Cobaan baru

Assalamu’alaikum wr.wb..

Teman-teman, saya mendapat satu cobaan dari Allah SWT.. Cobaan apakah itu? Apakah cobaan yang berupa musibah? Ternyata, yang namanya cobaan itu bukan cuma musibah aja.. Coba liat ini:

35. Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yang sebenar-benarnya). Dan hanya kepada Kamilah kamu dikembalikan. (QS Al-Anbiya 21: 35)

Kebaikan-kebaikan, rizki, harta, ilmu, dan segala hal yang baik-baik yang diberikan oleh Allah SWT kepada kita juga merupakan cobaan bagi kita. Cobaan apa? Cobaan bagi manusia agar manusia tidak memamer-mamerkan rizki yang ia dapat, saling bermegah-megahan atas harta, atau merendahkan orang lain yang belum mendapat rizki tersebut. Juga cobaan agar manusia bisa memanfaatkan rizki atau harta tersebut dengan sebaik-baiknya, agar orang lain bis merasakan manfaat dari rizki kita itu. Juga merupakan cobaan agar kita bersyukur atas hal-hal tersebut.

12. Dan sesungguhnya telah Kami berikan hikmat kepada Luqman, yaitu: “Bersyukurlah kepada Allah. Dan barangsiapa yang bersyukur (kepada Allah), maka sesungguhnya ia bersyukur untuk dirinya sendiri; dan barangsiapa yang tidak bersyukur, maka sesungguhnya Allah Maha Kaya lagi Maha Terpuji.” (QS Luqman 31: 12)

Dan (alhamdulillah atau astaghfirullah ya?) saya mendapatkan rizki dari Allah SWT berupa sebuah laptop baru, dan ini adalah sebuah ujian/cobaan yang besar banget. Ujian apakah saya bisa bersyukur dengan adanya laptop ini, ujian apakah saya bisa memanfaatkan laptop ini sebaik-baiknya untuk mendukung semua aktivitas saya, ujian apakah saya bisa menjadi seseorang yang ‘lebih’ dibandingkan iLm@N yang belum memiliki laptop kemarin, dan sebagainya..

Assalamu’alaikum wr.wb..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s