Akronim + Singkatan Aneh

Assalamu’alaikum..
Kemarin pas lagi iseng, merek barang2 yang gw miliki dan gw pakai sekarang gw jadiin akronim.. Jadi gw punya kepanjangan kata dari merek-merek itu.. Tapi nggak sembarangan kepanjangan lho.. Kepanjangan katanya itu mengandung doa dan harapan, agar benda yang gw pakai itu bisa bermanfaat bagi gw sendiri khususnya, dan orang lain umumnya..

Langsung aja ya..

Vespa
Walaupun motor tua (buatan 1985 bo!), vespa gw ini sangat berjasa buat gw. Mengantarkan gw menuntut ilmu, menunaikan amanah, melakukan hal-hal positif, bahkan aktivitas yang dulunya nggak bisa gw lakuin sebelum punya motor alhamdulillah sudah bisa terlaksana setelah memiliki kendaraan operasional ini..

Karena pekerjaan utamanya adalah dikendarai di jalan raya, maka gw perlu berhati-hati dalam mengendarai motor ini, demi keamanan dan kenyamanan berkendara buat gw pribadi, dan orang lain. Oleh karena itu, gw ngasih kepanjangan Vespa adalah:

Vespa: Very Santun, Patuh, dan Amanah

Filosofinya adalah kalo di jalan raya kita harus santun berkendara, nggak ugal-ugalan ato salip sana salip sini, juga kita harus patuh terhadap peraturan lalu lintas, karena peraturan itu dibuat untuk kenyamanan kita bersama. Tentang amanah, gw mengaitkannya dengan kepemilikan SIM (Surat Izin Mengemudi) gw. SIM gw, yang didapat BUKAN dari proses tidak halal, tidak legal, dan tidak berkah (baca: NEMBAK), adalah amanah yang besar di jalan raya. Gw harus bisa bersikap santun dan patuh di jalan raya.

Acer
Alhamdulillah, ini adalah salah satu rizki yang tidak gw sangka-sangka mendapatkannya. Dengan adanya Laptop dengan merek Acer ini, gw bisa lebih produktif dimanapun berada. Kalo misalnya dulu mau ngedisain sesuatu harus nunggu sampe rumah dulu (karena program disainnya ada di rumah), sekarang alhamdulillah bisa dimanfaatkan dimana saja.

Gw berharap, laptop ini bisa menjadi sarana pencerdasan buat gw pribadi, karena hampir dimana saja gw bisa browsing, membaca, menulis, disain, pokoknya segala kegiatan yang bikin cerdas gw. Juga bisa jadi sarana pencerdasan untuk orang lain. Intinya, gw mau laptop ini bermanfaat bagi orang banyak. Oleh karena itu, gw memberi kepanjangan nama laptop gw ini adalah:

Acer: Alat Pencerdasan
Nama lainnya juga ada sih, seperti Alat (pembuat) Ceria, Anak Cerdas (ehm, maksudnya sih mencerminkan pemiliknya.. Becanda ding!). Tapi bisa juga sih, diberi kepanjangan Agak Cepat Rusak. Tapi yang terakhir ini jangan sampe lah ya..

Nokia
Kalo yang ini jangan diragukan dan ditanyakan lagi kegunaannya. Handphone sudah jadi alat yang terpenting dalam hidup gw. Meskipun Nokia 2100 ini relatif udah ‘jebot’, terus udah mulai error di sana sini, gw alhamdulillah tetep bersyukur, karena masih punya handphone, terutama dengan pulsa yang insya 4JJI bisa diisi terus setiap bulan.

Gw memberi kepanjangan handphone gw dengan:
Nokia: Nomorku Ini Adalah Amalku
Maksudnya apa? Maksudnya adalah semua orang bisa meminjam handphone gw (plus pulsanya tentu, insya Allah kalo masih ada pulsanya), untuk kepentingan dan kemaslahatan bersama. Contohnya kalo mau nelpon hal-hal penting, dan lain-lain.

Timex
Berikutnya adalah jam tangan gw ini. Singkat kata, waktu itu seperti sama-sama kita tahu, adalah penting banget! Bahkan sampe Allah aja bersumpah dengan nama waktu.

Gw memberi kepanjangan merek jam gw:
Timex: Time is Everything in Execution

Harapannya ke depannya gw bisa lebih disiplin dan on-time lagi, karena waktu itu adalah segala-galanya dalam pelaksanaan sesuatu. Jika waktu tidak dimanage dengan baik, maka gagallah kita memanfaatkan waktu, dan kita akan merugi besar..

Compaq
Terakhir, ini adalah merek komputer desktop gw di rumah. Sebelum gw ‘direbut’ oleh laptop gw, PC gw dengan merek Compaq ini selalu setia ‘menemani’ gw melakukan segala aktivitas yang berhubungan dengan komputer..

Nah, komputer gw ini gw beri nama Compaq: Computer Aktivis Qur’ani, karena gw sendiri adalah seorang aktivis Muslim, jadinya harapan gw komputer itu bisa dimanfaatkan untuk menunjang amal-amal da’awi. Juga karena gw udah menghapus semua mp3 bajakan dari komputer gw dan menggantinya dengan murottal tilawah Al-Qur’an, alhamdulillah suara-suara yang keluar dari speaker computer gw adalah suara-suara Al-Qur’an..

Iklan

2 pemikiran pada “Akronim + Singkatan Aneh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s