My Dream, My Target, My Vision, My Life

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh..

Saat ini, saya hampir berumur 19 tahun. Tepatnya satu minggu lagi, 29 Juli 2007 besok, saya genap berusia 19 tahun. Untuk ukuran rata-rata mahasiswa tingkat tiga, 19 tahun adalah usia yang terlalu muda. Ya, saya nomor dua paling muda di angkatan saya. Meskipun usia 19 ini bisa dibilang masih usia muda, saya berpikir usia 19 tahun sudah bukan usia yang tepat lagi bagi pemiliknya untuk hidup bersenang-senang, bebas bergembira ria, menikmati masa muda, dan lain-lain, tanpa memikirkan masa depan.

Saya telah memikirkan akan seperti apa saya nanti di masa yang akan datang. Saya telah mencoba mengenali diri sendiri, mengenali potensi diri, mengenali kelemahan-kelemahan diri, dan menemukan apa yang bisa saya raih di masa depan nanti.

Sejak awal masuk kuliah, saya telah memiliki visi dan impian, walaupun masih gambaran kasar dan buram. Seiring berjalannya waktu dan setelah mendapatkan inspirasi dari banyak hal, saya semakin menajamkan impian saya tersebut. Puncaknya adalah saat saya mengikuti sebuah seminar entrepreneurship yang diadakan oleh Senat FMIPA. Di seminar tersebut, salah seorang pembicara yang bernama Supardi Lee mengatakan bahwa kunci untuk meraih sukses dalam hidup adalah adanya parameter kesuksesan, target, visi, dan tujuan hidup yang jelas dan mantap. Dia mengatakan bahwa banyak orang memiliki impian/tujuan hidup untuk meraih kesuksesan, namun tetap gagal, karena abstraknya parameter kesuksesan dan target hidup mereka.

Oleh karena itu, dari impian yang sebelumnya sudah miliki, saya menuliskannya ulang ke dalam life plan yang lebih spesifik, dengan parameter kesuksesan dan target hidup yang detail serta tahun berapa saya akan mencapainya, juga gambaran langkah-langkah kecil apa yang akan saya lewati untuk mencapai hal tersebut.

Teman-teman semua bisa membacanya pada bagian impian yang ada pada menu di sebelah kanan, atau mengkliknya di sini. Kenapa saya sampai membagi hal ini kepada semua orang? Saya meyakini pendapat yang mengatakan apabila visi kita diketahui orang banyak, visi tersebut akan lebih mudah untuk tercapai. Visi tersebut akan tercapai karena banyak orang yang akan mengingatkan kita dengan visi kita tersebut saat kita mulai melenceng dari arah yang seharusnya, dan bisa jadi akan ada orang yang memiliki visi yang sama dengan kita akan membantu kita meraih visi tersebut.

Hanya Allah yang Maha Mengetahui apakah visi saya tersebut akan tercapai atau tidak. Saya hanya bisa merencanakan sesuatu dan berikhtiar serta tawakal dalam menjalankan rencana tersebut. Sedangkah untuk hasilnya, biarlah Allah SWT yang menilai. Wallahu a’lam..

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh..

Iklan

4 pemikiran pada “My Dream, My Target, My Vision, My Life

  1. Ass wr. wb.
    perkenalkan nama saya rudi. iseng2 browsing kok nemu blogspot yang alhamdulillah telah memberikan pencerahan bagi diri ini untuk mencontoh apa yang telah dilakukan oleh anda. terus terang saya tertarik dengan visi anda dalam menyikapi hidup ini. semoga Allah SWT mengabulkan semua visi anda tadi. Amin.
    wass wr wb.

    nb: saya boleh meniru visi anda ga? ga ada royalti nya kan? 🙂

    Suka

  2. wa’alaikum salam warahmatulahi wabarakatuh mas rudi..
    alhamdulillah, senang rasanya mas rudi ikut terinspirasi.. saya sendiri juga terinspirasi dari orang lain, jadi tentu saja boleh dong, kalo diinspirasikan juga oleh orang lain.. 😉

    terimakasih juga ya, atas do’anya..

    Suka

  3. Asskum….
    ❓ Bingung mo komen apa!!
    Isenk-isenk browsing g teu na nyasar juga ke Situs ini kaya mas Rudi.Hehehe…. 😆

    “Oleh karena itu, dari impian yang sebelumnya sudah miliki, saya menuliskannya ulang ke dalam life plan yang lebih spesifik, dengan parameter kesuksesan dan target hidup yang detail serta tahun berapa saya akan mencapainya, juga gambaran langkah-langkah kecil apa yang akan saya lewati untuk mencapai hal tersebut.”…
    ➡ ( Saya juga pengen punya Life Plan kaya Antum tp gimana ya klo mau buat yang Spesifik dan jelas???Saya cuma bisa bikin rencana ” Kasar ” hidup saya.Terus langkah2 kecil na kaya gimana???Saya masih bingung.) Yah klo g keberatan tolong di reply k Email saya dunk!!!!Siapa tau bisa jadi Referensi buat saya.Makasih.Wass….

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s