Apakah Liburan Kemarin Sudah Produktif?

Assalamu’alaikum..

Nggak kerasa, kita sampai juga di hari Senin tanggal 22 Oktober 2007. Libur 10 hari dari tanggal 12 Oktober sampai tanggal 21 Oktober 2007 sudah berlalu. Apa aja yang udah kita kerjain selama liburan kemarin? Apakah liburan kita kemarin lewat begitu aja? Atau liburan kemarin terasa sangat membosankan karena sama sekali tidak ada yang kita kerjain? Atau liburan kemarin menghasilkan sesuatu yang berguna? Tulisan singkat ini gw buat untuk merefleksikan diri kita, terutama buat gw sendiri di liburan kita kemarin, apakah kita tetap menjadi produktif selama liburan lebaran kemarin..

Karena kemarin liburan lebaran, dan lebaran identik dengan mudik, beberapa temen gw mudik bareng keluarganya di kampung halaman. Sayangnya gw belum ketemu temen-temen yang mudik, jadi cerita-cerita tentang mudik mereka belum bisa gw denger.. Tapi karena gw juga sering mudik pas lebaran, aktivitas yang dilakuin pas mudik biasanya tidak jauh dari berkunjung ke rumah-rumah saudara, makan-makan, dan yang biasanya nggak lupa, beli oleh-oleh!

Beberapa temen gw yang nggak mudik mengatakan liburan kemarin itu ngebosenin, karena panjangnya waktu libur, sedangkan nggak ada aktivitas yang bisa dilakuin. Ini kira-kira ringkasan daftar aktivitas temen-temen gw yang dilakuin selama liburan kemarin:

  • Nonton TV atau film seharian
  • Main game seharian
  • Tidur seharian
  • Tidur sangat larut malam, karena ?sibuk beraktivitas? seharian itu
  • Bangun tidur kesiangan, karena tidurnya kemaleman
  • Yang bosen di rumah biasanya pergi ke kampus
  • Kerja
  • Kumpul dengan teman-teman

Produktif atau tidaknya aktivitas kita selama liburan kemarin nggak akan gw judge karena pasti masing-masing kita punya konsideran dan tujuan hidup masing-masing.. Gw sendiri juga ngerasa belum optimal dalam memaksimalkan liburan kemarin untuk produktif.. Tapi inilah daftar aktivitas dan capaian gw selama liburan kemarin, mudah-mudahan masih bisa disebut produktif:

  • Ke kampus hari Selasa, Kamis-Jum?at-Sabtu. Kampus soalnya menawarkan internet gratis dan cepat (hehehe), dan jaraknya cuma 10 menit dari rumah.. Sayang kalo nggak ke kampus..
  • Kumpul-kumpul bareng anak2 di kampus..
  • Dengan menggunakan fasilitas internet di kampus, gw udah:
    • Nulis 3 postingan di blog ini
    • Mendownload dan mengupdate berbagai program yang diperlukan di laptop gw
    • Selangkah mewujudkan ide gw membuat satu blog lagi, setelah berhasil saling kontak lewat email dengan salah satu blogger (ternyata dia alumni FISIP UI tahun ?89)
    • Melihat berbagai informasi dan daftar peserta Pesta Blogger 2007 yang Insya Allah gw dateng, hari Sabtu tanggal 27 Oktober 2007 ini.
    • Nyiapin prototype website tentang organisasi pemuda yang insya Allah gw presentasiin sama calon klien Univind hari Selasa ini
  • Ngerjain beberapa tugas kuliah: tugas individu RPL yang Alhamdulillah udah selesai di hari Kamis tanggal 18 Oktober, dan tugas kelompok RPL yang udah beres hari Senin tanggal 15 Oktober
  • Di sela-sela waktu kosong di rumah, gw main Pro Evolution Soccer 6 Demo..
  • Tidur siang minimal 2 jam, hampir setiap hari. Bagi gw, bukan liburan namanya kalo nggak ada tidur siang.
  • Bantu-bantu beres2 rumah seperti nyapu, ngepel, ngejemurin dan ngangkatin jemuran (catatan: bukan maksudnya setiap gw ngerjain semua hal itu.. maksudnya gw beberapa kali disuruh orang tua mengerjakan salah satu dari pekerjaan itu)
  • Menyelesaikan pembacaan lebih dari setengah buku Blue Ocean Strategy yang gw beli di hari-hari terakhir kampus masih masuk sebelum libur lebaran
  • (Akhirnya) main futsal juga setelah sekian lama.. Tepatnya hari Sabtu tanggal 20 Oktober. Ini permainan futsal pertama menggunakan sepatu futsal dan sarung tangan kiper yang baru dibeli. Gw menemukan ternyata sarung tangan gw yang bahan utamanya telapak tangannya terbuat dari latex tidak cocok buat dimainin di lapangan outdoor (lapangan semen), karena gesekan dengan lapangan membuat bahan latexnya rontok dan terkikis sedikit demi sedikit.

