7 Things

Assalamu’alaikum..
Dapet PR dari Leni (http://lenidisini.blogspot.com). Cukup banyak juga nih len, 7 biji, makanya ngerjainnya agak2 lama sedikit.. Maaf ya.. Ini udah slese kok..

7 things that scare me:

  1. Kehilangan teman-teman yang gw cintai.
  2. Kehilangan keikhlasan dalam menjalani aktivitas
  3. Kehilangan semangat dan optimisme dalam hidup
  4. Kehilangan kepercayaan dari orang lain
  5. Gw hampir nggak takut semua binatang, kecuali: ULAT. Hiiiy..
  6. Azab kubur dan azab neraka. Bayangin kulit kita ngelupas karena kebakar.. Bayangin kita minum air yang sangat panas, dan perut kita jadi meleleh..
  7. Kehilangan hidayah dari Allah SWT

7 random songs at the moment:
Wah, gw nggak terlalu ngerti nih, maksudnya apa.. Tapi mungkin kira-kira lagu apa yang terlintas di pikiran gw saat ini kan?

  1. Natalie Imbruglia – Wrong Impression
  2. L’Arc-en-Ciel – Jiyuu e no Shoutai
  3. Natalie Imbruglia – Torn
  4. Shania Twain – You’re Still The One
  5. Cokelat – Jauh
  6. Judy And Mary – Sobakasu
  7. Judy And Mary – Doki Doki

7 things that i like most:
Hmm.. Ini ambigu banget nih.. Yang gw suka kan banyak.. Tapi ya sudahlah, gw jawab aja..

  1. Bertemu dengan sahabat-sahabat gw. Ngobrol2, becanda2, saling mengingatkan, dan lain-lain. Sahabat itu salah satu dari sumber kekuatan diri gw.
  2. Tidur dengan guling tersayang. Guling ini adalah sahabat tidur gw. Tentang guling ini, kapan-kapan gw ceritain dengan lengkap deh.. Tunggu postingan selanjutnya ya..
  3. Naik motor! Gara-gara gw tiap hari ke kampus dengan mengendarai motor, gw jadi ketagihan naik motor nih. Apalagi setelah motor kesayangan gw, Vespa Biru tahun 1985 ini dicat ulang, dan mesinnya dibongkar. Wuih, makin bikin nafsu buat dinaikin. Apalagi gw seneng ngebut, dan Vespa gw ini tarikannya mantabb.. Komplit deh..
  4. Beraktivitas. Meskipun kadang2 kalo malesnya kumat suka males ngapa-ngapain, tapi pada dasarnya gw nggak suka ngeliat orang yang kerjaannya cuma diem aja, nggak ngapa-ngapain, nggak manfaatin waktu dengan baik, cuma main game, baca komik, dan segala hal yang nggak manfaat lainnya. Gw lebih suka ngeliat orang yang mondar-mandir ngelakuin sesuatu yang berguna.
  5. Disain grafis. Sekarang gw lagi kurang produktif nih, dalam hal disain mendisain. Tapi pokoknya, ini termasuk hobi utama gw, dan gw nggak mau kalah nih, sama orang-orang yang udah pada jago-jago.
  6. Belajar dan mencoba hal-hal baru. Dari dulu, gw suka banget mencoba hal-hal baru yang belum pernah gw coba sebelumnya. Contohnya dulu pas SMA ikut berbagai macem lomba, dari lomba Abang None sampe lomba Disain Web, terus gw nyoba nge-band karena gw dikit-dikit belajar main bass, di kuliah gw nyoba ikut-ikut lomba-lomba ilmiah, jadi MC (di PSAU), dan segala macem hal lainnya. Pokoknya cobalah tawarin gw sesuatu yang baru dan berbeda, asalkan itu bermanfaat, pasti gw terima buat gw coba. Oke?
  7. Memperhatikan hujan deras yang turun. Dari dulu, kalo misalnya hujan deras turun, pasti gw selalu bernostalgia dengan masa lalu gw. Masa-masa indah zaman gw kanak-kanak, SMP, SMA, pokoknya gw mengenang masa lalu gw yang bisa gw kenang. Nggak nyangka, waktu berputar sangat cepat, perasaan baru kemarin, gw ngerasain yang kaya gitu.. Feeling nostalgic!

