Tahun baru! Kuliah Lagi! Alhamdulillah… =D

Assalamu’alaikum..
Tahun baru, semester baru, target baru, mata kuliah baru, semangat baru! Semuanya serba baru nih, di smester ini..

Pertama, punya adik-adik baru.. First impressionnya sih, adik2 2006 ini orangnya banyak yang asik2 dan smangat2.. Beberapa ada sih, yang pendiam, ada yang terlalu ‘pecicilan’, dll.. Tapi gw seneng banget punya adik-adik baru.. Sampai detik ini, udah 102 adik-adik baru yang kenalan sama gw (alias minta tanda tangan gw).. Lho, kok bisa tahu udah ada 102 yang minta tanda tangan? Iya, soalnya tiap adik yang kenalan sama gw + minta tanda tangan, namanya gw catet.. Alhasil, udah ada 102 nama yang tercatat.. Tapi sekarang gw nggak inget semua namanya.. Paling hanya beberapa aja yang interaksinya sering, dan beberapa yang menonjol di angkatan 2006..

Kedua, tentu saja, kuliah baru.. Alhamdulillah, kuliah minggu pertama sudah bisa diselesaikan dengan baik.. Semester 3 ini kedepannya insya Allah gw optimis cerah nih.. Amiin..

Cerita sedikit ah, tentang semester ini.. Semester ini gw ngambil 19 SKS. Mata kuliah yang gw ambil: Kalkulus II, Basis Data (Basdat) I, Struktur Data dan Algoritma (SDA), Fisika II, Statistika, dan Perancangan dan Pemrograman Web (PPW).. Batas maksimal SKS yang boleh gw ambil adalah 23.. Kenapa nggak dimaksimalin aja ngambil SKSnya? Maunya sih dimaksimalin, tapi karena ini adalah semester pertama gw berorganisasi (BEM Fasilkom), jadinya gw pikir gw perlu sedikit adaptasi dulu, nggak ngambil kuliah penuh-penuh, ngeri kuliah dan organisasinya keteter..

Dalam minggu pertama ini, semua kuliah perdana sudah gw ikutin, kecuali Fisika dan SDA yang dosennya emang nggak masuk.. First Impression? Alhamdulillah positif, dan mudah2an ke depannya benar-benar positif.. Target nilai dari masing-masing mata kuliah sudah gw tentukan. Beberapa mata kuliah gw targetkan dapat A, dan sisanya targetnya B. Kalo ditotal jenderal target tersebut terpenuhi, IPKS gw sampai semester 3 ini bakalan naik 0,1. Mudah-mudahan tercapai ya? Amiin.. Gw nggak mau kalah dong, sama teman-teman gw yang pintar-pintar dan cerdas-cerdas bagai Chandra, Agung, Hening, dll..

Tentang buku bagaimana? Sejauh ini, buku yang ada baru buku Basdat. Buku yang lain belum ada nih.. Soalnya gw punya rencana tersendiri tentang buku-perbukuan seperti ini.. Kira-kira kurang lebih begini rencananya.. Buat mata kuliah-mata kuliah yang gw targetin bagus dan gw pikir gw sanggup mencapai target itu, dan text-book dari mata kuliah itu bisa terpakai dalam jangka panjang (ke depannya), buku tersebut insya Allah gw beli asli dari perpus.. Mata kuliah Basis Data I termasuk dalam kategori gw yang ini. Kalo ngeliat semester 2 kemarin, buku asli yang gw beli cuma JHTP (Java How to Program). Alhamdulillah target gw kemarin tercapai, dan gw sangat senang dengan kuliah DPBO. Mudah-mudahan hal yang sama terjadi di mata kuliah Basdat ini ya? Amiin.. Buku yang asli kan menambah semangat dan motivasi kita belajar..

Trus, buat mata kuliah-mata kuliah yang butuh buku buat latihan, tapi mata kuliahnya nggak jadi target gw utama, tapi bukunya juga spertinya dipakai jangka panjang, gw lebih memilih membeli buku fotokopian.. Contohnya di semester satu gw moto kopi buku PSD dan MD.. Tapi buat semester ini gw bingung mau ngopi apa..

Trus, buat mata kuliah-mata kuliah yang bahan2 kuliahnya bisa didapat dengan mudah di mana-mana, gw nggak perlu beli bukunya.. Contohnya di smester ini mungkin PPW kali ya? Di internet tutorial web gitu kan banyak..

Trus, buat mata kuliah-mata kuliah sisanya, gw lebih suka meminjam..

Terakhir, semangat baru! Iya, di tahun kedua gw kuliah di Fasilkom, gw langsung mendapat amanah di tim inti BEM Fasilkom, padahal gw belum ada pengalaman apa-apa.. Ditambah lagi dengan kuliah-kuliah baru seperti yang udah gw tulis sbelumnya.. Ditambah lagi dengan target-target ‘kecil’ yang udah gw buat.. Tentu saja, semua itu harus dijalani dengan baik.. Oleh karena itu, gw juga mempersiapkan stok semangat baru yang fresh dan banyak jumlahnya.. Semangat-semangat itu gw dapet dari berbagai sumber:

1. Tingkat keimanan alias ruhiyah.. Kalo kita deket sama Allah SWT, Allah bakal memberi kita tenaga alias semangat yang hampir nggak terbatas..
2. Temen-temen gw yang nggak kalah semangatnya.. Teman-teman dekat kita itu mempengaruhi kita banget, makanya kita harus milih sahabat yang semangat juga
3. Target-target yang udah gw bikin –> Itu harus bikin semangat dong.
4. Dan masih banyak sumber lainnya yang alhamdulillah sering muncul tiba-tiba..

Semester 3 ini yang pasti harus lebih baik dari semester 2. Bismillah, semester 3 ini insya Allah bakalan lebih baik dari semester-smester seblumnya…

Semangat semuanya!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s