Itulah kerjaan gw selama liburan kemarin. Buat gw, liburan kemarin nggak ngebosenin, karena gw punya banyak to-do-list yang harus segera diselesaikan. Liburan kemarin juga lumayan me-refreshed gw, setelah menjalani hari-hari yang cukup berat dan melelahkan di kampus.. Alhamdulillah ya Allah, masih bisa menjalani liburan..

Assalamu’alaikum..

Iklan

7 pemikiran pada “Apakah Liburan Kemarin Sudah Produktif?

  1. UTS…UTS…. 😈

    Man, lo diundang ato dah daftar yang byr 100rb …gw ngk d undang 😕 tapi..kykny ttp mo ikut…deh… eh iya..lo bner mo ke pestablogger 07?…tmpatnya di pindah2 truss..jadi males .. lbh tepatnya bingung aja…males kalo nanti kejauhan.. anyway.. review weblog gw dong…kasih comment …mnurut lo apa yg perlu dirombak? ato semuanya… 😦

    Suka

  2. @Arham:
    hahaha, iya nih, besok hari kamis aja gw udah UTS.. mata kuliah e-commerce..

    Pesta Blogger? Gw Alhamdulillah termasuk 100 orang pendaftar pertama, sehingga dapet free pass.. Iya lah, gw insya Allah dateng ke sana.. Soalnya kan banyak banget ilmu dan kenalan yang bakal didapet.. Tempatnya kan baru sekali dipindah ham.. Tempat finalnya di Blitz Megaplex.. Mudah2an ga nyasar2 ya.. :mrgreen:

    Insya Allah gw kirim email ke lo ya, ngomentarin tentang blog lo.. Btw, blognya pindahan atau nambah satu blog lagi tuh?

    Suka

  3. yang pasti liburan kemaren berhasil nyelesein baca buku 8 etos kerja profesionalnya janson sinamo dan dibawah mihrab cinta … kalo gitu, bisa dibilang produktif ga ya?

    mmm … salam kenal!

    Suka

  4. @meity
    salam kenal juga ya! 😛
    btw, di blog kamu kok link ‘tentang’ dan ‘contact’nya ga ada isinya sih?

    wah, itu produktif banget! bayangin, 2 buku kan yang diselesein? kalo aku cuma 1/2 buku.. cuma sekitar 1/4nya dari yang berhasil kamu selesein, hehe.. :mrgreen:

    eh, tukeran link yuk.

    Suka

  5. @ilman

    Tadinya sih pindahan tapi karna banyak konten bhs indo. jadi gw filter yang ingrris aja. mo pasang adsense.. sialnya.. setelah gw ekspansi adsense. eh di banned padahal gw ngak nge-fraud tapi klo page impression nya berlebihan sih iya, gw sering refresh buat liat hasil thems & widget

    tadi pagi gw baru coba daftar lagi pake ID yang laen gtu, yah sapa tau social enginering gw success , kevin mitnick gtu.. :mrgreen:
    eh ya doain yah.. gw success buat di apruv google lagi.. padahal dah $25. 😦

    oh ya tmen2 lo ada yang psang adsense ngak ?
    Ada banyak anak ilkom ke party?

    eh bikin blog personal gmn yah.. bingung..susah mengungkapkannya… 😎

    Suka

  6. oh ya satu lagi man…gw liat source code-nya kok value buat masing2 candidate aneh yah ada yang 31,32,33,34, n 35. dan itu ngacak….kayaknya. manipulasi negatip tuh..ato perasaan aja…waduh…jangan2 tuh…
    dah coba liat sourcenya?

    Suka

  7. Klo produktif sih bisa dibilang blom….karena emang blom optimal…apalagi cuma di rumah aja…tapi alhamdulillah gw bisa menyelesaikan puasa syawal gw…alhamdulillah banget dah..apalagi bisa ngajakin orang buat puasa bareng juga…

    Ah…enaknya…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s