CS League 2007 – Compaq FC evolve to Ganteng FC

Assalamu’alaikum..

Masih ingat postingan saya yang lalu tentang final CS (Computer Science) League? Kalo belum, coba lihat kedua postingan ini:

Nah, tidak terasa waktu telah berlalu satu semester, dan saat ini CS League pun kembali bergulir. CS League sekarang insya Allah akan lebih baik dari CS League kemarin yang sudah sangat baik.. Hal ini ditunjukkan oleh beberapa parameter berikut:

  • Tim yang mendaftar CS League sekarang berjumlah jauh lebih banyak dari CS League kemarin..
  • Sistemnya tidak lagi sistem gugur, melainkan sistem season. Mirip Liga Indonesia, dimana ada dua wilayah, yaitu timur dan barat, CS League sekarang juga mengadopsi sistem ini, yaitu pool A dan B.

Karena komposisi pemainnya hampir mirip dengan Compaq FC pada CS League lalu, awalnya tim saya dinamai Compaq FC v.2. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu orang-orang di tim saya berevolusi menjadi semakin ganteng, akhirnya nama timnya pun berubah menjadi Ganteng FC.

Inilah 8 orang anggota Ganteng FC, terurut dari yang paling ganteng ke yang lebih tidak ganteng.. Hehe, becanda ding.. Terurut dari posisi yang paling belakang ke posisi paling depan.. Beserta profil singkatnya, mudah-mudahan profilnya jujur, hehe..

  • Muhammad Ilman Akbar. Ilman. GK. Tidak pernah berganti posisi sejak kelas 2 SMA menyebabkan image kiper tidak bisa dilepaskan dari Ilman. Menjadi kiper timnas futsal Fasilkom untuk Olimpiade UI 2007 dan Spare-nya FKM, Ilman punya satu bug yang masih dicari pemecahannya: terlalu cepat jatuh saat lawan nge-shoot. Alhamdulillahnya tidak pernah gugup saat ada di lapangan. Dengan gadget barunya, Ilman berharap CS League sekarang bisa menjadi ajang peningkatan skill besar-besaran.
  • M. Ichsan. Ichsan. DF. Dia yang pertama ngingetin anak-anak Compaq FC untuk bersatu kembali meraih prestasi yang lebih baik dari CS League kemarin. Posisinya pemain belakang, cukup oke dalam nge-clear-in bola dari daerah pertahanan. Aslinya dia pemain basket, dan prestasinya oke juga, tapi gemar juga bermain futsal. Di antara anggota tim lainnya, Ichsanlah yang relatif paling jarang terlihat main futsal bareng anak-anak 2005. Makin sering main, skill Ichsan makin matang kok.
  • Abdul Muttaqien. Aqien. DF. Pembawaan pemain belakang ini di lapangan, juga di sehari-harinya, relatif kalem, sehingga tidak terlalu banyak hal yang bisa diceritakan tentangnya. Gerakannya biasanya tidak terlalu lincah, tapi teamwork beserta dedikasi pada timnya patut diacungi jempol.
  • Ahmad Sobari. Bari. DF. Pemain belakang langganan timnas futsal Fasilkom ini memiliki postur paling sterek alias keker, sehingga lawannya biasanya sulit untuk mengadu body dengannya. Pengalaman Bari menjadi pemain belakang tidak diragukan lagi, karena banyaknya pertandingan internasional (halah!) yang sudah diikutinya bersama timnas Fasilkom.
  • Salman Nail. Salman. MF. Ada yang udah lupa sama Salman? Walaupun Salman sudah pindah dari Fasilkom, Salman masih tetap ada di hati anak-anak Fasilkom 2005 (cie salman..), sehingga saat Ganteng FC kekurangan pemain, Salman pun menjadi pilihan utama. Saya lupa-lupa inget bagaimana gaya mainnya, tapi yang pasti, dia lincah menjadi pemain tengah. Walaupun tidak pasti bisa bermain setiap minggu, tunggu saja permainan indahnya bersama Ganteng FC di CS League besok.
  • Niko Adi Nugroho. Niko. MF. Sebetulnya Niko juga cocok jadi pemain belakang. Tapi karena stok pemain belakang sudah cukup, dan stok pemain tengah masih sangat kurang, digeserlah Niko menjadi pemain tengah. Niko tidak bisa nge-shoot dengan kaki kanan, karena dia kidal, alias kaki terbaiknya adalah kaki kiri. Mudah-mudahan cederanya tidak kambuh pas CS League, karena umpan-umpannya buat penyerang-penyerang Ganteng FC amat manjur (emangnya obat?).
  • M. Sidik. Sidicx. FW. Penyerang yang satu ini sedikit kalah bersaing dengan Chandra di CS League kemarin, karena tidak terlalu banyak mencetak gol saat itu. Di CS League, kemarin Sidicx paling sering berada di posisi striker murni dengan tugas menyambut umpan-umpan dari anggota tim di belakangnya. CS League sekarang adalah waktu yang sangat tepat bagi Sidicx untuk kembali menunjukkan skill Del Pieronya, dan mencetak banyak gol maupun assist bagi Ganteng FC.
  • Chandra Prasetyo Utomo. Chandra. FW. Penyerang paling produktif di CS League kemarin ini adalah maskot sekaligus icon dari Ganteng FC. Di CS League kemarin, laptop Compaqnya menjadi icon tim, sedangkan di CS League sekarang, giliran ganteng wajahnya Chandra (ngakunya!) yang menjadi icon tim. Jago main voli dan bulu tangkis, Chandra memiliki keahlian mencetak gol lewat umpan-umpan tinggi.

Salman dan Niko adalah 2 orang yang bukan anggota Compaq FC di CS League kemarin. Sedangkan 2 orang yang pergi dari Compaq FC adalah Yudha dan Renggo, yang masing-masing memperkuat tim-tim unggulan Fasilkom. Yudha pindah ke GJTG, yang isinya adalah pemain-pemain timnas futsal Fasilkom di beberapa kompetisi futsal baru-baru ini, sedangkan Renggo pindah ke 3309 FC, tim yang mengalahkan Compaq FC di final CS League kemarin.

Ganteng FC berada di pool B bersama kedua tim tersebut (GJTG dan 3309 FC), bersama satu tim unggulan lainnya, yaitu timnya Smel sang Ketua BEM Fasilkom kita. Smel sendiri dikenal memiliki shot technique dan shot power yang sangat tinggi, sehingga ditakuti lawan-lawannya.

Oke, itulah preview singkat tentang CS League besok. Tidak sabar nih, menanti pertandingan demi pertandingan di CS League besok, karena sudah dipastikan satu tim akan bermain dalam banyak pertandingan, sehingga insya Allah walaupun meraih juara 1 atau juara 2 lagi (wah, pede banget! Nggak papa, namanya juga do’a), kita akan puas main..? Semoga Ganteng FC meraih posisi yang lebih baik dari CS League kemarin! Amiin! Artinya kita punya target juara di CS League saat ini..

Iklan

Satu pemikiran pada “CS League 2007 – Compaq FC evolve to Ganteng FC

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s