Benda Apa yang Membuatmu Produktif?

Benda apa yang membuatmu produktif? Kalo saya pribadi, benda-benda yang saya miliki dan membuat saya berada dalam kondisi produktif adalah benda-benda berikut ini (ditulis secara tidak terurut):

1. Laptop saya.
Alahmdulillah, Allah memberi saya rezeki berupa laptop. Tak bisa dipungkiri, inilah salah satu sumber produktivitas saya. Benda ini tempat saya belajar, tempat saya bekerja, tempat hiburan saya, dan lain-lain.

2. Internet.
Laptop saya + Internet hotspot di kampus = Produktif. Kombinasi laptop dengan fasilitas internet gratis di kampus UI ini alhamdulillah bisa menghasilkan banyak hal. Bisnis saya di awal-awal ini juga cukup bergantung dengan internet di kampus.

3. Al-Qur’an.
Selain membaca Al-Qur’an setelah sholat, saya biasanya menyempatkan diri membaca Al-Qur’an jika saya dalam kondisi menganggur (misalnya sambil menunggu sesuatu). Biasanya dalam 5 menit membaca, saya bisa baca 2 halaman + terjemahannya

4. Buku bacaan.
Tanpa ragu, buku adalah jendela dunia. Membaca adalah salah satu hobi saya. Tapi sayangnya, saat ini saya masih belum punya waktu khusus untuk membaca. Biasanya saya membaca buku di waktu-waktu kosong saja.

5. Pulpen + buku catatan kecil
Buku catatan kecil yang merupakan hadiah dari Kamal waktu tukeran kado pada perpisahan Departemen Syiar FUKI saat ini menjadi benda yang tidak terpisahkan dari saya. Buku catatan kecil ini saya letakkan di kantong celana belakang sebelah kiri. Seperti penulis atau wartawan, saya langsung menulis sesuatu di buku ini jika ada suatu ide atau topik yang terlintas. Ide-ide itu biasanya nanti ditindaklanjuti menjadi tulisan. Pengalaman sebelumnya, jika ada sebuah topik yang terlintas tidak dicatat, beberapa menit kemudian pasti langsung lupa.

Bagaimana denganmu?

Iklan

5 pemikiran pada “Benda Apa yang Membuatmu Produktif?

  1. kok benda ya.. aneh.. kalo menurut gw, yg punya pengaruh signifikan thd produktifitas tuh momen.. hehe..

    kalo buat gw, benda yg membuat produktif adalah.. *bingung*.. apa ya.. paling2 kalo ada kertas n alat tulis, udah cukup oke biar bisa produktif.. selain itu buku dan laptop juga..

    Suka

  2. Ass….Ini Saya Zahra, Buat saya benda yang paling produktif itu adalah Selain Otak adalah hati.Nggak tau deh klo saya nggak punya hati.Bisa – bisa nggak bisa ngerasain hal – hal penting!!!( Mis, sedih,semangat bahkan malas..)Heuheuheu… 😀

    Bistu Buku.Karena saya seorang Bookhaholic so pasti buku udah jadi bagian dari hidup saya….jad produktif begete euy….

    Last,,,sama kaya ILman, saya juga suka bawa Agenda kecil + pena ya buat something yang tiba – tiba lewat di kepala….

    Apalagi ya,,,,,ya tuk sementara itu aja kayanya…moga2 suatu saat bisa bertambah,,,,

    Cahyo,,,,

    Suka

  3. #5 Nona Zahra
    oh iya, buku juga termasuk.. saya juga hobi baca buku, tapi agak jarang untuk beli..

    pulpen dan catetan kecil yang gw miliki saat tulisan ini ditulis sekarang udah habis ra.. dan belum ngebeli lagi penggantinya.. jadinya kalo punya ide2, ditulis di hape..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s