7 important things in my bedroom:
Untuk poin ini gw nggak bisa jawab.. Soalnya gw nggak punya kamar.. Hehehe.. Tidurnya bareng2 adek2 di ruang keluarga, di depan teve!

7 random facts about me:
Tentang ini, detailnya bisa dilihat sini:
Tapi kira-kira kurang lebih seperti ini deh

  1. Bersemangat. Seringkali, gw selalu terlihat terburu-buru, agak-agak grusak-grusuk kan? Nah, itu karena gw terlalu bersemangat untuk mengerjakan hal-hal yang gw suka.. Bahkan sampe dalam hal suara aja, suara gw itu termasuk ‘toa’.. Abisnya batere gw alhamdulillah selalu fully charged sih.. Hehehe
  2. Ceria. Katanya temen-temen sih, gw tiap hari nggak pernah keliatan sedih ato murung.. Seringnya keliatan senyum dan tertawa.. Dan gw sendiri juga ingin menularkan kebahagiaan ini kepada orang lain.. Makanya kan gw sering nge-jayuz? Itulah cara gw untuk menularkan hal itu.. Tapi rasanya gw pikir-pikir terlalu berlebihan deh.. Gw harus ngurangin ngomong hal2 yang nggak penting (baca: nge-jayuz).. Soalnya waktu gw SMA, temen2 pada nganggap gw kurang dewasa, soalnya sering bercanda di waktu yang tidak tepat.. Yah, begitulah.. Tolong dibantu ya?
  3. Generalis. Suka dan bisa dengan banyak sekali hal, tapi belum ada satupun yang dikuasai secara khusus dan mendetail. Contohnya gini, gw itu banyak banget kesukaannya, seperti main alat musik (bass), disain grafis, menulis, disain web, main bola, dll.. Tapi, semuanya serba pas-pasan.. Main bass cuma bisa gitu-gitu doang, bahkan sering lupa kunci. Disain grafis masih gitu-gitu aja, bahkan udah sebulan ini nggak nghasilin satupun disain. Menulis? Yah, beginilah tulisan yang dihasilkan oleh seorang iLm@N, semuanya tertulis di blog ini. Main bola juga, skillnya pas-pasan. Jadi pemain belakang oke, tapi nggak jago2 amat. Jadi kiper paling suka, tapi sering blundernya. Begitulah kira-kira..
  4. Lupaan. Maksudnya pelupa.. Ini adalah salah satu sifat yang seharusnya sudah hilang. Aktivitas organisasi yang cukup banyak, kuliah+tugas-tugas yang bejibun, dan segala macam amanah dan aktivitas lainnya, seharusnya jangan sampai terbengkalai dengan satu sifat ini: Pelupa. Makanya, teman-teman, jangan segan-segan mengingatkanku dalam segala hal ya?
  5. (Mencoba) Jujur dalam segala hal. “Jujurlah padaku.. JIka kau tak lagi cinta.. ” Eh, bukan jujur yang kaya gini.. Maksudnya jujur, gw selalu berusaha semaksimal mungkin hidup dengan bersih, jujur, dan legal. Makanya, mp3-mp3 bajakan di rumah gw sudah gw tiadakan, gw udah nggak main game2 bajakan, gw meminimalisir software bajakan di rumah, dan gw mencoba taat pada peraturan lalu lintas.. That’s it! Idealisme bisa berubah seiring dengan perjalanan waktu, tapi ada satu idealisme yang tak akan berubah seiring perjalanan waktu, meskipun sangat berat menjalaninya. Timbal balik idealisme itu hanya satu: Surga. Idealisme itu tidak lain adalah: Kejujuran.
  6. Ekstrovert. Arti sebenernya sih nggak tahu, tapi ekstrovert itu kira-kira : Suka bergaul, aktif, dan cenderung nyaman bersama orang, Memperoleh semangat dari dunia luar, Tertarik dengan pengalaman yang luas, Menemukan apa yang mereka pikirkan dan rasakan dengan berbicara dan bertindak, Bertindak dulu, lalu mungkin memikirkannya nanti.
  7. Optimis. Masa depan itu bisa diubah dengan usaha kita. Gw alhamdulillah tidak (atau belum? jangan sampe deh!) pernah ngerasa begitu pesimis dan putus harapan terhadap apa yang akan terjadi di masa yang akan datang. Gw alhamdulillah selalu yakin, kalo gw bakal meraih apa yang gw impikan.

