Surat untuk Mahasiswa Baru Fasilkom UI 2007

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh, salam sejahtera teman-teman semua..

Sungguh sebuah kebanggaan dan kegembiraan luar biasa bagi saya beserta banyak panitia PMB 2007 saat pertama kali menatap wajah teman-teman semua, mahasiswa baru (maba) 2007 di sore hari tanggal 17 Agustus 2007. Rasa gembira yang luar biasa melesak di dada kami serta seluruh elemen Fasilkom lainnya, karena di depan kami ada generasi baru penerus perjuangan kami di Fasilkom UI ini. Tidak tanggung-tanggung, kami memiliki 200 lebih keluarga baru di Fasilkom UI ini!

Sungguh, saya ingin teman-teman mengetahui betapa cintanya kami kepada teman-teman semua, yang kami coba buktikan dengan memberikan hampir semua yang kami miliki untuk mempersiapkan kedatangan teman-teman semua. Kami telah mencoba mempersiapkan apa-apa saja yang akan kami persembahkan kepada teman-teman semua sebagai bekal menjalani kehidupan di Fasilkom beberapa tahun ke depan.

Tidak, sama sekali tidak ada niatan dari kami untuk mempermainkan teman-teman dengan tugas yang tidak logis, dengan acara-acara yang tidak memiliki esensi, dengan marah dan teriakan yang memekakkan telinga. Tidak sama sekali!

Sungguh, saya sangat ingin teman-teman tidak mengikuti jalan yang telah salah kami lewati lebih dulu di Fasilkom ini. Saya sangat ingin teman-teman semua merasa nyaman di Fasilkom ini. Saya sangat ingin teman-teman semua menjadi mahasiswa yang kompak dan dekat dengan keluarga besar Fasilkom. Saya sangat ingin teman-teman semua menjadi mahasiswa yang cerdas, kritis, dan aktif di kegiatan selain kuliah saja. Saya sangat ingin teman-teman dapat menjadi mahasiswa Fasilkom yang LEBIH BAIK dari kami. Sungguh, kami akan melakukan kesalahan sangat fatal apabila kami meninggalkan generasi yang sama baiknya dengan kami, apalagi lebih buruk dari kami.

Oleh karena itu, kami mempersembahkan kegiatan Pembinaan Mahasiswa Baru (PMB) Fasilkom UI 2007 ini bagi teman-teman mahasiswa baru, agar teman-teman semua menjadi bagian dari keluarga besar Fasilkom UI ini dan siap menjadi mahasiswa yang peduli dengan lingkungan sekitarnya, aktif dalam kegiatan positif, dan menjadi mahasiswa yang memiliki banyak prestasi.

Sungguh, saya sangat gembira saat teman-teman hadir dalam kegiatan yang kami adakan, menyelesaikan tugas-tugas yang kami berikan, dan bersikap sopan dan hormat kepada semua elemen Fasilkom. Saya serasa melihat, “ini lho, mahasiswa baru 2007 yang menjadi generasi terbaik di Fasilkom ini!“. Buktikan bahwa kalimat itu akan terucap dari bibir setiap elemen Fasilkom saat melihat teman-teman semua!

Jangan terpengaruh dengan sedikit orang yang sedikit “nakal” terhadap panitia atau bermalas-malasan mengikuti kegiatan PMB, karena saya yakin, teman-teman yang semangat dan memahami apa yang akan mereka dapat selama Mabim itu berjumlah jauh lebih banyak dibandingkan mereka yang “nakal”. Tetap ajak dan ingatkan mereka untuk terus mengikuti kegiatan mabim, karena mereka nantinya akan kehilangan sesuatu yang berharga jika tidak mengikuti kegiatan dan tugas-tugas yang diberikan.

Atas nama panitia, saya mohon maaf apabila kami melakukan berbagai kesalahan yang menyakiti teman-teman semua. Kami berharap teman-teman bisa segera bicara kepada kami, apabila ada hal yang mengganggu teman-teman dalam mabim ini.

Selamat berjuang selama 4 tahun ke depan di Fasilkom, selamat berjuang menjalani masa bimbingan ini, harapan seluruh keluarga besar Fasilkom ada pada teman-teman semua. Tetap semangat teman-teman semua! Selamat menunaikan ibadah puasa juga bagi yang menjalankannya.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh dan salam sejahtera.

