Konsistensi

Adalah penting untuk mendaki sampai ke puncak gunung, tetapi jauh lebih penting untuk berusaha bertahan di puncak gunung itu. Bahwasanya penting untuk berkarya, tetapi jauh lebih penting untuk tetap berkarya; bahwasanya penting untuk memberi kontribusi, tetapi jauh lebih penting untuk tetap memberi kontribusi.

Karya-karya besar, atau sukses-sukses besar yag mensejarahkan serang pahlawan adalah gabungan karya-karya kecil, atau sukses-sukses kecil, yang terakumulasi di sepanjang jalan hidup seorang pahlawan. Proses menyejarah, dengan begitu, menemukan kerumitan yang kompleks pada dimensi waktu, terutama ketika ia berhubungan dengan persoalan konsistensi, atau pada penilaian yang kita lakukan terhadap karya-karya kita sendiri.

Tulisan di atas adalah kutipan dari buku Konsistensi Meraih Khusnul Khotimah, karangan M. Anis Matta..

Satu hal yang dapat disimpulkan adalah, konsistensi sampai akhir memainkan peran sangat penting dalam kehidupan kita, jika kita ingin mendapat hasil yang terbaik. Lakukan hal-hal kecil, raih kesuksesan-kesuksesan kecil, yang dengan hal-hal kecil yang dilakukan dengan konsisten itu kita meraih kesuksesan besar di akhir kehidupan kita.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s