? Iya kan?

Ya, gw terinspirasi dan termotivasi oleh mereka bertiga.. Terinspirasi dan termotivasi untuk menjadi manusia yang punya banyak keunggulan, banyak prestasi, dan banyak manfaat bagi orang lain..

PS: Seandainya, ya, seandainya, jika sebagian besar mahasiswa Fasilkom UI (gw langsung aja deh sebut nama Fakultas gw) termasuk gw tidak melakukan aktivitas sia-sia dengan fasilitas komputer dan internet di kampus ini (baca: download-ilegal, main game, dan anything yang ga penting lainnya), Fasilkom UI insya Allah bakal punya prestasi jauh lebih banyak dari ini, dan Fasilkom UI pasti nggak akan jadi fakultas paling ‘ga gaul’ dan ‘ga kedengeran prestasinya’ di UI.. Bismillah, mulai dari sekarang, ayo tumbuhkan jiwa-jiwa berprestasi kita, dan lakukan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain..

7 pemikiran pada “Apa yang Paling Inspiring Selain Melihat Teman Sendiri Sukses?

  1. Sabar, Man. Masalah donlot ilegal dsb bukan di sana aja. Di sini juga begitu.

    Blogging ini (walaupun kadang nggak penting juga… :p) bisa jadi satu langkah awal, bukan? Yang penting IMO supaya yang lain berubah, kitanya dulu dong, yang berubah. Baru deh kita sering? ngingetin yang lain. Just my 2?. :mrgreen:

    Suka

  2. Hidup itu butuh perjuangan dan setiap perjuangan membutuhkan perjuangan💡

    menurut saya;
    berikanlah yang terbaik untuk mendapatkan yang terbaik dari yang terbaik.

    kesuksesan bukannya dari cara kita melihat peluang tetapi dari cara kita memberikan perubahan bagi diri dan peningkatan kehidupan menurut saya😆

    Suka

  3. man yg ketiga org itu kul dmn? Ilkon kah?…oh ya jalan org kan beda2 m@n jadi buat mereka ya itu tadi contest programming kalo lo mungkin jadi entrepreneur yg nantinya bisa menampung para pengganguran di Indonesia dan menurut gw hal itu jauh lebih baik m@n..tapi ya pendapat sih terserah masing masing kan..😎

    Suka

  4. Iya.. iri sekali sama temen2 yg berprestasi.. bagusnya iri itu disalurkannya menjadi semangat untuk berprestasi juga..

    “Kita semua punya potensi itu
    Yang membedakannya hanya usaha dan kerja keras kita”
    (Jum’at, 2007)

    Semangat man!

    Suka

  5. @Arif Ade: blogging emang bisa jadi langkah awal utk berprestasi, tapi dengan syarat blog itu diisi dengan hal2 yg bermanfaat buat orang banyak.

    contohnya kek tulisan ini, yg insyaAllah bisa ikut menginspirasi orang lain

    Suka

  6. Ikutan nimbrung ah…

    Setiap orang punya hal yang bisa dan tidak bisa dilakukan oleh masing-masing kan Man??
    Masih banyak cara untuk berprestasi selama kitanya yakin dengan apa yang kita lakukan…
    Menemukan dan menekuni apa yang kita bisa dan orang lain tidak terlebih dahulu mungkin langkah awalnya…😎

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s