Motor kemalingan

Assalamu’alaikum..
Eh, tadi pagi, masa tetangga gw motornya kemalingan..

Jadi gini ceritanya.. Jam 5 kurang, beberapa saat setelah azan subuh, penduduk RT gw dikejutkan dengan teriakan seseorang yang berlari-lari keliling RT dengan berteriak-teriak, “motor saya hilang.. motor saya hilang..”

Motornya memang hilang.. Katanya kejadiannya sih gini:

Jam 4 lewat, yang punya motor udah bangun, trus masak air panas buat mandi.. Oh iya, dia masuk pagi hari ini, jadinya subuh-subuh udah mau berangkat.. Trus, begitu dia selese mandi (kayanya sholat subuh juga udahan deh..), dia mau manasin mobil eh motornya.. Nah, begitu dia mau manasin motornya itu, dia melihat, kalo motornya itu sudah tidak ada di tempatnya!!

Ya sudah deh, kejadiannya seperti yang gw sebutkan di awal..

Motornya padahal udah dirantai.. Trus, kunci batangan roda depan juga udah dipasang.. Trus stangnya juga udah dikunci.. Apalagi pintu pagernya juga udah digembok..
Malingnya emang profesional banget ya?

Ya, jadi, hikmah yang bisa diambil adalah: Jagalah motormu sebaik-baiknya.. Kunci cakram, kunci stang, alarm, kunci rahasia, rantai, dan lain-lain hanyalah penghambat motor kita buat dicuri.. Kunci utamanya adalah kewaspadaan kita.. Ikhtiarlah sebaik-baiknya buat jaga motor kita.. Kalo motor kita ditaro di rumah, tarolah di tempat yang nggak keliatan dari luar.. Atau kalau mau lebih aman lagi, taro di dalam rumah aja..

Trus, kalo pergi-pergi ke mana gitu, parkirlah di tempat yang aman.. Seperti di tempat parkir yang seharusnya.. Trus, segala macem alat pengaman yang kita punya dipasang aja..

Pokoknya, intinya adalah memaksimalkan segala potensi pengamanan yang kita punya..

Semoga membantu! (Padahal nggak ngebantu tetangga gw yang kemalingan itu ya…?)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s