Kemungkinan Indonesia Lolos ke Babak Kedua Piala Asia 2007

Kekalahan Korea Selatan melawan Bahrain membuka peluang yang bisa dimanfaatkan oleh Indonesia untuk lolos ke babak kedua Piala Asia 2007. Setelah melakukan serangkaian percobaan dengan memperhitungkan segala kemungkinan, didapatkan kemungkinan-kemungkinan kasus seperti ini:

CASE 0:
Arab Saudi Menang
Indonesia Menang
~ Arab Saudi dan Indonesia Lolos

CASE 1:
Arab Saudi Menang
Indonesia Seri
~ Arab Saudi dan Indonesia Lolos

CASE 2:
Arab Saudi Menang
Indonesia Kalah
~ Arab Saudi dan Korea Selatan Lolos

CASE 3:
Arab Saudi Seri
Indonesia Menang
~ Indonesia dan Arab Saudi Lolos

CASE 4:
Arab Saudi Seri
Indonesia Seri
~ Arab Saudi Lolos, Indonesia dan Bahrain tergantung selisih golnya

CASE 5:
Arab Saudi Seri
Indonesia Kalah
~ Arab Saudi Lolos, Korea Selatan dan Bahrain tergantung selisih golnya

CASE 6:
Arab Saudi Kalah
Indonesia Menang
~ Indonesia dan Bahrain Lolos (siapa yang juara tergantung selisih)

CASE 7:
Arab Saudi Kalah
Indonesia Seri
~ Bahrain Lolos, Arab Saudi dan Indonesia tergantung selisih golnya (Arab Saudi lebih unggul)

CASE 8:
Arab Saudi Kalah
Indonesia Kalah
~ Bahrain Lolos, Arab Saudi dan Korea Selatan tergantung selisih golnya

Tolong dikoreksi jika ada yang salah.

Iklan

6 pemikiran pada “Kemungkinan Indonesia Lolos ke Babak Kedua Piala Asia 2007

  1. Bang, yang case 4:

    Arab Saudi Seri
    Indonesia Seri
    ~ Arab Saudi Lolos, Indonesia dan Bahrain tergantung selisih golnya

    kurang tepat. Bukan selisihnya yang ngaruh, soalnya berapapun golnya, IDN dan Bahrain tetep sama selisihnya (= 0). Lebih ke jumlah golnya kali, ya?

    Terus Case 7, Arab Saudi belum tentu lolos, tapi syaratnya Arab kalah minimal 2 gol (selisih gol Arab -1), tapi kalau kalah 1-0 (selisih gol = 0), maka Indonesia perlu imbang minimal 1-1, biar total golnya jadi 4-4. Kalau 0-0, sepertinya Arab yang lolos karena, ee, urutan abjad? (head-to-head-nya kali ya?)

    Sekian analisisku, semoga timnas lolos!

    ~maap kepanjangan

    Suka

  2. Menang ataupun kalah, gw udah bangga banget ngeliat perjuangan timnas di Piala Asia ini. Sampe pada kram semua, lari-lari maksain diri di tengah teriakan “IN DO NE SIA!!” dari pendukung merah putih yang bersatu.

    Top lah, maju terus Indonesiaku.
    INGAT!! INI KANDANG KITA!!

    Suka

  3. oh iya, betul juga.. kalo selisih golnya tetep sama, yang dihitung itu jumlah head-to-headnya.. kalo selisih gol indonesia dan bahrain sama, indonesia bakal menang, karena indonesia kemarin menang lawan bahrain..

    yang case 7 juga, kalo kasusnya seperti itu, indonesia tetep gak lolos, karena kalah head-to-head dari arab..

    insya Allah Indonesia lolos! mudah2an bahrain mainnya kaya kemarin lawan korea, korea mainnya kaya kemarin lawan bahrain, dan indonesia mainnya seperti lawan arab kemarin..

    ya Allah, mudah2an indonesia lolos, amiin!

    Suka

  4. Semuanya tergantung sama Head-To-Head Man…

    Kalo case 4 betul…berarti Indonesia lolos karena menang head-to-head lawan Bahrain

    Case 7: Kalo Arab kalah dengan selisih lebih dari 1 gol dan Indonesia seri…so Indonesia pasti lolos…kalo Arab cuma kalah 1 gol…ya Arab yang lolos..

    Kemarin tuh pas lawan Arab Saudi kita kalah karena mereka maennya 12 pemain….hehe…ditambah sama Wasit cupu dari UEA yang bernama Al-Badwawi itu….

    Hidup Indonesia….ayo kalahkan KorSel…

    Suka

  5. iya..setuju sama ukran.

    pokonya gue bangga banget ngeliat timnas kita saat ini..

    *btw,gw msih menyimpan dendam gara2 indonesia kalah ma arab.denger2 ada persekonkolan wasit ya?wasit dari bangsa arab juga ya?jadi pilih kasih?ulang aja tuh pertandingan! 😡 😡

    Suka

  6. #ukran
    gw setuju! menang atau kalah, timnas sepakbola Indonesia sudah menunjukkan kepada Asia, bahwa masih ada lho, negara yang namanya Indonesia..

    #sidik
    padahal indonesia juga punya pemain ke-12 lho.. kenapa masih bisa kalah ya.. oh iya ane inget, soalnya pemain ke-12 indonesia nggak bisa nimpukin pemain ke-12nya korsel sih.. :mrgreen:

    #tris
    kalo dari statementnya AFC sih, yang penting wasitnya itu bukan berasal dari 2 negara yang bertanding saat itu.. tapi wasitnya memang cukup memihak kok.. bahkan sampai SBY aja bikin surat resmi ke AFC ditulis tangan.. insya Allah indonesia-korsel besok dapet wasit yang bagus dan adil..

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s