Jangan Vote Gw!

Pesta Blogger 2007

Assalamu’alaikum..

Tahu tidak teman-teman, gw kaget banget lho, saat membuka link Online Votenya Pesta Blogger 2007. Saat melihat satu persatu blog siapa aja yang termasuk 5 besar nominator setiap kategori.. Secara mengejutkan, muncul gambar seperti ini:

Ada nama gw, di 5 besar blog pendatang baru terbaik! Urutan paling atas pula! Pertama kali ngeliat, wah subhanallah, blog gw ternyata terkenal juga yak =D, sampai banyak yang nominasiin di kategori pendatang baru terbaik.. Oh iya, FYI, blog yang masuk kategori pendatang baru terbaik itu adalah blog yang berumur maksimal 6 bulan saat acara puncak Pesta Bloger 2007 tanggal 27 Oktober 2007 besok.. Tujuan ada kategori ini adalah supaya memotivasi orang juga buat segera ngeblog..

Awalnya gw tersanjung juga, karena disejajarkan dengan blog-blog pendatang baru tersebut yang penulis dan isi blognya jauh lebih bagus dari blog gw ini, seperti ladangkata.com yang penulisnya adalah seorang travel writer alias suka jalan-jalan, lidyawangsa.wordpress.com yang penulisnya sering bertemu dengan orang-orang terkenal, strategimanajemen.net yang penulisnya memang kompeten di bidang manajemen, dan digitoxin.blogspot.com yang isinya agak mirip dengan blog gw (maksudnya personal blog), tapi lebih bagus kualitas tulisannya..

Tapi nggak lama kemudian gw teringat beberapa hal yang ngebikin blog localhost/ilman05 ini rasanya tidak pas dinominasikan di kategori itu:

  • Blog dengan domain localhost/ilman05 ini memang belum berusia 6 bulan saat Pesta Blogger 2007 besok. Blog ini baru berusia 4 bulan nanti, karena bog dengan nama localhost/ilman05 ini baru aktif di bulan Juni 2007. Ini postingan pertamanya: Well done, it’s finished! Selamat datang semuanya!
  • TAPI, gw sendiri sudah jadi blogger sejak Maret 2006. Blog sebelum pindahan ke localhost/ilman05 adalah ilman05.blogspot.com (inget nama domain ini jadi inget kata2 Pak Nukman pas jadi pembicara di seminar tentang e-commerce yang diadain BEM Fasilkom UI: “pantesan kamu belum punya pacar, nama blognya aja susah begini”. Hehe, Pak Nukman bisa aja.. Makanya saya pindah ke domain ini Pak..). Dan sebelum itu, ada di ilman05.multiply.com
  • Seluruh postingan dari blog2 gw yang lama sudah dipindahin ke localhost/ilman05.. Gambar di bawah ini nunjukin semua arsip postingan blog gw..

Intinya, gw ngerasa nggak fair dan nantinya bakal banyak pertanyaan dan protes tentang blog localhost/ilman05 ini kalo akhirnya jadi 3 besar blog kategori pendatang besar terbaik (wes, pede amat Man! =D). Pasti semuanya bakal ngeliat archivenya yang isinya dari bulan Maret 2006, yang artinya gw bukanlah seorang blogger pendatang baru..

Gw pun menyampaikan pertanyaan dan informasi mengenai hal-hal di atas lewat email ke Mas Enda Nasution, Ketua Panitianya Pesta Blogger 2007. Esoknya email dibalas oleh Mas Enda, dan beliau setuju dengan gw tentang nantinya hal-hal yang gw khawatirkan di atas bisa aja terjadi.

Karena proses voting sudah dimulai dan sulit untuk menghilangkan nama blog gw, solusi dari Mas Enda adalah kalo nanti blog gw ini masuk ke 3 besar, posisi blog gw ini akan diserahkan ke blog urutan berikutnya.. Gw setuju banget dengan solusi ini..

Oleh karena itu, dengan tetap berterimakasih banyak kepada teman-teman yang sudah susah payah menominasikan blog gw di Nominasi Blog Favorit, juga meminta maaf yang sebesar-besarnya atas terjadinya hal ini, gw minta tolong temen-temen supaya tidak memilih gw menjadi 3 besar blog kategori pendatang baru terbaik..

Sekian tulisan ini gw buat, mudah-mudahan protes maupun pertanyaan yang ada bisa terjawab dengan adanya tulisan ini..

Tetap semangat ngeblog semuanya! Sampai ketemu hari Sabtu tanggal 27 Oktober 2007..

/**oh iya, note nih: di profile gw, sekarang gw udah upload foto gw.. Bukan maksudnya narsis, tapi supaya memudahkan orang mengetahui yang mana sih, yang namanya Ilman.. Terutama pas Pesta Blogger besok.. Soalnya ada yang pernah salah kira gw adalah cowok yang ada di www.segeranikah.com (oh iya, website ini adalah proyek pribadi gw yang baru aja selesai..), karena katanya mirip dengan gambar gw yang lagi ngomong welcome di sebelah kanan blog gw ini. :mrgreen: **/

Iklan

7 pemikiran pada “Jangan Vote Gw!

  1. Wah hebat? dengan dinominasikannya blog Ilman, brarti emang blog ini udah diakui di kalangan luas. Selamat!

    Tapi wa juga suka sama idealismenya walau kayaknya kesempatan dah di depan mata?

    Anyway, sekali lagi selamat buat prestasinya! 😀
    (musti siap-siap minta tanda-tangannya nih…)

    Suka

  2. Wah, selamat Man (baca: Man, bukan Men, tapi kalo mau baca men juga boleh… :grin:). Semoga ini bukan sekedar “big bang” yang sesaat, tapi bisa berkelanjutan, dan tulisannya iLm@n makin baik terus…

    PS: Fotonya agak serem sepertinya… sudutnya dari agak bawah sih… (apa monitorku aja yang gelap ya ❓ )

    Suka

  3. Selamat Man !!!

    Tapi jangan lupa, biar idealis harus tetep bisa menikmati. Soalnya percuma aja kalo pengen menampilkan tulisan yang bagus dan serius padahal lagi nggak pengen…

    kualitas tulisan keliatan juga kali dari gimana kondisi psikologis seseorang….jadi diri sendiri aja klo ngeblog…

    loh kok gw jadi ngemeng panjang lebar gini…. 😀

    Suka

  4. Yang juara di kategori blog pendatang baru adalah http://lidyawangsa.wordpress.com/ dia pantes buat juara lho..

    @Leni
    alhamdulillah len, makasih.. tapi ilman nggak berhak dapet ini kok..

    @Praditya
    alhamdulillah dit, makasih juga.. yang penting jujur, soalnya ane ga berhak dapet nominasi ini..

    @Arif Ade
    Amiin, mudah2an tulisan di sini lebih bagus lagi ya rif.. Fotonya dari hape nih, emang kurang diterangin lagi..

    @Sidicx
    betul2, ga peduli blognya dibaca berapa ratus orang pun, kalo kita nggak nikmati ngblog, mana kerasa enaknya kan?

    @Arham
    ~terjawab setelah ketemu langsung di pesta blogger :mrgreen:

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s