Welcome! Youkoso! Selamat Datang Mahasiswa Baru Fasilkom 2006

Assalamu’alaikum..
Wah, cukup lama juga nih, nggak nge-blog. Kali ini, gw mau sedikit bercerita tentang datangnya keluarga baru Fasilkom, yaitu maba-maba 2006!

Ceritanya nih, keluarga baru Fasilkom tersebut sudah diberi tugas untuk mencari tanda-tangan dari kakak-kakaknya angkatan atas. Tentu saja, tujuan tugas ini adalah untuk berkenalan, bukan hanya sekedar mencari tanda tangan untuk menyelesaikan kewajiban tugas tersebut. Tugas tanda tangan ini hanya untuk memfasilitasi perkenalan antara keluarga baru Fasilkom tersebut dengan kakak-kakanya. Biasanya sih, kalo sudah selese masa mabimnya, buat kenalan kaya gitu (frontal: “Kak, boleh kenalan nggak?”) udah malu.

Nah, singkat kata, gw juga (alhamdulillahnya) termasuk yang cukup ramai dimintai tanda-tangannya (eh, maksudnya ngajak kenalan!). Tentu saja, nggak sekedar tanda tangan aja dong.. Karena ini ajang kenalan, jadinya keluarga baru Fasilkom (gw kok males nyebut maba ya? Terlalu senioritas kali ya?) yang minta tanda tangan gw, gw ajak ngobrol dikit. Paling sering sih ke mereka nanyain hobi, dan sesuatu yang ‘dia banget’. Trus juga gw sedikit cerita-cerita tentang Fasilkom, dan menjawab pertanyaan2 mereka.

Beberapa cerita yang gw ceritain adalah tentang program2 bajakan dan alternatifnya, indahnya berorganisasi di kampus ini, tentang prospek2 pekerjaan, serta yang nggak boleh lupa: promosi http://www.apadonk.com! Hehehehe..

Sampai detik ini, yang udah berkenalan dengan gw alias minta tanda tangan gw sekitar 38 orang. Gw punya list lengkapnya siapa-siapa aja yang minta tanda tangan gw, bahkan di setiap tanda tangan yang gw berikan, selalu ada nomor urutnya (dalam desimal dan biner, hehehe). Bukan untuk apa-apa sih, supaya gw inget aja siapa yang udah kenalan sama gw. Soalnya gw suka lupa sama orang yang baru gw kenal. Apalagi kenal sama 38 orang dalam 2 hari. Waduh, bisa bingung nih.. Tapi nggak papa lah, namanya juga baru sekali kenalan, masih bisa lupa kan?

Ya, singkat kata, selamat datang di Fasilkom, keluarga baruku! Banyak hal yang bisa teman-teman lakukan selama di Fasilkom! 4 tahun di universitas ini jangan cuma diisi dengan kuliah aja ya.. Dan jangan cuma jadi makhluk lab, alias orang yang kerjanya cuma internetan aja di lab.

Jadilah orang yang aktif, punya banyak kenalan di Fasilkom khususnya dan UI umumnya. Soalnya, Fasilkom dikenal sebagai Fakultas yang ‘nggak gaul’ di tingkat UI, saking sedikitnya anak Fasilkom yang ikut organisasi-organisasi/UKM-UKM di tingkat UI. Berorganisasi insya 4JJI sama sekali nggak ngerugiin kita kok, malah memberi banyak keuntungan buat kita.. Masuk organisasi jadi sibuk dong kak? Ya, itu pasti! Yang penting manajemen waktunya bagus! Banyak buktinya kok, anak2 Fasilkom yang aktif di organisasi, tapi IP dan prestasinya tetap bagus! –> coba tanya saya kalo tidak percaya. =D

Oh iya, seperti tergambarkan dalam mars Fasilkom, Fasilkom itu bagaikan samudera ilmu. Banyak ilmu yang ada di Fasilkom. Ada ilmu web design, disain grafis, animasi, bahasa jepang, programming, dll.. dan ilmu-ilmu tersebut ada yang nggak ada di bangku kuliah lho.. Jadi, selama kuliah di Fasilkom, jangan sampe kita cuma kuliah-pulang kuliah-pulang aja.. Banyak aktivitas keilmuan yang bisa kita lakukan!

Yup! Mungkin segitu aja, pesan-pesan buat mahasiswa barunya. Nanti insya 4JJI kalo ada waktu, gw rapiin dan gw tambahin lagi ya.. Met berjuang di Fasilkom! Hidup Mahasiswa!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s