Film Perang Favoritmu?

Saya akan selalu suka film perang atau aksi tembak-tembakan. Baru saja nonton S.W.A.T. di Trans TV, dan saya akan memberinya nilai 5 stars out of 5. Hanya satu kata: menakjubkan! Saya sudah pernah main game PCnya (S.W.A.T. 4), dan keduanya (film dan game) sama-sama menakjubkan! Karena saya bukan ahli review film, biarkan saya merekomendasikan film ini sebagai film wajib tonton bagi orang-orang yang suka film perang atau tembak-tembakan seperti saya.

Oke, cukup S.W.A.T.nya, saya ingin menulis daftar film perang yang pernah saya tonton dan saya nilai menakjubkan pula (ditulis secara acak saja, tanpa urutan):

  1. S.W.A.T. (Special Weapons And Tactis). Bercerita tentang satuan polisi khusus di Los Angeles Police Department (LAPD) yang berusaha mengantar seorang buronan internasional ke penjara federal.
  2. Behind Enemy Lines. Bercerita tentang pilot pesawat tempur yang jatuh di daerah musuh, dan berusaha menyelamatkan diri. Film ini berlatar di daerah Serbia-Bosnia.
  3. Saving Private Ryan. Bercerita tentang sepasukan prajurit yang ditugaskan menjemput pulang seorang prajurit bernama Ryan. Unsur emosi sangat kental di film ini.
  4. Band of Brother. Film serial ini berlatarkan perang dunia kedua. Efek visualnya sangat oke!
  5. Courage Under Fire. Bercerita tentang investigasi atas kematian seorang komandan pasukan di medan perang. Setiap anggota pasukan memberikan kesaksian yang berbeda-beda.
  6. Battle Royale (BR) 2. Merupakan sekuel dari BR 1, film ini lebih banyak menggambarkan sisi aksi daripada dramanya, tidak seperti BR 1.
  7. Black Hawk Down. Bercerita tentang penyelamatan tentara Amerika Serikat dari helikopter Black Hawk yang ditembak jatuh dalam konflik Somalia. Film ini menunjukkan bahwa Amerika Serikat tidak selalu menang dalam pertempuran.
  8. Top Gun. Bercerita tentang pilot pesawat tempur Amerika Serikat. Detailnya saya lupa, karena sudah lama menontonnya
  9. Starship Troopers. Film fiksi ilmiah ini menceritakan upaya penumpasan serangga luar angkasa yang menyerang bumi, langsung di planet asal serangga tersebut.
  10. Star Wars episode 2 (Attack of The Clones). Dibandingkan episode Star Wars yang lain, inilah episode yang paling banyak menampilkan adegan perang secara masif.

Oke, itulah daftar film perang terbaik yang pernah saya tonton. Bagi teman-teman yang juga suka menonton film perang, tolong di-share di sini film yang menurut teman-teman bagus.. Siapa tahu ada film perang bagus lainnya yang pernah saya tonton tapi lupa ditulis.

Iklan

9 pemikiran pada “Film Perang Favoritmu?

  1. eh… Top Gun? kayaknya udah jadi legenda, tuh 😀

    action-nya seru, terutama pertempuran udaranya. pesawatnya keren, F-14 Tomcat untuk keperluan di kapal induk.

    btw, rilisnya 1986, lho. sudah 20 tahun lewat… :mrgreen:

    Suka

  2. @yud1
    oh, itu film tahun 80an toh.. wah, keren banget gitu, nggak nyangka ternyata film lama.. eh iya, film2 tentang kapal udara gitu yang lain yang keren apalagi ya? gw termasuk suka banget film pertempuran udara kaya gitu..

    Suka

  3. 1. Oeroeg
    Johan: Kapan kita bisa bersahabat lagi
    Oeroeg: Bila kita sudah sederajat
    Johan: Sudah kah kita sederajat?
    Oeroeg: Satu letnan Belanda ditukar dengan tujuh prajurit Indonesia?

    2. Soerabaja’45
    “kita berjuang sampai tetes kopi terakhir”

    Suka

  4. wadow.. aku punya request yg wjib ditonton nih. enemy of the gates, tiger camp, flag of our father, letter of iwo jima, behind of enemy 2, pearl harbor, we were soldier, hartz war, windtalker, September tape,sniper1,2,3.,jar head,n mas?h banyak lagi..coz aq bnyk yg lupa judulnya. klo game tentang peperangan banyak jg yg menurut gw ok,daftarnya, call of duty 1,call of duty 2,call of duty4(yg ke3 biasa aj),company of heroes,dst. klo q pnya Lg ntar q kasi tau dah.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s