Menulis tentang Core Competence?

Alhamdulillah, saya bisa menyewa hosting dan domain saya sendiri.. Sebagai entrepreneur alias Chief Marketing Director alias Direktur Pemasaran dari Univind, sebagai blogger yang insya Allah mau jadi profesional, sebagai calon ilmuwan IT, dan untuk mengembangkan personal branding saya, website ini tentu saja merupakan sebuah sarana yang tepat untuk mencapai tujuan tersebut. Akan tetapi, cita-cita saya tidak berhenti sebatas memiliki website ini saja. Ada banyak PR yang menanti setelah PR untuk membuat website ini diselesaikan. PR terbesar saya adalah mengisi blog ini dengan tulisan-tulisan yang menarik, bermanfaat, dan sesuai dengan core competence saya.

Sebetulnya saya iri dengan banyak blogger di tanah air, terutama blogger-blogger para ahli dan profesional IT. Ada banyak nama-nama besar seperti Budi Putra, Romi Satria Wahono, Nukman Luthfie, yang saya suka saya kunjungi, dan masih ada banyak lagi blogger lainnya. Mereka semua memiliki keahlian dan core competencenya masing-masing, dan mereka rela meluangkan sedikit waktu mereka untuk berbagi ilmu, dengan menuliskan keahlian/core competence mereka pada website/blog mereka. Saya iri dengan mereka, karena saya tidak (insya Allah belum!? ? :wink:) memiliki core competence yang bisa dituliskan dan dibagi kepada para pengunjung website ini. Makanya, website ini juga blog saya sebelum ini tidak banyak berisi tulisan-tulisan bermutu.

Apa core competence saya? Jika pertanyaan itu diajukan kepada saya, saya pasti cukup bingung menjawabnya. Disain grafis, itu hanya hobi saya. Masa anak Ilmu Komputer UI mendalami bidang yang tidak ada hubungannya dengan IT? Tentu saja saya akan menjawab, IT! Tapi IT yang mana dulu? IT itu kan bidang ilmu yang luas, hampir tidak mungkin ada satu orang yang menguasai banyak hal di IT. Saat ini saya lebih memilih fokus dalam bidang web dan internet. Selain karena hal ini memang berhubungan dengan tugas saya di univind, web dan internet memang menarik minat saya. Di web dan internet, ada banyak hal yang masih bisa dieksplorasi dan ditemukan dengan kreativitas.

Selain dunia IT yang memang major saya di perguruan tinggi, saya juga sangat terinspirasi dan tertarik dengan dunia entrepreneur. Awalnya saya ‘tercebur’ di dunia entrepreneur adalah karena diajak oleh Kamal. Cerita lengkap tentang? ini bisa dilihat di sini. Sampai sekarang saya telah membaca beberapa buku tentang entrepreneur, dan saya yakin insya Allah inilah jalan hidup saya.

Mudah-mudahan ke depannya website ini bisa diisi dengan tulisan-tulisan yang bermanfaat, sesuai dengan core competence saya, dapat menjadikan orang lain terinspirasi, dan sesuai dengan yang diajarkan dalam Islam, insya Allah pahala dari ilmu yang bermanfaat akan mengalir terus menerus walaupun yang mengajarkan ilmu tersebut sudah meninggal dunia.

Iklan

5 pemikiran pada “Menulis tentang Core Competence?

  1. @Bang Ganteng: Nggak gitu kok mal.. Blog lo bermutu kok.. Masing-masing blogger kan punya ciri khas dan tema tulisannya masing-masing..

    @Mas Romi: Terimakasih mas, atas komentarnya.. Jadi makin semangat nih.. Hehehe..

    @Deni: Ah masa sih den?

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s