On Air di RTC UI, Selasa 5 Juni 2007

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh
Ceritanya bermula saat beberapa minggu lalu ada anak RTC UI dateng ke ruang BEM Fasilkom, dia ngasih undangan sekalian pemberitahuan bahwa RTC UI mau ngadain acara UI Wannabe. Detail acaranya sih gw ga tau, tapi sepertinya itu adalah acara yang memberi informasi kepada siswa-siwa SMA yang mau SPMB tentang fakultas-fakultas dan segala macem yang ada di UI. Fasilkom kebagian gilirannya hari ini, Selasa 5 Juni 2007. Di undangan itu juga diminta satu orang lagi dari pihak dekanat untuk ikutan ngisi. Jadinya gw minta bantuan Mbak Yani, Humas Fasilkom untuk ikutan ngisi nemenin gw yang mewakili mahasiswa.

Acaranya mulai jam 19.00, tapi tanya jawabnya dimulai jam 19.30. Di acara itu juga diundang (sebagai DJ tamu) anak SMA 3 Depok, namanya Ega. Dia udah keterima PPKB di Hukum lho..

Gw dan Mbak Yani sharing tentang banyak hal. Beberapa di antaranya adalah apa bedanya Ilmu Komputer dengan Teknik Informatika dan Teknik Komputer, kesan-kesan di Fasilkom, gimana atmosfer kuliahnya, gimana suasana mahasiswanya, dimana tempat nongkrongnya anak-anak Fasilkom, kuliahnya susah ato nggak, apa prospek kerja lulusan Fasilkom, gimana OSPEKnya, gimana tentang beasiswa di Fasilkom, apa organisasi kemahasiswaan yang ada dan cara masuknya, dan lain-lain (lumayan banyak, jadi nggak inget, hehehe..)

Ini pengalaman kedua on-air di stasiun radio, setelah sebelumnya pernah juga di Suara Jagakarsa FM, radio kecil di Jagakarsa. Alhamdulillah, ini sangat berkesan banget, karena gw bisa sharing-sharing yang gw tahu tentang Fasilkom, respon dari pendengarnya juga lumayan, karena (kalo ga salah) tadi ada 3 SMS yang masuk nanya2 tentang Fasilkom. Anak2 RTC-nya juga asik2, dan alhamdulillah dapet temen dan kenalan baru dari mereka. Yang paling gw kenal tadi adalah Dyan, anak D3 FISIP 2005, dia jadi penyiarnya, juga Uci, produsernya, tapi sayang lupa dari fakultas mana. Mereka bilang seneng banget akhirnya dapet kenalan anak Fasilkom juga.. Hehehe, segitu langkanyakah anak-anak Fasilkom di UI? Nggak heran, kalo kuliah dan tugas yang banyak ini bikin anak-anak Fasilkom males beraktivitas hal-hal yang positif seperti aktif di berbagai organisasi..

Siaran tadi berakhir jam 21.00. Alhamdulillah dapet souvenir pin Fasilkom dari Photo Stuff, yaitu sponsor acara ini (lho, jadi ikutan promosi?), dan roti. Setelah itu gw langsung meninggalkan RTC untuk pulang ke rumah, dengan meninggalkan kesan menyenangkan di hati. Alhamdulillah ya Allah, dapet pengalaman, temen, dan ilmu baru! Makasih buat Mbak Yani, Dyan, Uci, dan Ega.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s