Celebrate The Day..

Celebrate the day… Ole… Ole..

Ya, saat sedang ada penyakit akut dan menular, dan sangat berbahaya. Penyakit ini bernama Demam Sepakbola!

Sebagian besar yang tertular demam sepakbola ini adalah kaum adam. Tidak hanya dalam persepakbolaan saja, kaum adam pun seringkali tertular ‘demam’ olahraga yang lain. Banyak di antara lelaki yang maniak NBA, suka menonton Formula 1, tergila-gila sama Valentino Rossi-nya motoGP, trus banyak juga yang suka gulat, dan lain-lain..

Kenapa laki-laki lebih banyak suka (menonton atau bermain) olahraga dibandingkan dengan wanita?

Dalam olahraga, ada yang namanya unsur kompetisi (persaingan). Dan dalam kompetisi selalu ada pihak yang kalah, dan pihak yang menang. Kaum lelaki amat sangat suka yang namanya kompetisi. Meskipun laki-laki sering dianggap lebih rasional (tidak emosional seperti wanita), tapi kenyataannya, para lelaki juga sering melibatkan emosinya saat menonton olahraga favoritnya.

Orang-orang yang sudah sangat maniak atau nge-fans terhadap seorang atlet atau tim olahraga sudah bisa dipastikan mendukung mati-matian terhadap olahragawan itu. Mendukung mati-matian, meskipun mungkin saja secara rasional olahragawan itu tidak mungkin menang.

Apabila tim olahraga tersebut menang, sudah bisa dipastikan, perasaan laki-laki yang menonton itu akan melambung tinggi, ikut bahagia, seakan-akan dia ikut ke dalam pertandingan tersebut. Akan tetapi apabila tim olahraga favoritnya kalah, dia akan sangat sedih, bahkan bisa sampai frustasi (penulis pernah merasakan hal yang sama dulu -red).

Oleh karena itu, jangan heran, jika banyak di antara kita (terutama kaum lelaki) sangat maniak terhadap olahraga tertentu atau olahragawan tertentu. Kaum lelaki sangat menyukai kompetisi, menyukai tantangan seakan-akan ia masuk di dalam olahraga itu, dan menyukai kemengan.

Tulisan ini dibuat hanya beberapa jam sebelum pertandingan semi final pertama Piala Dunia 2006 antara Jerman (sebagai tuan rumah) melawan Italia. Bagaimana hasilnya? Penulis adalah fans berat dari Italia. Jadi, sudah bisa dipastikan, bahwa pemenang pertandingan tersebut adalah Italia. =D

Ayo Italia!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s