Nikmat Sehat

Assalamu’alaikum..

Mau sedikit cerita tentang hari ini..

Semalem gw dikabarin, kalo salah satu temen SMA gw (sekelas di 3 IPA 1) lagi sakit. Katanya sakitnya cukup parah.. Dan hari ini ada rencana mau jenguk dia bareng beberapa temen IPA 1, dan alhamdulillah tadi sore jadi jenguk dia..

Cerita lengkapnya begini:
Hari ini (Selasa 18 Juli 2006) diawali dengan rapat bidang 1 bareng Dirga, Leni, Hening, dan Abe. Rapatnya selese sebelum waktu dzuhur. Setelah sholat dzuhur, gw bareng temen gw, namanya Gyo (MIPA UI, Matematika 2005), mau berangkat ke 28 (SMAN 28 Jakarta, -red), karena janjian jam 13 di 28. Sebelum berangkat, kita makan dulu di pocin.

Sesampainya di 28, blom ada yang dateng.. Oh iya, yang udah konfirmasi bisa dateng ada 5 orang (termasuk gw dan gyo). Sekedar intermezzo, di 28 lagi ada MOS (Masa Orientasi Sekolah). Wah, kalo ngeliat anak2 baru 28 di-MOS-in, jadi inget masa lalu, dan kerasa kalo waktu berjalan cepet banget..

Singkat kata, kita ber-5 udah kumpul di depan rumah temen gw yang sakit itu.. Oh iya, temen gw yang sakit itu namanya Dinda. Dia anak ITB. Karena JawaTimurannya kadang2 medok banget, banyak yang manggil dia Mbak Dinda.. Ternyata, Dinda nggak lagi di rumah.. Dia dilarikan ke rumah sakit Pertamina malam tadi.. Ya sudah, kita ber-5 (untung salah satu temen gw bawa mobil! hehehe =D ) jalanlah ke RS Pertamina..

Sesampainya di sana, kita langsung nyari kamarnya. Begitu diintip di pintu kamarnya, di kamarnya lagi ada ibu dan bapaknya.. Kita masuk aja ke dalem.. Kata ibunya, jenguknya jangan lama-lama ya.. Gw sempet bingung tuh.. Tapi akhirnya gw ngerti kenapa..

Begitu ketemu sama Dinda-nya, dia alhamdulillah lagi sadar, dan langsung bisa mengenali kita ber-5.. Ternyata kondisinya, innalillahi, agak menyedihkan juga buat dilihat.. Tangan kirinya di infus diinfus, lalu badannya kelihatan lemes banget.. Tapi yang alhamdulillah, keceriaan dia seperti dulu di kelas masih tinggi.. Sambil ngobrol-ngobrol ringan, dia masih suka nyletuk hal-hal lucu.. Dan dengan nada suara yang agak2 lemes tapi bersemangat, dia masih bisa cerita-cerita..

Tapi, di tengah-tengah dia lagi cerita, tiba-tiba dia kejang.. Ibu dan bapaknya langsung nanganin.. Innalillahi, gw nggak tega ngeliatnya.. Tapi alhamdulillah kejangnya cuma sebentar (kira-kira 2 menit kurang).. Abis itu dia masih cerita-cerita sedikit.. Kita ketawa denger ceritanya.. Abis itu kita langsung pamit pulang..

Sebelum keluar, ibunya bilang, di Bandung kemarin Dinda jatuh, trus langsung kejang-kejang.. Sempet dirawat beberapa hari di Bandung, trus dia di bawa ke rumahnya di Pasar Minggu, buat dirawat di rumah.. Kemarin, beberapa temen IPA 1 yang lain sempet jenguk dia di rumahnya juga.. Sepertinya di sistem syaraf Dinda terjadi sesuatu deh.. Dia sering kejang-kejang mendadak.. Ibunya bilang juga, Dinda tolong dido’ain ya..

Insya Allah, Dinda akan selalu kita doain..

Cepet sembuh ya Din, biar nasipadang bisa segera kumpul lagi!!

note: nasipadang (nasib ipa satu jadi orang terpandang –> nama kelas 3 IPA 1 gw)

Hikmah hari ini:
~ Selama ini, nikmat dari Allah baru bisa kita syukuri setelah nikmat itu dicabut. Salah satunya nikmat sehat. Saat kita sehat, kita sering lupa dan lalai dengan Allah SWT. Baru, setelah nikmat tersebut dicabut oleh Allah SWT untuk mengingatkan kita, kita kembali ingat lagi akan banyaknya nikmat dari Allah SWT..

Jadi, manfaatkanlah sehatmu sebelum datang masa sakitmu

~ Berdasarkan hadits Rasulullah SAW, menjenguk saudara yang sakit adalah salah satu hak seorang muslim atas muslim lainnya. Seorang muslim yang sakit memiliki hak untuk dijenguk oleh muslim lainnya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s