Muhammad Ilman Akbar, 1205000622.

Mahasiswa Fasilkom UI angkatan 2005 yang biasa saja namun diberi amanah berat sebagai PO Mabim PMB Fasilkom UI 2007.

10 pemikiran pada “Surat untuk Mahasiswa Baru Fasilkom UI 2007

  1. hmmm, boleh banget nih Man, ditarok di scele….biar si maboy2 2007 itu pada tobat…

    hidup PMB 2007, hidup Maboy, hidup PANITIA PMB!!!!

    Suka

  2. @mia
    iya mi, keep struggle, keep konsisten, keep ikhlas, mudah2an teman2 maba 2007 bisa JAUH lebih baik dari kita2 ini..

    @Bang Ganteng
    malu ah mal, kalo gw yang naro di SCeLE.. nanti dikira kenapa-kenapa lagi..

    Suka

  3. terima kasih ya kak,
    atas do’a dan semua pesan yang kakak berikan untuk kami…

    kami sadar bahwa semua yang kakak-kakak lakukan semua hanyalah untuk kami…

    karena itu, mohon maaf atas kekhilafan kami selama ini…

    yang dapat kami lakukan sekarang hanyalah, menjadikan semua yang telah terjadi sebagai cambuk untuk prilaku kami kedepan… kami akan berusaha untuk tampil seperti yang kakak-kakak harapkan pada kami… menjadi generasi yang lebih baik, dan lebih baik dari sebelumnya… tentu saja semua itu masih membutuhkan bimbingan kakak semua…

    karena itu, kami masih membutuhkan arahan kakak, baik saat mabim maupun setelah mabim… terimakasih kembali ya, kak

    Suka

  4. sipp kak…
    kami yakin segala yang kakak2 siapkan untuk kami adalah demi kebaikan kami sendiri…😥

    mohon maaf kalau kami tidak memenuhi harapan2 kakak sekalian…

    tapi sejatinya kami adalah pendatang baru disini, yang tentunya membutuhkan penyesuaian dan bimbingan dari kakak2 sekalian yang tentunya lebih berpengalaman…

    oleh karena itu, jangan bosen2 ngingetin kami ya kak…
    kami rela kok diingetin, karena kami juga manusia yang pasti memiliki banyak cela dan kesalahan…

    terimakasih banyak kak…😉

    Suka

  5. Hiks..Hiks..Huuks…
    Ikutan terharu…hehehe…

    Semangat jadi PO-nya Man…
    Ga’ cuma Maba ajha yg harus semangat khan…
    Teteup Rajin jugha ngingetin panitia untuk tetep semangat..😎

    Suka

  6. Amin. Mdh2an aj kak… Doain aj qt sm2 sukses… Makasih bwt smua upaya yg udh diberikan, g cm panitia PMB, tp jg SMUA ELEMEN FASILKOM…
    Saya sbg maba mw minta maaf kl slama ini udh byk bgt slh… Km disini baru, dan proses pendidikan ak n’ non-ak baru dimlai… Slama km disini, mohon segala bimbingan dan bantuannya.
    Smoga amal ibadah k3 skalian diterima di sisi-Nya.
    Amin..

    Keep Spirit!!!😀
    Kangkungers…

    Suka

  7. @fitri, fauzi, hamzah, ace
    tetap semangat ya semuanya! saya yakin teman-teman akan terus semangat mengikuti PMB ini.. saya melihat beberapa teman kalian yang terlihat tidak semangat ngikutin mabim ini.. nggak semangat ngerjain tugas lah, bahkan ada yang saya lihat tidak pake name tag..

    tolong saling menjaga dan saling mengingatkan ya.. hidup kangkung, 2007!!

    Suka

  8. Ayo panitianya juga tetap semangat ya!
    “Jangan terpengaruh dengan sedikit orang yang sedikit ?nakal? terhadap panitia”😛

    We’re behind you all the way🙂
    [kami di belakang, eh, mendukung kalian sepenuhnya🙂 ]

    ~kami?
    ~yaudah,setidaknyaSayaDeh:P

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s