Lebaran-lebaran.. Dari ketupat sampe SMS lebaran

Assalamu’alaikum..

/*libur sih tetap libur, tapi ngupdate blog tetep harus jalan terus..*/

Sebelumnya, iLm@N minta maaf ya, kalo selama ini ada salah-salah kata dalam nulis blog, salah-salah kata dalam bertindak sehari-hari, dan salah-salah lainnya..

Meskipun agak-agak telat sedikit, tapi ngucapin selamat lebaran masih diterima kan? iLm@N ngucapin Selamat Idul Fitri, Mohon maaf lahir dan batin..

Taqabbalallahu minna wa minkum (Semoga Allah SWT menerima amal kami dan amal Anda), Shiyamana wa shiyamakum (puasa kami dan puasa anda), Kullu ‘amin wa antum bi khoir (semoga kita semua senantiasa dalam kebaikan)..

Minal aidin wal faidzin juga ya.. (Semoga anda termasuk (bagian dari) orang-orang yang kembali kepada fitrah kesucian dan termasuk (bagian dari) orang-orang yang mendapatkan kemenangan).

Mau cerita sedikit tentang lebaran sekarang.. Lebaran sekarang sedikit berbeda dari lebaran2 kemarin, cos keluarga ga mudik.. Biasanya di Semarang (tanah lahir mama) ada halal bil halal keluarga besar mama, jadinya beberapa hari setelah lebaran kita sekeluarga pergi ke Semarang..

H-1 lebaran, sesuai tradisi, mama memimpin pasukan anak-anaknya untuk memasak masakan spesial lebaran, yaitu ketupat, opor ayam, semur daging, sayur labu siam, dan sambal goreng ati.. Meskipun gw cowok, tetapi urusan dapur gw ga kalah dengan ibu-ibu..

Hari itu, gw kebagian dua tugas utama: ngisi ketupat dengan beras, trus ngupas dan marut labu siam.. Ternyata, kerjaan ini makan waktu hampir satu hari penuh.. Ngisi ketupat dari pagi sampe menjelang sholat jum’at. Ngupas dan marut labu siam dari abis sholat jum’at sampe jam 15.00.. Sampe banyak SMS yang datang seharian di hari jum’at itu belum sempet gw bales-balesin karena sibuk di dapur..

Itu cerita tentang masak-masakan.. Sekarang cerita tentang SMS lebaran..

Mirip dengan sidicx, gw juga bikin database excel kecil2an buat ngedata siapa yang udah ngirimin gw SMS lebaran, terus udah gw bales apa belum, dan siapa aja yang udah gw kirimin SMS lebaran, terus udah dia bales apa belum..

Beda kaya lebaran kemarin, di lebaran sekarang lebih banyak orang yang ngirimin SMS ke gw duluan.. Padahal kemarin gw juga nggak kalah agresif, ngirim SMS ke banyak orang.. Mungkin karena seharian di H-1 lebaran ini gw sibuk bantu di dapur kali ya?

Semua SMS lebaran yang masuk ke gw insya Allah 100% udah gw bales.. Soalnya kalo gw ngirim SMS, gw berharap banget buat dibales, makanya gw harus ngebales semua SMS yang masuk duluan.. Oh iya, kalo teman-teman udah ngirim SMS ke gw duluan tapi belum ada balesan, berarti provider selularnya lagi error tuh.. Maaf ya.. Mudah-mudahan yang dipake itu koneksi hati ya, bukan koneksi selular, jadi tetap nyampe pesan maafnya…

Dikira-kira (soalnya nggak ngupdate databasenya lagi) ada sekitar 90 orang yang ngirimin gw SMS lebih dulu.. Alhamdulillah jauh lebih banyak dari tahun lalu yang cuma sekitar 40-an..

Sedikit berbeda dengan SMS lebaran yang gw kirim tahun lalu yang gw menggunakan satu SMS yang sama untuk semua, sekarang gw punya beberapa template.. Satu template untuk menjawab SMS yang ada isinya taqobbalallahu minna wa minkum, dan satu template lainnya untuk menjawab permintaan maaf juga..

Satu hal lagi yang sedikit beda dengan tahun lalu, sekarang memberi personal touch di setiap SMS lebaran yang gw kirim. Di tiap SMS itu, gw menambahkan satu sapaan namanya.. Artinya, SMS yang dikirim ke setiap orang itu insya Allah unik..

Ada beberapa SMS yang gw nggak nyangka-nyangka bakal dikirimin duluan oleh beliau..
Antara lain ada SMS dari Bu Kasiyah, ibunda anak-anak Fasilkom, juga dari Pak Nukman Luthfie, tokoh dotcom dan internet Indonesia..

Nggak nyangka ya, kita masih diberi umur panjang untuk bertemu dengan Ramadhan dan Idul Fitri ini.. Mudah-mudahan, kita masih diberi umur panjang untuk bertemu dengan Ramadhan dan Idul Fitri yang akan datang, dan diberi kekuatan untuk tetap istiqamah menghindari kemaksiatan..

Cukup ah, postingan kali ini.. Mudah-mudahan bermanfaat, sekali lagi mohon maaf lahir batin ya teman-teman semua..

Wassalamu’alaikum..

Iklan

5 pemikiran pada “Lebaran-lebaran.. Dari ketupat sampe SMS lebaran

  1. Assalamu’alaikum…

    Klo yang ngucapin selamat lebaran & maaf lewat blog udah didata blom bang Ilman? Hehehe… 🙂

    Met lebaran ya bang Ilman… Mohon maaf lahir-batin. 😉

    ~ Tulisan di blognya asik-asik…

    Suka

  2. @praditya
    wa’alaikum salam..

    mohon maaf lahir batin juga ya dit.. maaf kalo ada salah2 kata.. ane blom ngedata yang minta maaf lewat blog.. blom sempet blogwalking nih.. hehe..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s