Perahu Naga

Assalamu’alaikum..
Hore.. Hari ini gw seneng nih.. Hari ini gw punya pengalaman baru.. Yaitu apa? Yaitu main dayung!

Jadi gini ceritanya.. UI kan ngadain yang namanya Porseni (Pekan Olahraga dan Seni, udah tahu dong singkatannya..). Nah, di Porseni itu ada yang namanya Lomba Perahu Naga.. Nah, Fasilkom juga ikutan.. Kantin, satpam, janitor, mahasiswa, pokoknya keluarga Fasilkom, boleh ikut mendaftarkan diri, maksimal 20 orang.. Singkat kata, gw ikut-ikutan daftar deh.. Selain gw, kalo nggak salah, mahasiswa yang daftar ada Smel, Tanto, Sidik, Sipur, Meldi, Ikhlas.. Dari Satpam dan Janitor ada Pak Isro (Pak Macho, =P), Pak Pendi, Pak Komar, dll, pokoknya banyak dah..

Waktu latihannya itu Rabu sore (16.00 s.d. selesai), dan Sabtu pagi (08.00 – 10.00).. Gw baru dateng latihan pada hari sabtu ini.. Latihan dayungnya di danau deket Asrama UI.. Sebelum mulai ngedayung, biasalah, pemanasan dulu, jogging sebentar, trus stretching-stretching..

Lalu, bagian yang paling seru pun dimulai! Gw, sidik, dan smel, bersama para keluarga Fasilkom yang lain pun turunlah ke perahu.. Kira-kira ada 12 orang lebih.. 12 orang jadi pendayung, satu orang jadi pengemudi, satu orang jadi penabuh genderang, dan ada satu orang yang berteriak-teriak mengomandoi dan menghitung irama dayungnya..(SATU! DUA!, dan seterusnya)..

Pertama-tama, Pak Isro jadi komandannya, dan gw jadi pendayung.. Latihannya kita mondar-mandir aja dari satu ujung danau ke ujung yang lain.. Gw ada di sebelah kanan, jadinya gw ngedayung di sisi kanan perahu.. Pas pertama kali jalan, gw dan sidik (karena sama-sama masih baru) masih suka salah-salah, berkali-kali dibenerin mulu sama bapak-bapak yang lain.. Tapi pas jalan yang kedua kalinya (balik lagi ke tempat awal), kita berdua udah mulai mendingan..

Trus, pas jalan lagi untuk ketiga kalinya, Pak Isro minta tukeran sama gw.. Gw jadinya yang teriak-teriak, dan pas Isro ngedayung lagi.. Smel, karena kakinya sakit abis main bola, dia jadi yang nabuh genderang.. Dua kali jalan (bolak-balik) gw jadi yang teriak-teriak, alhamdulillah suara gw nggak habis.. Tapi karena nggak betah jadi yang teriak-teriak mulu, dan gw juga belum lancara ngedayungnya, gw minta tukeran lagi..

Alhasil, gw jadi pendayung lagi, dan gw udah mulai sedikit demi sedikit lebih lancar.. Tim Fasilkom juga udah lumayan kompak kok.. Selain Fasilkom, ada juga 2 tim lain yang latihan, dari UPT-PLK (Gedung Biru) –> dia yang juara Perahu Naga tahun lalu, Fasilkom cuma juara 3, dan dari Psikologi..

Dan terus, sampai jam 10 lewat, kita terus berlatih.. Tangan udah mulai kerasa pegel-pegel.. Oh iya, pada saat yang bersamaan, anak-anak BEM UI 2006-2007 lagi ngadain LDK (latihan dasar kepemimpinan) di hutan UI, dan sempet ketemu beberapa temen di pinggir danau UI.. Pantesan dari tadi pagi gw ngeliat Andika (Polhuk), Yusuf (Koorbid apaa gitu..), Habibi (Wakil Ketua), dan Arif (Koorbid juga…), pada ada di sekitar danau UI..

Tim Fasilkom pun akhirnya beristirahat.. Setelah beberapa menit beristirahat, ada beberapa orang udah mulai naik perahu lagi.. Gw dan sidik pun ikut naik pula.. Ternyata, meskipun ada beberapa orang kantin, itu Timnya PPSI (Pusat Pengembangan Sistem Informasi), bukan Fasilkom. Tapi karena udah keburu naik, ya, ikut-ikutan aja.. Bisa buat latihan lagi kan? Dan singkat kata, sempet kira-kira setengah jam lebih, gw ikut ngedayung-ngedayung.. Tapi karena mau ikut acara FUKI (penyambutan mahasiswa baru), dan tangan gw udah pegel dahsyat, gw dan sidik minta tolong perahunya dipinggirin, mau pamit..

Ya sudah deh, begitulah cerita pengalaman pertamaku mendayung-dayung.. Keinginan buat bermain air (karena udah lama banget nggak berenang..) akhirnya terpenuhi juga.. Sambil ngedayung, air kan nyiprat-nyiprat ke badan, rasanya seger.. Sayangnya tadi matahari bersinar cukup terik, jadi rasanya gw tambah item deh.. (Halah, apaan sih…=P)

Insya Allah, hari Rabu besok jam 16.00 tim Fasilkom mau latihan lagi.. Dukung tim Perahu Naga Fasilkom UI ya!

Assalamu’alaikum..

*~Duh, masih pegel banget nih kedua lengan.. pas sholat aja tadi kerasa pegeel banget.. pas ngetik ini juga… ; )

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s