Maju Terus Indonesia!

Dua pertandingan terakhir di Grup D, yaitu antara Indonesia melawan Korea Selatan, dan Arab Saudi melawan Bahrain, adalah pertandingan hidup dan mati bagi setiap negara. Lihat post saya sebelumnya untuk melihat kemungkinan-kemungkinan yang ada. Pun dengan Indonesia, pertandingan ini adalah pertandingan hidup-mati, menentukan nasib Indonesia untuk melaju ke babak kedua Piala Asia 2007.

Membaca kolom di rubrik Olahraga pada Koran Tempo hari ini, saya menjadi tersadar, bahwa pertandingan-pertandingan Indonesia dalam Piala Asia 2007 ini adalah benar-benar sesuatu yang amat sangat penting.

Sudah cukup lama bangsa Indonesia kehilangan kebanggaannya terhadap persepakbolaan Indonesia, dan saat ini adalah momen paling penting untuk mengembalikan kebanggaan itu. Seluruh rakyat Indonesia, baik itu yang ada di rumah maupun stadion, benar-benar mencurahkan segala perasaan mereka, meneriakkan yel “IN DO NE SIA!” selama 90 menit pertandingan, berteriak bersama saat Timnas sepakbola Indonesia membuka peluang, dan bersedih bersama saat peluit akhir berbunyi saat pertandingan melawan Arab Saudi.

Bangsa Indonesia kembali menemukan figur-figur pahlawan pada diri Ponaryo Astaman, Bambang Pamungkas, Yandri Pitoy, dan kawan-kawan. Figur pahlawan yang bersedia mencurahkan segala jiwa dan raga mereka demi membela harga diri bangsa Indonesia. Figur pahlawan yang sudah lama tidak kita temukan, bahkan dalam diri pemimpin-pemimpin dan politisi negeri ini yang sebagian besar korup dan rakus. Para pahlawan tersebut tidak berjuang sendirian, karena ratusan juta rakyat Indonesia mendukung mereka.

Di tengah keterpurukan bangsa ini di berbagai macam sektor, pahlawan-pahlawan bangsa ini mencoba membangkitkan lagi harga diri dan martabat bangsa, membuktikan bahwa Indonesia adalah sebuah negara besar yang memiliki prestasi besar. Oleh karena itu, sudah sepantasnya seluruh bangsa Indonesia mendukung perjuangan mereka. Beban berat yang ada di bahu mereka sudah sepantasnya kita ringankan dengan dukungan penuh kebanggaan kita, bangsa Indonesia.

Maju terus tim nasional sepakbola Indonesia! Harapan besar segenap bangsa Indonesia tercurah kepadamu. Semoga do’a-do’a kami dapat mempermudah langkah-langkah kalian.

Ya Allah, berikanlah yang terbaik bagi tim nasional kami, mudahkanlah langkah-langkah mereka meraih kemenangan, dan selamatkanlah Indonesia dari berbagai keterpurukan ini.

Indonesia

sumber gambar: http://afcasiancup.com/

Iklan

5 pemikiran pada “Maju Terus Indonesia!

  1. berjuang dan terus berjuang itulah kata-kata yang harus di applaus untuk .ID
    Penonton + supporter + semua rakyat .ID hanya bisa berdo’a dan terus berdo’a sampai itu jadi kenyataan. 💡

    Suka

  2. Sayang sekali, dari balik obor GBK, aku tercenung melihat timnas yang kecolongan di menit 34…
    Salut buat timnas, walau level permainannya di bawah ketika lawan Bahrain (yang Nota Bene di bawah IDN v KSA)… Mungkin lelah semua, ya? Kan, banyak pemain yang main dua babak penuh di dua pertandingan sebelumnya…

    Suka

  3. Kalo menurut ane si Man…

    Indonesia emang HARUS gagal taun ini…kenapa coba?
    .:. Karena kalo Indonesia sukses lolos ke perempat final…pasti bakalan cepet puas…selain itu bisa jadi pembenaran bahwa Indonesia bisa menang kok walaupun persiapannya minim, pembinaannya kurang, dll….

    | Lebih baik gagal di Piala Asia taun ini, kemudian bersiap-siap untuk Pra Piala Dunia 2010 dan lalu lolos ke putaran final di AfSel….daripada berhasil masuk perempat final taun ini dan jadi puas dan ga berkembang hingga akhirnya gagal pada PD 2010…. |

    BTW: Kok pemain Indonesia ga ada yang pake kostum no. 10 yaaaaa….????

    Suka

  4. @OWL, Arif Ade, Sidicx
    Apapun hasil Indonesia, gw tetep bangga banget punya timnasional sepakbola Indonesia seperti ini.. fighting spirit kebanggaan indonesia tidak pernah menyerah..

    Yang penting, di Piala2 Asia selanjutnya, juga di Piala Dunia besok, Indonesia harus jauh lebih baik lagi dari sekarang..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s