Who’s Inspiring You?

Siapa yang menginspirasikan teman-teman dalam beraktivitas saat ini? Siapa yang menginspirasikan teman-teman untuk meraih tujuan, mimpi, dan cita-cita teman-teman? Siapa yang menginspirasikan teman-teman untuk selalu berbuat lebih baik setiap harinya? Atau jangan-jangan teman-teman malah tidak punya tokoh yang menginspirasikan teman-teman untuk beraktivitas?

Inilah jawaban saya atas pertanyaan di atas. Tokoh-tokoh berikut ini mungkin ada yang teman-teman kenal, atau mungkin juga baru dikenal setelah membaca tulisan saya ini. Yang jelas, merekalah yang mengsinpirasikan saya dalam beraktivitas saat ini, menginspirasikan saya untuk terus mencapai mimpi dan cita-cita saya, menginspirasikan bahwa apabila mereka bisa melakukan hal itu, pasti saya pun bisa!

Inilah daftar orang-orang yang menginspirasikan saya:

  • Dua orang pendiri Google: Larry Page dan Sergey Brin. Mereka menginspirasikan saya dalam bidang bisnis dan teknologi. Menginspirasikan saya supaya tetap rajin kuliah untuk bisa menjadi ilmuwan, selain juga harus aktif di kegiatan ekstra kurikuler seperti mereka. Mereka adalah orang-orang pintar sekaligus cerdas. Mereka adalah ilmuwan muda yang cerdas melihat peluang bisnis. Siapa yang tidak mau menjadi seperti mereka? Ternyata, jalan hidup mereka tidak sulit untuk diikuti! Tidak percaya? Coba baca buku Kisah Sukses Google karya David A. Vise.
  • Pak Nukman Luthfie. Beliau adalah orang yang sudah bertahun-tahun malang melintang di dunia web dan perinternetan. Beliau adalah mantan direktur pemasaran dari Detik.com. Saat ini, beliau adalah pendiri sekaligus CEO dari PT Virtual Media Nusantara, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang solusi web. Saya menemukan bidang minat saya setelah saya membaca banyak tulisan beliau di blognya, ditambah lagi dengan undangan beliau untuk ke rumahnya beberapa waktu lalu. Beliau menginspirasikan saya dalam dunia bisnis, internet, dan pengembangan web. Karena terinspirasi oleh Pak Nukman, saya sangat ingin memiliki website yang terkenal dan diakses oleh banyak orang. Itu adalah fokus dan bidang minat saya saat ini.
  • Hermawan Kartajaya . Siapa tidak kenal beliau, pakar pemasaran dunia? Beliau adalah pendiri sekaligus presiden MarkPlus&Co, sekaligus Presiden World Marketing Association. Ide-ide pemasarannya yang intinya dituangkan dalam segitiga Positioning, Differentiating, Brand (PDB) sangat menginspirasikan saya dalam bisnis dan marketing (pemasaran).
  • Dalam dunia blog, saya terinspirasi oleh banyak orang. Saya banyak melihat blog-blog keren dan menarik dalam komunitas Blogger Family (BlogFam), suka blogwalking dan menemukan topik-topik menarik, dan menemukan kelebihan orang lain dalam membangun blognya. Secara khusus, beberapa orang yang menginspirasikan saya agar terus semangat dan konsisten menjadi blogger adalah Budi Putra, juga Pak Nukman Luthfie.
  • Mas Romi Satria Wahono. Siapa yang juga tidak kenal beliau? Beliau adalah pendiri ilmukomputer.com. Beliau pernah mengisi seminar di kampus saya, dan orangnya memang subhanallah inspiring banget! Mendengar dan membaca cerita-cerita perjuangan beliau semasa kuliah dulu hingga akhirnya beliau bisa seperti saat ini, banyak hikmah yang bisa diambil. Beliau menginspirasikan saya untuk tetap rajin menuntut ilmu, menjadi ilmuwan komputer, sekaligus orang yang rendah hati bersedia membagikan ilmu tersebut untuk mencerdaskan banyak orang.
  • Pak Hisar Maruli Manurung, alumni kampus saya, saat ini beliau menjadi dosen di kampus saya juga. Dulu, dia adalah Mahasiswa Berprestasi (Mapres) Fasilkom sekaligus Mapres UI, dia juga sangat cerdas dan pintar sehingga dari S1 bisa langsung mengambil S3 di luar negeri. Kisahnya sudah saya tuliskan di sini. Beliau menginspirasikan saya untuk mengikuti jejaknya. Menjadi cerdas, berprestasi, sekaligus mencetak sejarah di kampus ini. Langkah-langkah beliau sama sekali tidak sulit untuk ditiru, karena beliau juga pernah menjadi mahasiswa, persis seperti kita.
  • Banyak teman-teman saya di kampus yang menginspirasikan saya untuk tetap aktif membaktikan diri memberi manfaat kepada orang lain di dunia kemahasiswaan. Demi menjaga keikhlasan mereka, saya tidak akan menyebut nama-nama mereka.

That’s all, nama orang-orang yang menginspirasikan saya hingga saya bisa menjadi iLm@N yang seperti sekarang ini. Mereka, yang telah sukses dalam bidang mereka masing-masing, telah meninggalkan jejak-jejak langkah kesuksesan yang bisa kita ikuti untuk bisa meraih kesuksesan seperti yang telah mereka lakukan, bahkan lebih. Mereka juga manusia seperti kita, sehingga tidak mustahil bukan, mengikuti jejak mereka?
Sekarang, who’s inspiring you, siapa yang menginspirasikan teman-teman semua?

Iklan

6 pemikiran pada “Who’s Inspiring You?

  1. man,,nabi Muhammad koq lupa disebut?
    hayo looo…

    who’s inspiring me?
    hmm…yang pasti kalian
    lalu hmmm….banyak,,siapa ya?(jadi lupa)
    hmmmm….
    hmmm…..

    tau man….nggak tau..hehehe

    Suka

  2. @franova
    Nabi Muhammad udah otomatis mel.. Nabi Muhammad lebih dari menginspirasi, tapi sudah dalam tahap diidolakan.. Jadi, setiap langkah Nabi Muhammad sangat amat gw usahakan untuk ditiru..

    Gitu..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s