Sekali-kali Blogger Nggak Punya Ide, Boleh kan?

Menjadi blogger itu ternyata bukan keputusan yang mudah. Seorang blogger harus terus me-maintain blognya, mengisi blognya dengan tulisan-tulisannya, sehingga banyak yang mengunjungi blog tersebut, yang akhirnya akan menjadi penggemar blog tersebut. Pembaca yang menjadi penggemar blog tersebut bisa disebut komunitas online blog tersebut, mengutip kata mas Budi Putra.

Nah, sulitnya menjadi blogger itu adalah saat dia tidak memiliki ide untuk menulis. Padahal, tulisan atau content di blog itu adalah kunci dan inti dari blogging. Apabila tidak ada tulisan baru di blognya, bisa jadi pengunjung-pengunjung setia yang telah menjelma menjadi komunitas blog tersebut akan sedikit demi sedikit pergi dan (mungkin) melupakan blog tersebut.

Setidaknya, itulah fakta yang terjadi di blog saya saat ini. Jumlah pengunjung (visit) dan kunjungan (pageviews) blog ini, seperti tercatat di Google Analytics, menurun drastis satu minggu ini dibandingkan minggu lalu. Ya, seperti diketahui, sepanjang minggu lalu saya hanya menulis satu post, itu juga bukan artikel melainkan promosi blog.univind.com.

Blogger juga manusia, jadi boleh dong, sekali-kali blogger tidak punya ide?

Iklan

2 pemikiran pada “Sekali-kali Blogger Nggak Punya Ide, Boleh kan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s