Ternyata manusia butuh uang ya… =P

Assalamu’alaikum..
Ya Allah!!!

Ternyata hidup di dunia memang butuh uang ya.. Gw baru ngerasain sekarang, ternyata nggak punya duit itu merepotkan banget… Merepotkan diri sendiri, merepotkan orang lain, merepotkan orang tua.. dll..

Pertama-tama mungkin gw ceritain dulu kondisi keuangan gw..

Alhamdulillah, tiap bulan masih bisa dikasih uang saku dari orang tua.. Yah, nggak terlalu sedikit ataupun terlalu banyak.. Pertama kali gw dapet uang saku (uang saku, bukan uang saku bulanan) itu pas SMP.. Pas SD, seinget gw, gw nggak pernah dikasih jajan.. Meskipun jadinya nggak bisa jajan2 kaya temen-temen yang lain (ngiri… *hiks.. bisanya minta-minta doang… =P), tapi gw bersyukur, klo misalnya gw kebanyakan jajan (kebanyakan MSG, red!), bisa-bisa nggak sepinter sekarang.. (emang sekarang pinter? hehehehe..=P)

Klo nggak salah inget, pas SMA uang saku bulanannya nambah.. Selama SMA, meskipun uang sakunya bisa dibilang pas-pasan, tapi rasanya bener-bener pas.. Gw nggak kebanyakan jajan, nggak punya banyak keperluan juga.. Jadi, uang saku SMA bisa dibilang cukup..

Tapi… Begitu menginjak bangku kuliah… Tererereng… (*maksudnya sound effect =P)..
Uang bulanan sih naik juga.. Meskipun (sekali lagi) nggak terlalu banyak, tapi kenyataannya pengeluaran juga tambah banyak..

Ada yang buat beli jaket, beli agenda wajib, ada yang buat iuran raker BEM, ada yang buat ini, ada yang buat itu.. Belum lagi ada pengeluaran-pengeluaran tak terduga.. sekali keluar sih emang cuma seribu, tapi frekuensinya itu lho.. Nggak nahan… Pengeluaran-pengeluran itu aja udah tanpa makan siang.. Gw nggak pernah makan siang di kantin lho.. (*Ngirit… ) Bawa bekel dari rumah deh… (eh, tapi jarang bawa ding..) Alhasil, sesiangan di kampus itu kelaparan terus..

Trus apalagi sering ada iuran-iuran gitu.. Bukan nggak suka dan nggak mau ngasih.. Tapi uangnya itu lho.. Nggak ada…

Dengan gw nggak punya duit, bukan cuma gw aja yang nggak enak.. Gw juga ngerugiin yang lain.. Harusnya uang yang dikumpulkan cukup, tapi karena gw nggak ngumpul2in juga, uangnya nggak cukup-cukup (halah, ge-er)…

Ya Allah, berikanlah rizki-Mu..

Ada yang punya saran gimana caranya meningkatkan pemasukan? Nggak cuma dari orangtua aja jadinya?

Ditunggu ya sarannya…
=D

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s