Masih Tidak Mau Menjadi Blogger?

Apakah kita semua harus memiliki blog dan menjadi seorang blogger? Banyak orang saya ajak untuk menjadi blogger tapi masih banyak juga yang menolak, tanpa alasan yang jelas. Saya sendiri menemukan sebuah alasan baru mengapa kita semua harus menjadi seorang blogger. Here is my explanation:

  • Dahulu dunia berada di era pertanian, dengan makanan menjadi komoditas utamanya. Setelah itu, dunia ada di era industri, dengan barang-barang hasil olahan pabrik menjadi komoditas utamanya. Saat ini, semua yang membaca tulisan ini mungkin setuju bahwa kita hidup di era informasi. Apa komoditas utama dari era informasi? Tentu saja informasi atau pengetahuan yang beredar di dunia. Ditambah lagi dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang menghasilkan internet yang makin mempermudah pertukaran informasi.
  • Baru mendapat insight dari kuliah Knowledge Managemet yang saya ambil semester ini, bahwa setiap orang memiliki knowledge atau pengetahuannya masing-masing. Bayangkan apabila setiap knowledge yang ada di setiap kepala orang di-share kepada dunia? Bayangkan juga apabila setiap orang menolak men-share pengetahuan yang ada di kepalanya, dan dia meninggal tanpa pernah sempat men-share knowledge?
  • Dan dengan perkembangan teknologi web yang saat ini mencapai web 2.0, blog adalah salah satu faktor kunci dalam perkembangan dunia teknologi informasi dan komunikasi saat ini. Dengan blog, interaksi antar orang untuk saling men-share knowledge yang dimilikinya difasilitasi dengan mudah.

Apakah teman-teman masih tidak mau menjadi blogger, padahal keuntungan yang didapat akan sangat banyak? Sayang, yang baca tulisan ini kebanyakan juga blogger, padahal maunya promosi ke yang bukan blogger.

6 pemikiran pada “Masih Tidak Mau Menjadi Blogger?

  1. gw setuju.sebagai blogger baru,lumayan banyak ang gw rasain sih semenjak gw mulai aktif ngblog.menurut gw sih gw belajar untuk secara teratut ngungkapin pikiran dan perasaan.lebih lancar nulis.lebih terpacu buat nulis.hehehe…

    Suka

  2. Oh wait. Yes, I have. I’m sorry, but I just don’t have it in me right now to type it all out again. Besides, it was just ramblings anyway. You didn’t want to hear me go on and on about this, right?

    Suka

  3. Orang yang ga mau ngeblog adalah orang yang ga mau beruntung. FB dan Twitter itu untuk kaum Conversationalist, sedang blog/youtube untuk kaum Creator. “Kasta” Creator itu sedikit lebih tinggi dari kaum pengrumpi. Saya sendiri lebih banyak “beruntung” mengelola blog dibanding saat ikut terjun dalam mengerumpi di FB/Twitter.

    Suka

    1. Aha, makasih mas BH, saya jd diingatkan tentang conversationalist, creator, jg tingkatan lainnya, kalo ga salah editor dan lurker ya..

      Kalo saya sih coba manfaatin semuanya, blog dan twitter.. Alhamdulillah, keduanya saling ngelengkapin..

      Suka

  4. jadi semangat ngeblog lai bacanya. hihihi. taun 2011 cuman bikin 5 posting. alasannya karna sibuk mau kuliah. yah -,-” sekarang ngerasa rugi nggak ceritacerita padahal ide udah numpuk. sayang kalo nggak dibagi🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s