7 things i said the most:

  1. Assalamu’alaikum!
  2. Ganteng!
  3. Alhamdulillah!
  4. Subhanallah!
  5. Allahu Akbar
  6. Ya Allah..
  7. Cape deh..

7 important things i plan to do before i die:

  1. Menikah, punya istri yang cantik, cerdas, rajin, jago masak, (hla, kok malah ngomongin tentang istri?), memiliki keluarga sakinah mawaddah, wa rahmah. Dan yang paling penting, punya anak-anak yang sholih dan sholihah. Pahala dari do’a anak sholeh dan sholihah itu terus mengalir kepada gw meskipun gw udah meninggal dunia kelak.
  2. Memiliki ilmu yang bisa diajarkan kepada orang lain. Insya Allah gw mau sekolah setinggi-tingginya, dan gw mau jadi guru atau dosen atau ilmuwan. Kenapa? Karena gw mau ilmu yang gw dapat bisa dibagi kepada semua orang, dan bisa bermanfaat buat kemaslahatan umat manusia. Pahala dari ilmu yang bermanfaat itu akan terus mengalir kepada gw meskipun gw udah meninggal dunia kelak.
  3. Bisa punya perusahaan sendiri. Mudah-mudahan perusahaan yang sedang gw jalankan bersama teman2 gw yang lain (ApaDonk Web Architecture and Graphic Design: Baca: http://ilman05.blogspot.com/2006/05/apadonk-web-architecture-graphic.html) bisa berkembang menjadi perusahaan besar yang mendunia. Perusahaan itu harus bisa mempekerjakan dan menyejahterakan banyak orang, sehingga orang-orang bisa tercukupi kehidupannya.
  4. Poin yang ini ada hubungannya dengan sebelumnya, yaitu menjadi kaya raya. Dengan punya perusahaan sendiri, otomatis insya Allah, gw dan kawan2 gw sebagai pendiri, akan menjadi orang yang paling kaya. Dengan kekayaan tersebut, gw harus menginvestasikannya di jalan Allah dengan menginfakkannya, membangun sekolah, membangun masjid, membangun panti asuhan, dan sebagainya. Gw harus menyumbangkan harta gw, supaya harta gw menjadi amal jariyah. Pahala dari amal jariyah nggak akan berhenti mengalir kepada gw, meskipun gw meninggal dunia.
  5. Membahagiakan papah dan mamah. Gw ingin, meskipun gw nggak tahu, di hati papah dan mamah gw terlintas sebuah kalimat, “Papah dan mamah bangga punya anak sepertimu, Man!” Iya, insya Allah! Papah, mamah, semua aktivitas da’wah, organisasi, sekolah, kuliah, yang anakmu ini lakukan dari dulu, saat ini, dan hingga masa yang akan datang, itu semua kulakukan untuk papah dan mamah, karena Allah. Dan aku juga ingin, di surga kelak, kita bisa berkumpul kembali sebagai keluarga, sebagaimana kita yang saat ini berkumpul di dunia.
  6. Tentu saja, sebelum meninggal, minta maaf kepada semua manusia, baik yang mengenal gw atau tidak. Karena dosa-dosa yang terkait manusia hanya Allah ampuni jika yang bersangkutan minta maaf kepada orang tersebut. Juga yang nggak boleh lupa, melunasi utang2!
  7. Meninggalkan sesuatu yang dikenang umat manusia. Coba, mendengar kata Umar bin Khattab, apa yang terlintas di pikiran temen semua? Pasti yang teringat adalah tentang Khulafaurrasyidin kedua, orang yang sangat tegas membela Islam, pemimpin yang paling adil, dsb kan? Nah, gw mau orang mengenang sesuatu (yang positif) tentang gw, setelah gw meninggal.

7 friends i wanna pass this on:
Spesial buat sahabat2 baruku 2006 deh..

  1. Zahra
  2. Hakim =D
  3. Titha
  4. Jibril
  5. Berli
  6. Hilda
  7. Ivon

Alhamdulillah, akhirnya selese juga… Ayo teman2 2006.. isi ya…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s